oleh

VW T7 Multivan Sebentar Lagi Meluncur, Pas Buat Keluarga

Kehadiran VW T7 Multivan di pasar global, tidak lama lagi. Bocoran yang diketahui, mobil MPV ini siap tampil ke muka publik pada 10 Juni 2021.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Sampai sekarang memang belum ada pernyataan resmi. Walau demikian, VW memberikan beberapa teaser yang dapat dijadikan pegangan untuk mengetahui kecanggihan T7 Multivan terbaru.

Salah satu yang menarik adalah kehadiran teknologi eHybrid atau PHEV. Maka dari itu, mobil bisa melaju hanya dengan sumber tenaga baterai, terutama pada kecepatan rendah.

Kemudian saat VW T7 Mutivan melaju cepat, maka mesin bensin bakal membantu performanya. Di sisi lain, mesin konvensional tersebut juga dapat menjadi generator untuk mengisi daya baterai di kasus tertentu.

Terkait mesin bensin yang digunakan mobil keluarga ini, laman Motor1 memprediksi pakai 1.4-liter turbocharged seperti yang digunakan oleh VW Golf GTE, Audi A3 Sportback 45 TFSI e, dan kendaraan grup VW lain.

Eksterior VW T7 Multivan yang Futuristik

vw t7 multivan - eksterior
Tampilannya cukup futuristik dengan ciri khas minimalis

Jika melihat sketsa yang dibeberkan oleh Volkswagen, maka VW T7 Multivan punya tampilan yang cukup futuristik. Garis-garis tajam dihilangkan, berganti bentuk bodi yang agak membulat.

Baca juga  Bocor Sosok MPV Murah Hyundai Diuji Jalan, Rival Avanza

Walau demikian, dimensi bongsor tetap dipertahankan. Paduannya adalah aksen minimalis disekujur tubuh. Ambil contoh untuk lampunya dibuat pipih, begitu juga dengan grille depan.

Hal menarik lain, penggunaan pintu geser tetap dipertahankan supaya memudahkan keluar dan masuk penumpang belakang. Kemudian hadir gaya warna eksterior two tone di mobil MPV ini alias beda kelir atap dan bodi.

Sektor pelek pun dirancang cukup futuristik dengan desain yang berbeda. Kalau berdasar sketsa, tampak lima palang besar dengan paduan warna hitam dan silver.

Interior yang Memanjakan Seluruh Anggota Keluarga

vw t7 multivan - interior
Kabinnya mampu menampung enam orang secara nyaman

Lagi-lagi gambaran untuk interior VW T7 Multivan didapat dari bocoran sketsa yang disebar oleh Volkswagen. Terlihat bahwa di dalam kabinnya memiliki konfigurasi tiga baris bangku dan enam tempat duduk.

Kemudian bangku baris kedua dapat diputar ke belakang, sehingga membuat penumpang baris kedua dan ketiga berhadapan. Tersedia pula konsol tengah yang dapat digeser-geser, agar dapat berfungsi sebagai meja.

Menariknya lagi posisi baterai dari VW T7 Multivan bakal diletakkan di bagian bawah lantai. Alhasil tercipta ruang yang sangat luas di kabin untuk menampung seluruh anggota keluarga.

Baca juga  Cara Kerja Cruise Control di Mitsubishi Xpander Ultimate

Tidak ketinggalan di interior mobil MPV pintu geser ini, ada fitur panoramic sunroof. Guna fitur tersebut menjadikan pandangan penumpang lebih luas dan membuat kabin terasa lapang.

Dari bocoran yang tampak, T7 Multivan memang begitu menarik sebagai mobil keluarga. Hanya saja kehadirannya di Tanah Air masih belum bisa dipastikan. Terlebih saat ini VW di Indonesia tidak terlalu agresif memasarkan produknya. Jadi sebaiknya jangan berharap terlalu banyak untuk MPV tersebut bakal dijual di sini.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru