5 Cara yang Bisa Dilakukan Untuk Mempercantik Tampilan Motor

Moladin – Fungsi utama kendaraan bermotor adalah sebagai alat transportasi pribadi dari satu tempat ke tempat lain. Namun, tidak bisa dimungkiri jika jenis motor yang digunakan juga dapat mendongkrak penampilan si pengendara. Itulah sebabnya, para pemilik motor berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan motor melalui modifikasi.

Dari pabrik, desain kendaraan bermotor bisa dibilang sudah cukup baik. Bahkan, desain ini telah diperhitungkan sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan pengendara di jalan. Namun, ada kalanya pengendara tidak puas dengan desain stkamur tesebut sehingga memilih untuk melakukan modifikasi pada kendaraan.  Nah, apa saja yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan motor supaya semakin cantik? Simak ulasannya di sini.

 

Melakukan Modifikasi Pada Pelek Motor

Warna pelek yang cocok untuk nmotor warna hitam, modifikasi pelek

Untuk mempercantik tampilan motor, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah memodifikasi bagian pelek. Modifikasi adalah cara alternatif bagi yang ingin melakukan perubahan tampilan motor dengan bujet minim. Lalu, bagaimana kamu dapat mengubah tampilan pelek motor supaya terlihat lebih keren?

Pertama, kamu bisa mengecat ulang pelek tersebut. Namun, kamu harus bisa menentukan kombinasi warna yang tepat sehingga tampilan pelek tetap cocok untuk kendaraan. Sebagai contoh, kamu harus tahu apa saja warna pelek yang cocok untuk motor warna hitam. Jangan lupa untuk menyesuaikan pilihan warna tersebut dengan karakter pemilik kendaraan sehingga terkesan lebih personal dan natural.

 

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

 

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah menambahkan stiker pada pelek motor. Memasang stiker pada pelek motor pasti membuat tampilan motor berbeda. Selain itu, biaya untuk membeli stiker pun sangat murah sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar.

Opsi lain yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik tampilan motor adalah mengganti pelek dengan pelek bekas pakai, tetapi dengan model yang lebih menarik. Pelek bekas pakai biasanya lebih murah dibandingkan pelek baru. Namun, kamu harus pkamui memilih pelek yang akan digunakan. Pastikan kondisinya masih dalam keadaan bagus.

 

Mengganti Spion dengan Model Terbaru

Warna pelek yang cocok untuk motor warna hitam, modifikasi spion

Komponen lain yang biasa dimodifikasi pada kendaraan adalah spion motor. Pada umumnya, spion motor memiliki bentuk stkamur dan dipasang pada bagian kiri dan kanan bagian depan motor. Fungsi spion cukup vital yaitu untuk melihat kondisi jalan di bagian belakang pengendara tanpa perlu menoleh.

Saat ini tersedia banyak pilihan spion pengganti di pasaran. Modelnya bermacam-macam. Nah, kamu dapat membuat tampilan motor lebih beda hanya dengan mengganti komponen yang satu. Namun, kamu harus memastikan spion tersebut tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jangan sampai keberadaan spion justru hanya sebagai pajangan.

 

Mengubah Warna Bodi Motor

modifikasi-aerox-inspirasi-helm-shoei

Selain memilih warna pelek yang cocok untuk motor warna hitam, kamu juga dapat mengubah tampilan motor dengan mengubah warna cat pada bagian bodinya. Motor yang masih asli keluaran pabrik biasanya dicat dengan warna standar. Nah, bagi yang ingin mendapatkan kesan yang berbeda, pilihlah warna cat bodi motor yang unik.

Jika bujet yang kamu miliki tidak terlalu besar, pilih saja opsi memasang sticker cutting. Dengan sticker cutting yang baru dan fresh, tampilan motor tentu akan  jauh berbeda. Biaya untuk membeli sticker cutting dan memasangnya biasanya lebih murah dibandingkan harus mengganti seluruh cat pada bodi motor.

 

Mengubah Ban Motor Agar Daya Tarik Motor Bertambah

ban gambot

Bagian lain pada kendaraan yang dapat dipoles supaya motor terlihat lebih cantik adalah ban. Pada umumnya, tampilan ban motor hanya berwarna hitam polos. Supaya tidak terlalu monoton, kamu dapat menggunakan alat khusus untuk menambahkan pola dan warna tertentu pada permukaan ban.

Mengubah ukuran ban yang digunakan juga sekilas berpengaruh terhadap tampilan motor. Ban yang lebih tebal biasanya memberikan kesan lebih gagah dan tangguh. Sebaliknya, ukuran ban yang kecil menimbulkan kesan minimalis, simpel, dan lebih praktis. Selain memperhatikan warna pelek yang cocok untuk motor warna hitam, kamu pun harus bisa menentukan warna ban untuk berbagai jenis warna motor.

 

Menambahkan Aksesori Pada Motor

Aksesori Motor
Motor Dilengkapi Box Untuk Menyimpan Barang

Kamu juga bisa menambahkan aksesori pada motor untuk mempercantik tampilannya. Salah satunya, menambahkan jalu as roda depan khusus pada motor matik. Kehadiran komponen yang satu ini lebih banyak mendukung tampilan motor supaya terlihat lebih mantap.

Aksesori lainnya adalah hand guard yang bisa dipasang pada ujung stang motor. Fungsi utamanya adalah melindungi tangan dari benturan jika kecelakaan terjadi. Namun, kamu dapat mendongkrak tampilan motor dengan memilih hand guard yang lebih gaya dan menarik.

Nah, inilah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik tampilan motor. Tentu saja, bujet menjadi hal pertama yang perlu dipertimbangkan. Namun, tidak perlu khawatir karena saat ini tersedia berbagai cara alternatif yang lebih terjangkau untuk mengubah tampilan motor menjadi semakin cantik. Tertarik untuk mencobanya?

 

Honda Vario 150 eSP

*Angsuran mulai dari

 

Ingat motor, Ingat Moladin!

Baca Juga:

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *