oleh

Warna Baru Mitsubishi Delica, Lebih Cerah

Warna baru Mitsubishi Delica terlihat semakin cerah. Hanya saja bukan di Indonesia, melainkan di Jepang.

Total ada tiga warna baru Mitsubishi Delica yaitu White diamond, Black Diamond dan Graphite Gray Metallic. Adapun untuk warna putih (White Diamond) menjadi warna yang semakin terang dan elegan berkat adanya efek glitter, semmentara untuk Black Diamond (hitam) meski pekat, namun tetap terlihat elegan.

Meski hadir dengan pilihan warna baru, Mitsubishi Delica mengusung jantung pacu masih sama dengan Delica sebelumnya., Yakni mesin empat silinder berkode 4J11 S4 MPI, S-Mivec berkapasitas 1.998 cc.

Hasilnya mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga 150 dk pada 6.000 rpm dan torsi 191 Nm pada 4.200 rpm. Sementara dimensinya adalah panjang 4.730 mm, lebar 1.795 mm serta tinggi 1.850 mm dan wheelbase di angka 2.850 mm.

Oh ya, Selain menghadirkan warna baru, Mitsubishi Motors Corporation juga mengatakan bahwa mereka akan tetap menawarkan Delica edisi Jasper. Delica Jasper merupakan model spesial dengan desain tangguh.

Baca juga  Sales Bocorkan Harga New Mitsubishi Xpander CVT 2021

Varian Delica Jaser dibekali grille depan dengan warna abu metalik. Sementara bagian peleknya mengadopsi warna gelap supaya memberi kesan gagah.

Delica Jasper menggunakan model dasar Delica standar berkapasitas delapan orang, namun dirombak supaya ideal untuk penggunaan di alam terbuka. Misalnya dengan memasang pelapis jok berbahan kulit sintetis yang anti air.

Di Jepang, Semua varian Delica yang dijual menggunakan sistem penggerak empat roda. Soal harganya, mulai dari 3,9 juta Yen atau setara Rp 483 jutaan.

Sekilas Mitsubishi Delica di Indonesia

warna baru mitsubishi delica
Mitsubishi Delica 2014 yang dijual di Indonesia

Mitsubishi Delica pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2014 dengan status CBU. Sayang, peredarannya tidak lama karena kalah bersaing dengan para rivalnya seperti Toyota Voxy atau Nav1 dan Nissan Serena. Terhitung mulai tahun 2018 mobil ini resmi dihentikan penjualannya di Indonesia.

Pada waktu itu, pihak Mitsubishi Indonesia menjelaskan bahwa Mitsubishi Delica sudah tidak diekspor lagi keluar negeri. Jadi mobil MPV bongsor tersebut hanya dijual di dalam negeri asalnya saja yaitu Jepang.

Kembali kepada apa yang ditawarkan Mitsubishi Delica. Mobil ini mengusung tampilan interior yang elegan dengan balutan warna beige. Selain itu kenyamana  pengemudi dan penumpang juga tergolong baik.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi Januari 2022, Mobil Ini Paling Laris!

Hal tersebut dibuktikan dengan jok baris ketiga yang masih nyaman diduduki oleh orang dewasa. Baik dari sisi leg room head romm serta konstruksi tempat duduknya yang nyaman. Oh ya, untuk mendapatkan sensasi berkendara yang fun, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur paddle shift.

Kemudian, berbicara fitur keselamatan Delica sudah dilengkapi beberapa fitur seperti hill start assist (HSA), ABS (anti-lock braking system), dan EBD (electronic brakeforce distribution).

Soal warna, Mitsubishi Delica yang sempat beredar di jalanan Indonesia mempunyai empat pilihan warna. Yaitu Warm White Pearl, Cool Silver Metallic, Eiger Gray Metallic, serta Diamond Black Mica.

Saat terakhir dipasarkan, varian standar dibanderol Rp 436 juta dan varian Royal Rp 475 juta. Adapun harga Mitsubishi Delica bekas saat ini dibenderol kisaran Rp 220 jutaan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai hadirnya warna baru Mitsubishi Delica di Jepang yang hanya mendapat sedikit ubahan desain eksteriornya. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru