Minggu, September 25, 2022

Wuling Air EV di PLN E-Mobility Day Bali, Bukti Komitmen!

by Tigor Sihombing
Wuling Air EV

Kehadiran Wuling Air EV di PLN E-Mobility Day merupakan bukti merek mobil Cina itu mendukung target Indonesia ramah lingkungan. Di sana, pabrikan lima berlian menandatangani MoU Kerja Sama Strategis Percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai. 

Pada acara yang berlangsung 18-24 Juli 2022 di Mall Level 21 Denpasar, Bali, Wuling tidak sendiri. Ada beberapa brand otomotif lain yang ikut serta.

“Kami merasa terhormat dapat mengambil bagian dalam momentum ini sebagai wujud nyata percepatan elektrifikasi kendaraan secara nasional. Dengan bangga kami menunjukkan kesiapan Wuling di era kendaraan ramah lingkungan dengan membawa serta mobil listrik pertama kami untuk Tanah Air, Wuling Air ev, ke pameran PLN E-Mobility Day.”

“Melalui partisipasi dan kolaborasi ini, lingkungan yang bersih dan rendah emisi dapat diwujudkan dengan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” jelas Maulana Hakim selaku Aftersales Director Wuling Motors.

Adapun di dalam nota kesepahaman ini, Wuling berkolaborasi dengan PLN dalam berbagai aspek guna mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Hasil dari kerja sama tersebut menghasilkan program layanan kepada konsumen, seperti perangkat pengisian daya di rumah, paket layanan untuk kapasitas listrik yang diperlukan, sampai dengan dukungan bersama untuk proses integrasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca juga  3 Kekurangan Wuling Cortez Facelift 2022, Wajib Tahu!

Selain itu, Wuling bersama sama dengan PLN bersinergi dalam program “Green Tourism”, pengembangan infrastruktur ekosistem kendaraan listrik berbasis data hingga teknologi digital yang dapat diimplementasikan ke dalam bentuk pilot project ataupun kerjasama, sosialisasi serta edukasi mengenai penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat dan termasuk joint branding: Wuling bersama PLN.

“Wuling siap menghadirkan Air ev untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat. Melalui EV pertama Wuling di Tanah Air, kami berharap mobilitas modern yang ramah lingkungan dan tentunya kehidupan yang lebih baik dapat terwujudkan di masa depan, sesuai dengan tema PLN E-Mobility Day, Driving The Future,” tambah Maulana Hakim.

Wuling Air EV Mudah Dicas di Rumah

Wuling Air EV

Wuling Air EV dijual mulai Rp 250 juta

Wuling Air EV memiliki dua type, Standar Range dan Long Range. Keduanya bisa dicas di rumah dengan kapasitas 2.200 watt.

Long Range memiliki kapasitas baterai mencapai 26,5 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 Km. Kelebihan dari varian long range, punya opsi cas baterai dengan daya listrik yang lebih besar hingga 6.600 watt.

Baca juga  Wuling New Confero Varian Termurah Meluncur

Sementara untuk waktu isi baterai Wuling Air EV Long Range cuma 4 jam dari kondisi 20 persen ke 80 persen. Lalu dengan daya listrik 2.200 Watt, pengisian baterainya mencapai 11 jam.

Sedangkan Wuling Air EV Standar Range, menggunakan baterai berkapasitas 18 kWh. Jarak tempuhnya tentu lebih pendek atau hanya 200 Km. Lalu pengisian daya baterainya juga lebih lama dan cuma bisa pakai 2.200 watt, dengan waktu 8,5 jam.

Demikian ulasan terkait Wuling Air EV dalam event PLN Mobility di Bali. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika