oleh

VW Siapkan SUV Murah untuk Indonesia, Taigun?

Merek mobil asal Jerman, VW siapkan SUV murah untuk pasar Indonesia. Produk tersebut siap hadir pada 2022, sebagai adik dari VW Tiguan.

Kehadiran SUV anyar VW, merupakan komitmen mereka dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air. Utamanya di segmen mobil berdimensi mungil dengan performa mantap, karena bakal dibekali dengan mesin turbo.

“Dengan komitmen tersebut, maka kami berencana akan memperkenalkan produk baru dan unggulan di awal tahun 2022 untuk memberikan alternatif pilihan SUV bagi pasar otomotif Indonesia,” kata Head of Sales PT Garuda Mataram Motor, ujar Ahmad Badawi.

Sampai sekarang, yang jelas memang cuma VW siapkan SUV murah terbaru pada 2022. Hanya saja soal modelnya, belum ada keterangan resmi.

Meski demikian, kisi-kisinya sudah cukup gamblang. SUV dimensi ringkas dan mesin turbo. Kalau melihat secara global, maka kemungkinan besar adik VW Tiguan ini adalah VW Taigun.

Jika memang benar Taigun, maka istimewa. Pasalnya dengan mobil tersebut, VW akan bermain di pasar yang lebih terjangkau.

Baca juga  Bocoran Harga Taigun Rp 196 Jutaan, SUV VW Termurah!

VW Taigun Merupakan SUV Termurah

vw siapkan suv murah
VW Taigun di India dibekali mesin 1.0 Liter Turbo dan 1.5 Liter Turbo

Kehadiran VW Taigun sendiri sudah dimulai sejak Mei 2021 di India. Mobil tersebut memiliki spesifikasi yang disebutkan oleh Badawi.

Bicara dimensi, pastinya lebih kecil dari VW Tiguan. Lalu kapasitas penumpangnya cuma 5-orang di dalam kabin.

Jantung mekanis Taigun ada dua: 1.0 liter turbo dan 1.5 liter turbo. Khusus yang mesin kecil, jika masuk Indonesia tentunya akan berhadapan dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Sementara untuk mesin besarnya bisa bertarung dengan HR-V 1.8, Mitsubishi Eclipse Cross, hingga Toyota C-HR.

Sampai sekarang belum jelas, VW siapkan SUV murah tersebut dengan mesin yang mana untuk pasar Indonesia. Apa pun itu, kemunculan Tiguan di pasar Tanah Air tentunya sangat menarik.

Apalagi dari sisi fitur, mobil ini cukup istimewa. Di India, Taigun memiliki layar sentuh besar ukuran 10 inci, automatic AC, wireless charging, dan lain-lain.

Kemudian yang tidak kalah istimewa, harga VW Taigun sangat terjangkau. Di Negeri Bollywood, SUV ringkas tersebut dipasarkan mulai Rp Rs 17 lakh atau setara Rp 196 jutaan. Murah bukan?

Baca juga  Diskon VW T-Cross Terbaru, Gede Banget!

Jika benar dijual di Indonesia, tentunya Taigun bisa jadi produk VW termurah. Kita tunggu saja ya, kehadirannya pada 2022.

Selain memunculkan produk anyar, VW juga berjanji akan terus memberi banyak kemudahan untuk para pemilik VW di Tanah Air. Salah satunya dengan memperkuat bukan cuma penjualan, tapi juga purna jual.

“Kami juga memegang janji kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan melalui  jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang,” kata Badawi.

Ya, semoga saja kombinasi mobil baru dan pelayanan mantap bisa jadi modal kebangkitan VW di Indonesia. Itulah tadi bahasan soal VW siapkan SUV murah. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru