oleh

Wuling EV Resmi Diperkenalkan, Mudah Dicas di Rumah

Wuling EV resmi diperkenalkan pada hari ini 1 Juni 2022. Acara yang dilakukan secara online dan off line di mall (Atrium Central Park Jakarta Barat) sekaligus memperkenalkan jika mobil listrik ini menjadi official car resmi di event KTT G20 di Bali yang akan berlangsung 15-16 November mendatang.

Adapun unit mobil listrik mungil yang diluncurkan kali ini berbeda dengan Mini Honguang yang dipamerkan beberapa lalu. Wuling EV merupakan varian paling baru dari platform GSEV yang hadir dengan desain lebih futuristik. Mengusung bahasa desain future tech desain.

Desain eksteriornya memadukan unsur future dan teknologi. Yang mencolok pada eksterior ada komponen utama yag ditonjolkan, yaitu extended horizon LED, di bawahnya ada logo Wuling baru yang bisa menyala.

Sedangkan pada headlamp mengusung desain bertingkat, juga mengusung konsep furistik dan modern. Begitu juga desain spion nyambung dengan extended horizon LED.

Masih di sektor samping, desain mengusung desain jendela bertingkat, menyerupai desain jendela pesawat terbang. Body lines juga terlihat tegas mendukung desain keseluruhan.

Baca juga  Mengenal Fitur Unggulan Wuling Almaz RS

“Berkat perpaduan dari ukuran yang compact, desain future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” kata Dian Asmahani, selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Sebagai informasi tambahan, Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan domestik.

Wuling pun sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk ini diluncurkan.

“Mobil ini masih didevelopmen, makanya hanya eksteriornya saja, harga juga masih masa pengembangan, tapi yang jelas mobil ini akan dipasarkan tahun ini, ” tambah Dian.

Fitur Easy Charge

Mini EV
Sosok Wuling EV

Adapun salah satu fitur yang dibocorkan adalah Easy Charge, “Mobil ini bisa dengan mudah dicas di rumah,” tambah Dian.

Sebelumnya menurut sumber dari Sales dealer Wuling, dikatakan Mini EV memiliki dua tipe. Pertama tipe Standard Range dan Long Range. Keduanya memiliki kapasitas daya jelajah berbeda.

Baca juga  Komunitas Wuling Almaz Peduli Sesama, Donasi Sembako

Wuling EV Standar range memiliki daya jelajah baterai 200km, sedangkan long range hingga 300 km. “Kalau bocoran harganya Std Range estimasinya sekitar Rp 275 jutaan, sementara Long Range Rp 320 juta,” kata Sales Wuling yang tidak mau disebut namanya tersebut pada Moladin.

Selain itu diprediksi mobil Wuling Mini EV kemungkinan akan dilengkapi fitur  Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command.

Selain itu aspek keselamatan berkendara turut menjadi pilar penting spesifikasi Wuling EV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Wuling juga menjamin keamanan baterai EV melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Pabrikan Cina tersebut mengatakan telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform Wuling EV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic.

Nah kira-kira seperti apa mobil listrik Wuling yang akan dipasarkan nanti, kita tunggu saja ya peluncuran Wuling EV di Indonesia yang berlangsung siang ini. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Wuling Beri Bantuan 50 Ribu Masker ke Muhammadiyah dan NU

Terbaru