by

Waktu Peluncuran Toyota Harrier Terbaru Terungkap

Toyota kembali memberikan penyegaran untuk mobil SUV anyarnya. Sosok Toyota Harrier terbaru mulai bocor penampakannya melalui lembaran brosur di Malaysia.

Hal ini terungkap lewat sebuah unggahan yang dipublikasikan media Paultan, di mana penampilan Toyota Harrier terbaru ini hadir dengan desain serta beberapa fitur yang baru. Secara garis besar, untuk tampilan depan Toyota benar-benar memberikan perubahan yang signifikan.

Tentu saja, penyempurnaan desain ini hadir dengan penempatan serta penggunaan beberapa komponen baru di atasnya. Lampu depannya, kini dibuat lebih stylish dengan penggunaan LED yang menyeupai alis. Sementara bagian bumper, secara keseluruhan juga mendapat perubahan.

Jika dijabarkan secara keseluruhan, pada bumper depan kini memiliki grill yang lebih terbuka dengan kisi-kisi yang dipasang horizontal. Sementara air intake baru juga dipasangkan pada bagian samping bumper dan ditambah dengan lampu kabut di bagian bawah bumper.

Perubahan lain juga terlihat jelas dari tampilan belakang, di mana aura SUV modern terpampang jelas melalui penggunaan lampu yang dipasang menyatu dari kedua sisinya, dan dipisahkan dengan logo Toyota dengan aksen biru yang mencerminkan sebuah mobil hybrid.

Baca juga  Honda CR-V Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Desain bumper belakang juga hadir dengan nuansa baru berkat pengadopsian aksen krom yang seakan memisahkan antara pintu bagasi dan bumper. Sementara lampu reflektor, juga hadir dengan cantik di kedua sisinya.

Bocornya brosur Toyota Harrier terbaru di Malaysia merupakan tanda bahwa mobil SUV ini bakal meluncur sebentar lagi di Negeri Jiran. Lalu kapan kehadirannya di Indonesia? Setelah Malaysia, bukan tidak mungkin Tanah Air akan kedapatan unit.

Spesifikasi Mesin Toyota Harrier Terbaru

Toyota Harrier terbaru
Desain baru Toyota Harrier

Di samping penggunaan desain baru, rupanya pada pada generasi keempat ini hadir dengan penyempurnaan dari sisi mesin. Saat ini, Toyota sudah membenamkan mesin empat silinder segaris dengan kapasitas 2.0 liter berteknologi Dynamic Force natural aspirated.

Menurut data yang dilampirkan dalam borosur tersebut, dari mesin ini tenaga yang mampu diproduksi sebesar 173 PS dengan torsi maksimum 203 Nm. Tidak hanya itu, tim riset Toyota juga sudah membekali mesin ini dengan panas yang mumpuni.

Menurut klaim mereka, panas yang dihasilkan dari jantung mesin dapat berkurang sekitar 40 persen dari generasi sebelumnya.  Sementara tingkat konsumsi yang dihasilkan, mobil ini mampu menghasilkan konsumsi 15,3 kilometer per liter.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Corolla Cross, Harga Mulai Rp 457,8 Juta

Hal barunya yang juga disematkan pada Toyota Harrier terbaru ini adalah disematkannya Toyota Safety Sense, yang merupakan fitur keselamatan untuk memberikan peringatan kepada pengemudi jika terjadi kondisi bahaya.

Beberapa fitur yang dibenamkan antara lain adalah pre crash system, lane departure alert with steering assist, lane tracing assist, dynamic radar cruise control dan adaptive high-beam system. Sedangkan untuk fitur unggulan yang menjadi bawaan dari model ini, antara lain parking sensor and intelligent cleareance sensor, blindspot monitor, serta auto retracable wing mirror.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru