oleh

Wuling GSEV Meluncur 1 Juni 2022, Ini Bocoran Harganya

Wuling GSEV kemungkinan meluncur pada 1 Juni 2022. Hal ini terkait dengan hadirnya undangan Wuling ke redaksi Moladin yang memiliki tema “Wuling Motors: Electrify Your World”.

Besar kemungkinan acara tersebut adalah peluncuran mobil listrik mungil GSEV yang beberapa waktu lalu mulai dipasarkan di IIMS 2022. Ditambah lagi, Instagram resmi @wulingmotorsid menampilkan video yang bertuliskan: “come and witness your curiosity becoming reality! only at Laguna Atrium, Central Park Mall, June 1-5, 2022”.

Jika benar, maka ini akan menjadi mobil listrik termurah di Indonesia. Pasalnya dari bocoran harga Wuling GSEV yang kami terima, beberapa tenaga penjual mengatakan unit mobil listrik bertenaga listrik murni tersebut dijual dalam rentang di bawah Rp 200 jutaan.

“Kalau kisarannya tidak lebih dari Rp 200, tapi di atas Rp 100 juta,” kata tenaga penjual Wuling saat ditemui Moladin, beberapa waktu lalu.

Dengan harga tersebut, apa sih yang konsumen dapat? Aspek pertama dari spesifikasi Wuling GSEV adalah dimensi compact dan nyaman. Berkat ukurannya yang kecil, platform ini menjadi mudah untuk parkir.

Baca juga  Wuling Almaz Limited Edition Meluncur, Harga Rp351,8 juta

Akan tetapi, hal itu tidak mengurangi kelegaan kabin yang disajikan. Tercatat ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku.

Aspek keduanya ialah cocok untuk pengunaan sehari-hari. Platform ini turut mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 120 km sampai dengan 300 km. Serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan didukung fasilitas fast charging.

Berbagai fitur pintar juga melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command.

Selain itu aspek keselamatan berkendara turut menjadi pilar penting spesifikasi Wuling GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Wuling juga menjamin keamanan baterai GSEV melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Pabrikan Cina tersebut mengatakan telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic.

Baca juga  Wuling Cortez CT Vs Toyota Innova, Nyaman Mana?

Wuling Perkenalkan Mobil Listrik Mungil Secara Maraton di Indonesia

Wuling GSEV
Wuling membawakan tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dengan melanjutkan perkenalan platform kendaran listrik GSEV kepada masyarakat Surabaya (1)

Dalam beberapa tahun belakangan ini, Wuling sudah memperkenalkan rangkaian mobil listrik mungil di Indonesia. Pertama adalah E100 dan E200 di tahun 2019.

Lalu berlanjut memperkanalkan Honguang Mini EV pada Oktober 2021 lalu di Flagship Wiling Center Jakarta Arteri Pondok Indah. Lalu berlanjut di IIMS 2022.

Dari serangkaian sosialisasi dan menangkap respon pasar tersebut Wuling menganggap platform GSEV memiliki potensi di segmen kendaraan listrik di Indonesia.

Apa lagi  dalam beberapa kesempatan Wuling pernah mengungkapkan telah mempelajari kebiasaan berkendara di Indonesia dilakukan untuk kebutuhan komuter dengan jarak yang relatif tidak jauh.

Kemudian kebanyakan konsumen Tanah Air juga berkendara dengan maksimal empat penumpang. Persepsi masyarakat terhadap mobil listrik pun terbilang positif sebagai transportasi ramah lingkungan.

Nah kira-kira seperti apa mobil listrik Wuling yang akan dipasarkan nanti, kita tunggu saja ya sampai tanggal 1 Juni 2022. Demikian ulasan terkait prediksi peluncuran Wuling GSEV di Indonesia.

Baca juga  Wuling Bocorkan Sosok Confero Facelift, Fitur Disunat?

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru