Yamaha Aerox Tema Captain America, Matic Sport Superhero

Moladin – Motor matic memang gak ada habisnya, motor ini sudah menjamur dijalanan. Sama halnya dengan modifikasi motornya yang gak pernah berenti, nah Bro Herru salah satu contohnnya nih. Memodifikasi motor Yamaha Aerox dengan gaya yang gak biasa, konsepnya dari tokoh superhero yang di idolakan.

Tampilan motor matic gambot ini memang beda dari yang lainnya, kesannya sporti banget. Bro Herru sangat mengidolakan Captain America, makanya di bodi Yamaha Aerox yang di modifikasi terpampang jelas tuh.

“Motor ini saya konsep yang jarang ada, temanya dari Collin Edwards dan dipadukan dengan Captain America yang merupakan tokoh superhero idola saya. Saya ingin menegaskan kesan matic sport look,” ungkap Bro Herru.

Pastinya Moladiners semua pengen tahu kan detail modifikasi Yamaha Aerox yang satu ini? Pastinya bisa jadi salah satu refrensi modifikasi motor Moladiners semua nih. Yuk sama-sama kita beda!

 

Kaki-Kaki Dibikin Ala Motorsport

Kalao berbicara kaki-kaki di motor ini, mayoritas sudah mengalami perombakan. Sudah gak standar aslinya Aerox lagi pokoknya, maklum sang owner gak mau kalao motornya ini sama seperti yang sering sliweran di jalan. Makanya berubah total.

Bagian depan menggunakan usd merek nui racing, nah uniknya Yamaha Aerox ini menggunakan monoshock punya Yamaha Vixion merek nui racing. Pastinya ciamiklah! Bagian master rem dan kalipernya dipercayakan kepada RCB.

Aerox yang bawa tema Captain America ini menggunakan pelek Axio yang dibalut dengan ban berukuran 120/70 untuk bagian depan dan 150/70 bagian belakangnya. Keduanya menggunakan merek Pirelli Diablo Rosso.

yamaha-aerox-tema-captain-americaBan depan dan belakang menggunakan Pirelli Diablo Rosso | Foto: @herru_update

 

Tampilannya Sporti Abis

Menyoal bagian tampilannya, Yamaha Aerox ini memang kelihatan sporti banget khas motorsport. Mulai dari bagian bodi dan fairingnya itu sudah di custom. Karena bawa kesan sporti, makanya motor ini memilih menggunakan single seat, yang joknya dipilih menggunakan MBTech supaya lebih empuk saat dikendarai.

Gak lupa juga nih, ada ubahan-ubahan yang bikin pangling di bagian lain. Bagian headlamp sudah di custom menggunakan U7 mini. Bagian stoplampnya diganti pakai punya Yamaha R15. Stang menggunakan XI R Thailand, spion dirubah dari standar menggunakan merek Rizoma.

yamaha-aerox-tema-captain-americaHeadlamp sudah di custom menggunakan U7 mini | Foto: @herru_update

Motor ini sudah benar-benar tak terlihat seperti Yamaha Aerox keluar pabrikan, alias rombak total. Bagian bodinya di cat airbrush aikka dengan motif Fiat dan Captain America. Cover radiator gunakan merk scarlet.

 

Biaya Modifikasi Sekitar 20jutaan

Total pengerjaan modifikasi memakan waktu yang cukup lama. Dari basic sampai jadi seperti sekarang. Yang jelas Bro Herru memang hobi banget sama yang namanya modifikasi, motor ini menghabiskan biaya total sekitar Rp 20 juta. Kendala yang ditemui saat membangun motor ini banyak.

yamaha-aerox-tema-captain-americaHabiskan total biaya modifikasi sekitar Rp 20 Jutaan | Foto: @herru_update

“Yang paling susah itu cari kepala Yamaha X-1R dan kebetulan sebagian part beli online. Kemudian ada lagi yang susah om yaitu setting lampu remnya, karena pake punya R15 harus disesuaikan supaya pas dipasang rapi dan enak dilihat,” tutup Bro Herru.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *