by

Yamaha Gear 125 Fiturnya Berlimpah, Harga Mepet Honda Beat

Ternyata bukan Mio terbaru yang meluncur akhir 2020, melainkan Yamaha Gear 125. Kehadirannya bukan pula menggantikan Mio M3, namun memperlengkap lini produk pabrikan garputala di kelas skutik 125 cc.

Harga motor Yamaha Gear 125 tidak jauh beda dari Honda Beat selaku kompetitor. Varian termurahnya mulai Rp 16,75 juta (OTR Jakarta). Sementara varian S mencapai Rp 17,35 juta (OTR Jakarta).

Dengan banderol terjangkau, motor matik ini punya keunggulan dari sisi kapasitas mesin. Jantung mekanisnya mengadopsi kepunyaan Yamaha Freego 125. Selain mengadopsi teknologi Blue Core, juga tersemat smart motor generator (SMG) untuk memperhalus bunyi mesin saat diaktifkan.

Performa di atas kertas, mesin tersebut mampu melontarkan torsi puncak 9,5 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga 9,38 hp pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT jadi padanan.

Keunggulan lain dari Yamaha Gear 125, fitur-fiturnya berlimpah. Ingin tahu lebih detail soal motor ini? Simak bahasan berikut:

Desain Tangguh dan Fungsional

yamaha gear 125
Terdapat dua cantolan di Yamaha Gear yang bisa dipakai membawa kantong belanjaan

Yamaha Gear 125 memiliki desain yang mengombinasikan berbagai motor. Ambil contoh kover lampu, sekilas mirip kepunyaan Suzuki Nex II. Kemudian desain lampunya sendiri seperti mengadopsi kepunyaan Soul GT.

Baca juga  Ini Kelebihan dan Kekurangan RX King, Ketahui Sebelum Beli

Kemudian untuk lekuk tubuh, dibuat layaknya Mio S. Hanya saja memang ada keunggulan di motor matik ini yang tidak dipunya saudara sesama 125 cc. Sebut saja kehadiran protektor di sayap dan bodi samping agar terlihat tangguh.

Kemudian Yamaha juga menyediakan pijakan kaki dua tingkat untuk pembonceng. Alhasil bila ada anak-anak yang duduk di jok belakang, kakinya bakal dengan mudah menapak pijakan untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

Terkait pilihan warna Yamaha Gear 125 sangat atraktif. Varian standard opsinya ada lima: Matte Silver (abu-abu terang), Metallic Grey (abu-abu gelap), Metallic Red (merah), Metallic White (putih), and Matte Greenish (hijau pekat).

Lalu untuk varian S, pilihannya cuma dua: Prestige Silver (abu-abu pekat) dan Matte Red (merah pekat). Di samping pilihan warna lebih sedikit, Gear 125 S-Version punya tampilan lebih mewah lantaran bodi dibiarkan polos tanpa stiker.

Fitur-Fitur Yamaha Gear 125

yamaha gear 125
Fitur untuk Gear 125 S Version mulai dari answer back system, SSS, lampu LED, hazard, hingga power charger

Keunggulan Yamaha Mio Gear 125 selanjutnya ada di fitur. Khususnya untuk S-Version punya banyak teknologi modern. Sebut saja lampu depan LED hemat daya, power charger untuk mengisi daya baterai smartphone, dan lampu hazard.

Baca juga  Spesifikasi Yamaha YZF-R1 Terbaru, Tidak Sehebat CBR1000RR-R

Yamaha juga memberikan answer back system untuk memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remote, maka Gear 125 bakal memberikan informasi keberadaannya dengan mengaktifkan lampu dan mengeluarkan suara. Fitur ini tidak dipunya oleh Honda Beat selaku kompetitor.

Tidak cuma itu, Yamaha Mio Gear 125 pun memiliki dua pengait untuk membawa barang belanjaan. Pengait pertama letaknya di dashbaoard, sementara yang kedua ada di bawah jok.

Dalam rangka menghemat konsumsi bahan bakar, motor matik anyar ini pun memperoleh stop & start system (SSS). Fitur ini berguna menonaktifkan mesin secara otomatis saat motor berhenti. Kemudian mesin bakal aktif lagi saat selongsong gas diputar.

Sementara untuk Gear 125 Standard Version, beberapa fitur disunat. Yamaha menghilangkan SSS dan answer back system. Wajar, karena harganya pun lebih murah.

Usai mengetahui spesifikasi dan harga motor Yamaha Gear 125, apakah kamu tertarik memilikinya?

Terbaru