Gak Tanggung, Yamaha Borong Penghargaan di Motor Plus Award

Moladin – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) sabet banyak penghargaan di ajang Motor Plus Award, tidak tanggung-tanggung nih, pabrikan berlogo garpu tala berhasil sabet 11 penghargaan bergengsi, yang acaranya digelar pada Kamis (08/10), Gedung Kompas Gramedia Majalah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pencapain yang tidak main-main di Motor Plus Award 2019 bagi PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), pasalnya meraih penghargaan terbanyak diantara para pabrikan sepeda motor yang ikut serta dalam ajang ini.

“Yamaha Indonesia senang dan pastinya bangga dengan raihan penghargaan di ajang Motor Plus Award. Pencapaian yang membuat kami makin termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi dalam memberikan produk serta pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Yamaha,” ujar Hiroshi Setogawa, Direktur Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. saat menerima penghargaan di event Motor Plus Award 2019.

 

Yamaha Sabet Penghargaan Motor Plus Award di Hampir Semua Kelas

yamaha-borong-penghargaan-di-motor-plus-awardYamaha NMAX dinobatkan sebagai Best Resale Value untuk jenis motor matik

Motor Plus Award tahun ini menggunakan konsep baru yang lebih menari, dimana jenis award dibagi dalam 3 kategori utama yaitu Best Buy, Best Resale Value serta Best Total Cost of Ownership dengan kriteria penilaian yang beragam.

5 penghargaan sekaligus diraih oleh Yamaha untuk kategori Best Buy, kriteria penilaiannya dilakukan dengan cara membandingkan harga beli dengan fitur, teknologi juga spesifikasi performa (power dan torsi) yang akan di dapat konsumen saat melakukan pembelian sepeda motor untuk melihat motor mana yang memang paling value for money. 5 penghargaan yang berhasil dibawa pulang Yamaha dalah sebagai berikut:

  • Best Buy Matik Rp 15 juta – Rp 20 juta: Freego Standard
  • Best Buy Bebek Rp 20 juta – 25 juta: MX King 150
  • Best Buy Matik Rp 20 juta – 25 juta: Lexi S
  • Best Buy Sport Rp 40 juta – Rp 50 juta: MT-25
  • Best Buy Matik Rp 50 juta – 80 juta: XMAX

Yamaha NMAX dinobatkan sebagai Best Resale Value untuk jenis motor matik, penilaian dari kategori ini adalah perhitungan angkan persentase penurunan harga setelah motor baru dibeli dan setelah satu satuh motor dipakai. Sementara itu Yamaha raih 5 penghargaan di kategori Best Total Cost of Ownership, meliputi:

  • Best Total Cost of Ownership Bebek Low Entry: Vega Force
  • Best Total Cost of Ownership Bebek Medium: MX King 150
  • Best Total Cost of Ownership Matik Premium: XMAX
  • Best Total Cost of Ownership Sport Medium: All New R15
  • Best Total Cost of Ownership Sport 250 Medium High: R25 ABS

Penilaian di kategori dilakukan dengan cara menghitung biaya motor baru yang dibeli dan masa penggunaan satu taun dengan pertimbangan faktor biaya konsumsi BBM, biaya servis berkala (12.000 km) dan PKB sesuai dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sesuai yang tertuang pada Permendagri No. 33 Tahun 2018.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *