Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Xpander dan Pajero Sport Mobil Terbaik Versi SSBI Award

by Tigor Sihombing
Xpander dan Pajero Sport

Xpander dan Pajero Sport mobil terbaik versi SSBI Award 2021. Hal ini disampaikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui keterangan resmi Kamis, (5/8/2021).

Mitsubishi mengatakan mobil Xpander dinobatkan sebagai merek mobil terbaik kategori Innovation MPV Car berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2021 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos.

Tidak hanya itu Mitsubishi Pajero Sport juga mendapatkan penghargaan sebagai “Merek Terbaik” pada kategori Mobil SUV.

Xpander dan Pajero Sport lahir dari hasil riset mendalam yang dilakukan Mitsubishi Motors terhadap harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV dan SUV ideal. Kini keduanya kembali menerima penghargaan kembali,” kata Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Ia juga mengatakan Pajero Sport juga mendapat respon dan penerimaan positif sejak diluncurkan di Indonesia pada 2009, dan dengan sejarah panjang model ini telah menjadi kendaraan idaman konsumen Indonesia.

“Penghargaan yang diberikan kepada Xpander dan Pajero Sport kami mendedikasikan kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan dan menggunakan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” tambah Naoya.

Baca juga  52 Bengkel dan Posko Siaga Mitsubishi 2023, Ini Lokasinya!

Ketegori dan Cara Penilaian 

Xpander dan Pajero Sport

Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru.

Terkait penghargaaan terhadap Xpander dan Pajero Sport tersebut, SBBI sebagai penyelenggara punya alur penilaiannya sendiri.

“SBBI melakukan riset untuk tiga kategori, Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan metode purposive sampling, melibatkan total 10.925 responden untuk seluruh kategori, yang merupakan pengguna dari produk yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya,” tulis Mitsubishi.

Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru.

Perilaku dan respon konsumen terhadap perubahan kualitas – penambahan fungsi suatu produk, keunggulan relatif sebuah produk, serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

Sedangkan pada kategori ”Merek Terbaik” variabel yang diukur adalah brand awareness, pangsa pasar, produk yang sering digunakan, merek yang paling diinginkan di masa depan, kepuasan, dan loyalitas.

Adapun atribut penting yang ditemukan pada survei Merek Terbaik Mobil SUV adalah bodi mobil besar, gagah, dan sporty. Selain itu, mesinnya tangguh dan bertenaga, fitur lengkap dan canggih, kuat di segala medan dan hemat BBM.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Hybrid Dipastikan Meluncur di 2023

Koordinator Divisi Riset SBBI 2021, Solahuddin, menjelaskan bahwa konsumen memilih Xpander dan Pajero Sport tentunya dengan berbagai pertimbangan.

“Misalnya, kategori mobil MPV dengan alasan hemat BBM, kapasitas muat banyak, harga terjangkau, banyak fitur canggih, dan kabin luas. di sisi lain, merek mobil SUV terbaik dipilih karena bodi mobil besar, gagah, dan sporty,” katanya.

Selain itu, mesinnya tangguh dan bertenaga, fitur lengkap dan canggih, kuat di segala medan dan hemat BBM.

Demikian ulasan terkait Xpander dan Pajero Sport mobil terbaik  versi SBBI. Simak terus Moladin.com untuk update terbaru konten berita otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika