oleh

Wuling Almaz RS Resmi Diperkenalkan, Canggih!

Setelah lama menggoda publik lewat tampilan spyshot, kini mobil anyar Wuling Almaz RS resmi diperkenalkan untuk masyarakat Indonesia.

Melalui media exclusive preview yang digelar Kamis (18/3/2021), Wuling Motors Indonesia tidak hanya menampilkan model baru tersebut, tetapi juga memberikan kesempatan kepada awak media untuk melakukan kencan singkat.

Wuling Almaz RS resmi diperkenalkan dengan beberapa penyempurnaan dari sisi eksterior, interior dan fitur yang dibenamkan. Bagian yang paling ketara perubahannya adalah dari tampilan eksterior depan dan belakang.

Secara keseluruhan, ada beberapa desain baru. Sebut saja untuk bumper dan lampu depan, mengalami revisi tampilan sehingga membuatnya lebih agresif. Begitu pula di sektor belakang, tampilan yang sebelumnya terkesan kaku kini lebih dinamis.

Hal tersebut dikarenakan Wuling Motors Indonesia memberikan revisi tampilan lewat desain bumper dan lampu belakangnya. Nuansa lebih agresif juga ditampilkan melalui aksen krom di slot knalpot serta penggunaan two tone colour.

Selain itu, hal yang paling menarik adalah fitur yang kini disematkan pada Wuling Almaz RS. Berdasarkan informasi resmi dari Wuling Motors, mereka kini mengedepankan dua fitur unggulan yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Wuling Indonesia Command (WIND).

Baca juga  5 Kekurangan Toyota Fortuner 2.4 Liter Dibanding Pajero!

Fitur WISE Hadir, Bikin Mobil Jadi Semi Autonomous

Wuling Almaz RS resmi diperkenalkan
Wuling Almaz RS usung desain dan fitur baru

Dari dua fitur tersebut memang menawarkan kemudahan kepada pengemudi dalam mengoperasikan fitur yang ada di Wuling Almaz RS. Tidak sebatas itu, Wuling Almaz RS resmi diperkenalkan dengan kepraktisan lantaran sudah ada sistem yang bisa membuat konsumen bisa menghidupkan mesin dan menyalakan AC melalui aplikasi My Wuling +.

Melalui fitur WISE, beberapa fitur yang kini dibenamkan adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Alhasil bisa terasa seperti semi autonomous.

Sementara itu, dari fitur WISE yang bisa dioperasikan melalui aplikasi My Wuling + konsumen bisa menjalankan beberapa fitur seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone. Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

Meski Wuling Almaz RS resmi deperkenalkan, tapi harga jualnya masih belum pasti. Cuma ada harga pre booking dari dealer yang mulai Rp 369 jutaan.

Baca juga  KIA Sportage 2021, Calon Rival CR-V dan Almaz RS

“Saat ini, kami telah membuka prebook Almaz RS melalui Wuling Online Smart Showroom hingga 28 Maret 2021. Pelanggan yang melakukan prebook berkesempatan mendapatkan Smart Gift DJI Drone serta Superior Free Maintenance 5 tahun atau 100.000 km untuk 3.000 pembeli pertama tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku,” tambah Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia.

Setelah Wuling Almaz RS resmi diperkenalkan kepada pasar Indonesia, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru