by

World Premiere Toyota Land Cruiser 2021, Catat Tanggalnya!

Akhirnya world premiere Toyota Land Cruiser terbaru menemui titik terang. Pabrikan berlogo T telah membeberkan bahwa mobil tersebut siap menampakkan diri secara resmi pada 9 Juni 2021 waktu Uni Emirat Arab.

Informasi ini kami peroleh lewat akun Toyota Uni Emirat Arab. Di sana dituliskan bahwa peluncuran bisa disaksikan secara live lewat akun Youtube Toyota UAE.

“Bersiap untuk World Premiere All-new Toyota Land Cruiser pada 9 Juni pukul 21:30,” seperti dikutip dari akun resmi @Toyota_UAE.

Dalam postingan Twitter tersebut, juga ditampilkan video teaser potongan wujud Land Cruiser 2021 atau 300 Series. Tampak jelas, mobil SUV tersebut mendapat paras yang lebih gagah dengan grille depan besar. Kemudian lampu utama dan daytime running light dibuat pipih.

Tampilannya persis sekali dengan bocoran gambar yang sudah lebih dulu tersebar di dunia maya. Kemudian untuk bagian belakang, pun dibuat berbeda. Toyota Land Cruiser terbaru dirancang lebih kekar, sekaligus elegan.

Kehadiran Land Cruiser 300 pada tahun 2021 terbilang istimewa. Pasalnya bertepatan dengan usia Land Cruiser yang telah menginjak 70 tahun di dunia.

Baca juga  Wuling Almaz RS Resmi Dijual dengan Pre Booking

Lewat bocoran yang kami dapat pula, kabarnya bakal hadir Land Cruiser 70th Anniversary untuk versi 300 Series. Hanya saja apakah peluncurannya bareng dengan World Premiere Toyota Land Cruiser terbaru di Uni Emirat Arab, itu yang masih belum diketahui.

Spesifikasi Toyota Land Cruiser 2021

world premiere toyota land cruiser
Desainnya semakin gagah, namun bobotnya diklaim lebih ringan agar konsumsi BBM bisa lebih hemat

Teaser World Premiere Toyota Land Cruiser yang dibeberkan akun Twitter resmi Toyota Uni Emirat Arab memang tidak menjelaskan detail spesifikasinya. Walau demikian, di dunia maya sudah banyak beredar dokumen terkait kemungkinan jeroan dari mobil SUV mewah ini.

Salah satu yang ketahuan adalah mesin, bakal tersedia dalam dua pilihan: 3.3-liter turbo diesel dan 3.5-liter turbo bensin. Sementara untuk padanan transmisinya menggunakan 10-percepatan otomatis.

Mesin turbo diesel milik Land Cruiser disinyalir bisa melontarkan torsi hingga 687 Nm dan tenaga 304 HP. Sementara mesin bensinnya sanggup melontarkan torsi 589 Nm dan teanga 414 hp.

Soal kemampuan offroad, tidak perlu diragukan. Fitur canggih torque sensing limited-slip differential bakal hadir untuk memastikan roda terus mencengkeram jalan.

Baca juga  Bocor! Tanggal Peluncuran Toyota Agya Facelift 2020 di Indonesia

Bukan cuma itu, untuk varian tertinggi dari Land Cruiser 300 Series akan memiliki fitur kenyamanan istimewa. Sebut saja head unit besar dengan layar sentuh 12,3 inci. Ada pula rear seat entertaintment berupa layar 11 inci.

Kabarnya, Land Cruiser generasi terbaru juga bakal memiliki versi Gazoo Racing atau GR-S. Istimewa bukan?

Lalu kapan masuk Indonesia? Biasanya Tanah Air kebagian unit agak terlambat. Bukan tidak mungkin setelah World Premiere Toyota Land Cruiser dilakukan pada 9 Juni 2021, Toyota Astra Motor (TAM) baru bisa mendatangkan mobil SUV ini tahun depan. Kita tunggu saja sama-sama waktunya.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru