2.000 Wiper Bosch Clear Advantage Dibagikan Gratis, “Berkendara Aman #TenangAdaBosch”

by Firdaus Ali
Wiper Bosch Clear advantage

2.000 wiper Bosch Clear Advantage dibagikan gratis ke pengemudi taksi online dalam kampanye bertajuk “Berkendara Aman #TenangAdaBosch”.

Bosch Indonesia melalui Divisi Mobility Aftermarket, meluncurkan kampanye keselamatan berkendara lewat program “Berkendara Aman #TenangAdaBosch”. Melalui program ini, Bosch ingin meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menerapkan perilaku berkendara yang aman disertai kesadaran untuk memperhatikan kondisi komponen-komponen kendaraan.

Salah satu komponen penting namun sering terlewat ialah wiper, yang merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan langsung dengan kaca mobil dan menentukan visibilitas pengemudi.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya komponen wiper pada kendaraan roda empat, Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas mengawali program kampanye ini dengan membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman kepada pengemudi taksi online yang saat ini menjadi pilihan moda transportasi kedua bagi masyarakat karena lebih mudah, cepat, dan aman.

Diharapkan wiper Bosch ini dapat meningkatkan keamanan berkendara para pengemudi yang memiliki intensitas berkendara harian yang tinggi di berbagai kondisi cuaca.

Baca juga  Jenis Air Wiper Untuk Mobil dan Rekomendasi Produk Terbaiknya!

“Melihat keadaan berkendara di Indonesia, Bosch terus berfokus tidak hanya menyediakan produk yang tepat dan berkualitas, tetapi juga ikut menunjukan kepedulian kepada lebih banyak pengemudi mengenai komponen kendaraan, salah satunya ialah wiper yang perlu diperhatikan untuk keamanan berkendara. Kampanye ini menguatkan komitmen Bosch mobility aftermarket untuk terus menghadirkan suku cadang dengan teknologi unggul yang mampu menunjang keselamatan berkendara,” jelas Pirmin Riegger, Managing Director of Bosch in Indonesia (6/5).

Tips Merawat Wiper Mobil

Dalam acara penyerahan simbolis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dibagikan gratis ke pengemudi taksi online, turut hadir Rifat Sungkar yang turut membagikan tips berkendara aman dan merawat wiper mobil. Menurutnya, kondisi wiper wajib diperhatikan agar fungsinya tetap optimal.

“Segala komponen mobil yang terbuat dari karet pasti ada umurnya, termasuk wiper mobil. Untuk itu, kondisi wiper mobil harus selalu diperhatikan. paling mudah adalah sebelum mengendarai mobil, disarankan mengecek kondisi wiper, jika ada kotoran seperti daun, ranting atau debu yang agak tebal, baiknya dibersihkan dahulu, karena kalau dibiarkan membuat karet wiper akan cepat aus dan bisa bikin kaca baret,” jelas Rifat.

Baca juga  5 Wiper Mobil yang Bagus Serta Jenis & Tips Merawatnya

Rifat juga mengungkapkan, sebaiknya jika mencuci mobil disiapkan lap khusus untuk kaca mobil, utamanya kaca depan. Jangan menggunakan kain lap bekas membersihkan body mobil kemudian digunakan untuk membersihkan kaca mobil.

“Siapkan kain lap khusus untuk kaca mobil (micro fiber), jangan pakai kanebo bekas ngelap body terus digunakan untuk ngelap kaca, itu bisa bikin kaca baret. Kemudian masa pakai wiper mobil itu, umumnya setiap 2 tahun sekali diganti, tapi dengan cuaca yang hujan panas seperti sekarang ini dan banyak debu, setahun sekali lebih disarankan,” pungkas rifat.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika