Minggu, September 25, 2022

Wuling Siap Luncurkan 3 Mobil Baru di Indonesia, Apa Saja?

by Firdaus Ali
Wuling siap luncurkan 3 mobil baru

Wuling siap luncurkan 3 mobil baru di Indonesia. Menariknya, dari ketiga mobil baru yang kabarnya akan segera diluncurkan tersebut, salah satunya adalah jenis mobil komersil yaitu mobil pikap.

Informasi mengenai Wuling siap luncurkan 3 mobil baru tersebut kami dapatkan dari pegiat sosial media Indra Fathan. Dimana dalam unggahannya ditampilkan 3 mobil baru dari Wuling, yaitu Wuling Almaz Hybrid, Wuling Alvez dan Wuling Formo Max.

Dalam unggahannya, pegiat sosial media tersebut juga mengupload spyshot video dan foto dari Wuling Alvez yang ditutupi dengan stiker kamuflase sedang melakukan uji jalan di Indonesia. Foto dan video spyshot tersebut juga disandingkan dengan foto Wuling Xing Chi yang juga sedang melakukan uji jalan di Cina.

Prediksi hadirnya 3 mobil dari pabrikan otomotif asal Cina ini juga semakin dikuatkan dengan munculnya informasi dari laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham. Di mana data yang tertera, ketiga mobil baru dari Wuling tersebut berstatus ‘masa pengumuman’ dengan latar warna hijau. Dari informasi tersebut, kami mencoba untuk menanyakaan langsung ke salah satu Sales diler Wuling di Tangerang Selatan.

Baca juga  Wuling GSEV Meluncur 1 Juni 2022, Ini Bocoran Harganya

“Iya betul memang akan ada mobil baru informasi dari yang kami dapat, namun nama mobil dan harga kami belum bisa informasikan. Sebab dari pusat juga masih belum ada informasi lebih lanjut,” terang Sales berwajah oriental tersebut (28/8/2022).

Sekilas 3 Mobil Baru Wuling

Wuling siap luncurkan 3 mobil baru

3 mobil baru Wuling. Foto: Indra Fathan

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, bahwa di laman resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham, terdapat 3 nama mobil baru Wuling. Yaitu Almaz Hybrid, Alvez dan Formo max.

Nah, nama Alvez ini paling menarik karena diprediksi kuat bakal jadi nama resmi untuk Wuling Xing Chi versi Indonesia. Diperkirakan nantinya mobil ini dengan mobil SUV yang sudah beredar di Indonesia saat ini, yaitu ada Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Selain Wuling Alvez, ada nama Wuling Almaz Hybrid. Dimana beberapa waktu lalu juga santer kabar bahwa Almaz Hybrid akan meluncur di akhir tahun 2022.

Almaz Hybrid sebenarnya sudah ada di India, namun dengan nama MG Hector yang menggunakan sistem Mild Hybrid. Jika benar nantinya mengusung spesifikasi yang sama, maka jantung pacunya akan menggunakan mesin bensin 1.500 cc turbo + baterai 48 volt dengan tenaga maksimum diklaim mencapai 143 hp dan torsi puncak di angka 20 Newton Meter dalam kecepatan rendah.

Baca juga  Harga Mobil Wuling September 2021, Masih Terjangkau?

Selanjutnya, mobil baru dari Wuling yang akan meluncur adalah Wuling Formo Max. Kabarnya Formo Max ini berbentuk pickup dan berbasis Wuling Journey yang sudah meluncur di China.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Wuling siap luncurkan 3 mobil baru di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika