Rabu, April 17, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Yamaha All New Soul GT 125 – Skutik Macho Lelaki

by Jinny
Yamaha Soul

Yamaha All New Soul GT ideal untuk postur tubuh 176cm

 

Semenjak pertama kali generasi Yamaha Soul GT 115 diperkenalkan ke publik, Soul GT telah membuat Jinny terpikat oleh wajah garang nya dan masih teringat oleh Jinny. Kali ini Yamaha menghadirkan skutik terbaru dari keluarga matic Soul GT, yaitu Yamaha All New Soul GT yang merupakan generasi ketiga setelah Mio Soul dan Soul GT 115.

[product product=”Yamaha Jupiter MX King” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Jupiter_MX_King_2075_78221_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-jupiter-mx-king-bebek-liquid-cooled-4-stroke-sohc-150cc?utm_source=yamaha_jupiter_mx_king&utm_medium=blog_yamahaallnewsoul_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_jupiter_mx_king” price=”Rp. 1.053.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Skutik gagah dari Yamaha ini ditawarkan dalam 2 varian : All New Soul GT 125 AKS SSS dengan fitur baru yaitu AKS (Advance Key System) dan SSS (Stop & Start System) serta All New Soul GT 125 AKS (Advance Key System).

Headlamp Soul GT

Headlamp Soul GT 125

 

Stoplamp Soul GT

Stoplamp Soul GT 125

 

Performa & Handling Yamaha All New Soul GT

Yamaha All New Soul GT ini mempunyai akselerasi awal yang tidak terlalu agresif di rentang RPM bawah memberikan sensasi berkendara santai dan lebih terkontrol meskipun bobot yang cukup ringan dikelasnya yaitu 98Kg, hal ini membuat kerja mesin si macho satu ini tidak terlalu berat sehingga konsumsi bahan bakar pun jadi lebih irit.

Baca juga  Review Suzuki GSX-R150, Sport Fairing Andalan Suzuki

Gen Soul GT terbaru satu ini mempunyai tapak ban yang cukup lebar sehingga feel yang Jinny rasakan saat jajal skutik macho ini cukup stabil saat dibawa ngebut bahkan ketika melibas tikungan. Sayangnya, untuk Kalian yang memiliki postur tinggi badan sekitar 165cm terasa kurang nyaman karena kaki tidak menapak tanah secara sempurna atau sedikit berjinjit.

[product product=”Suzuki GSX R 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_R_150_2101_88764_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-r-150-sports-dohc-4-valve-water-cooled-4-stroke-150cc?utm_source=suzuki_gsx_r_150&utm_medium=blog_yamahaallnewsoul_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki_gsx_r_150″ price=”Rp. 1.100.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Desain Yamaha All New Soul GT

Yamaha Soul GT

Yamaha All New Soul GT 125

 

Sedikit berbeda desain dengan generasi lawas, kali ini lekuk bodi All New Soul GT dibikin makin berotot serta memiliki garis bodi yang lebih agresif dan garang sehingga menambah kesan macho pengendaranya. Pengaplikasian velg matte gold serta ban lebar tidak hanya meningkatkan kestabilan motor semata, juga bikin skutik Yamaha ini jadi makin enak diliat. Gagah.

Kesimpulan

Menurut Jinny, motor ini akan sangat cocok bila digunakan sebagai kendaraan sehari-hari dengan adanya bagasi akan sangat membantu apabila akan membawa barang yang lumayan banyak, namun pada gantungan barang juga dapat digunakan semaksimal mungkin karena space pijakan kaki pun lumayan luas.

Baca juga  Customaxi Yamaha Semifinal Jabodebatek, 45 Motor Berebut Tiket Grand Final

Kebutuhan bahan bakar akan pemakaian harian Yamaha All New Soul GT cenderung lebih irit. Performa mesin yang tidak terlalu agresif lebih cocok buat pemula atau Kalian yang pengen ngerasain sensasi riding yang nyantai.

Kelebihan Yamaha All New Soul GT :

  1. Ketersediaan spare part melimpah dan mudah diperoleh
  2. Handling stabil saat nikung bahkan high speed
  3. Bagasi luas 14 liter
  4. Headlamp full LED (hemat daya serta umur pemakaian yang panjang)

Kekurangan Yamaha All New Soul GT :

  1. Suspensi kurang empuk jika riding sendirian
  2. Ground Clearance relatif tinggi kurang cocok untuk postur badan dengan tinggi 165cm
  3. Visibilitas headlamp LED berwarna putih kurang (ketika hujan lebat)

Baca Juga Artikel Tentang Yamaha Aerox disini!

Gimana guys, cukup tertarik untuk memboyong skutik low-entry paling macho ini? kalian juga bisa bandingin dengan motor lainnya di website moladin.com atau nyimak spesifikasi lengkapnya disini.

[product product=”Vespa S 125″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/vespa/Vespa_S_125_9938_57339_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/vespa/vespa-vespa-s-2017-matic-i-get-4-langkah-silinder-tunggal-dengan-3-katup-125cc?utm_source=vespa_s_125&utm_medium=blog_yamahaallnewsoul_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dvespa_s_125″ price=”Rp. 1.432.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Dapatkan diskon menarik untuk setiap pembelian motor baru di moladin.com atau download aplikasi Moladin di GooglePlay.

Baca juga  Heboh Munculnya Suzuki Gixxer 300, Bakal Taklukan Ninja 300?

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika