Minggu, September 25, 2022

Volvo XC40 Recharge Sudah Bisa Dipesan!

by Tigor Sihombing
Volvo XC40 Recharge

Mobil listrik Volvo XC40 Recharge sudah bisa dipesan. Hanya saja bukan di Indonesia, melainkan di India. Mobil bertenaga energi listrik murni ini sudah bisa dipesan melalui booking online, khusus untuk warga negeri Bollywood.

Laman Time of India mengatakan, mobil listrik berpenampilan SUV ini berhasil memikat konsumen negeri Barata tersebut. Hingga unit yang disediakan untuk tahun 2022 dikatakan sudah ludes terjual. 

Sayang media tersebut tidak menyebut berapa kuota yang disediakan untuk gelombang pertama dengan chasis body 2022. Volvo XC40 Recharge sendiri di India dibanderol mulai Rs 50 – 55.90 lakh, atau dalam kurs rupiah dibanderol sekitar Rp 900 juta – 1,1 miliar.

Jika konsumen ingin melakukan pemesanan unit yang akan didapat adalah model terbaru dengan nomor induk sasis 2023. Sedangkan yang sudah melakukanm pemesanan di awal, akan mendapatkan unit pada Oktober 2022.

Bicara spesifikasinya, mobil listrik Volvo XC40 Recharge ini dibekali dengan dua buah motor listrik. Tenaga yang dihasilkan, berdasarkan informasi resminya mampu memproduksi 408 tk dan torsi puncak 660 Nm.

Baca juga  Spesifikasi Lightyear 0, Bisa 7 Bulan Tanpa Cas

Volvo XC40 Recharge sudah bisa dipesan di India, bagaimana spesifikasinya? Mobil ini ditenagai oleh baterak berkapasitas 78 kWh dan mampu menjelajah hingga 418 kilometer dalam sekali pengecasan sampai penuh.

Volvo mengklaim, meski berstatus sebagai mobil listrik, namun untuk akselerasi yang dihasilkan, kabarnya Volvo XC40 Recharge dapat melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dengan waktu 4,9 detik.

Volvo XC40 Recharge Meluncur di GIIAS 2022?

Volvo XC40 Recharge sudah bisa dipesan

Interior Volvo XC40 Recharge

Ya, Volvo XC40 Recharge sudah bisa dipesan di India. Lalu kapan masuk ke Indonesia? Sesungguhnya SUV listrik ini masuk Tanah Air tinggal tunggu waktu. Pasalnya Volvo sudah masuk Indonesia secara resmi lewat PT Leading Vision Otomotif (LVO) pada awal Maret 2022.

Ketika itu, Volvo berjanji akan mendatangkan mobil listrik ke Indonesia. Rencananya pada kuartal tiga tahun 2022 (Juli-September), Volvo akan mendirikan showroom untuk penjualan dan bengkel servis.

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik,” kata Head of Volvo Cars, Nick Connor waktu itu.

Baca juga  TMMIN Resmikan Pusat Belajar Mobil Listrik

Apakah Volvo hadir di GIIAS 2022? Sepertinya tidak, karena memang belum ada nama Volvo di pameran akbar yang berlansung 11-21 Agustus mendatang.

Sebagai informasi, Volvo menamai deretan kendaraan listrik mereka (electric dan plug in hybrid) Recharge. Sebagai salah satu brand yang mencanangkan akan mulai fokus menggarap kendaraan listrik, Volvo sudah memiliki banyak produk ramah lingkungan mulai dari SUV, sedan, hingga station wagon atau estate.

Makanya Volvo saat ini sudah tidak menjual kendaraan konvensional. Mobil yang paling tidak ramah lingkungan yang mereka punya adalah versi mild hybrid.

Dalam artian, mobil mild hybrid Volvo bisa melaju dengan cukup isi bensin. Tapi, tetap ada bantuan dari sistem hybrid untuk mengurangi emisi dan menghemat BBM. Contoh produknya antara lain: XC40, V60, S90, serta masih banyak lagi.

Jadi kira-kira kapan mobil listrik Volvo XC40 Recharge hadir di Indonesia? Rasanya sebentar lagi. Sebab beredar kabar jika mobil tersebut sebenarnya saat ini sudah tiba di tanah air. Kita tunggu saja ya.

Baca juga  Hyundai Prophecy, Mobil Listrik Bergaya Sports Car

Demikian ulasan terkait kehadiran Volvo XC40 Recharge di India. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika