Yamaha Lexi S ABS Lebih Aman dan Nyaman

 

 

 

Yamaha akhirnya melengkapi si seksi Lexi dengan fitur ABS (anti-lock braking system). Yamaha Lexi S ABS yang diluncurkan di penghujung 2018 pun disambut gembira oleh para penggemar motor skutik, terutama motor Yamaha Lexi.

Idealnya komposisi pengereman yang direkomendasikan saat berkendara motor adalah 60:40. Maksudnya, penggunaan tuas rem depan sebanyak 60% dan rem belakang sekitar 40%. Metode pengereman yang benar seperti inilah yang wajib dikuasai oleh pengendara sepeda motor, terutama saat berkendara dalam berbagai kondisi.

Fitur ABS Lengkapi Kenyamanan Yamaha Lexi

Seiring majunya teknologi, kini metode pengereman berkembang menjadi 2 sistem yaitu ABS Brake dan non ABS Brake. ABS atau Anti-Lock Braking System sendiri merupakan sistem pengereman yang tidak membuat roda terkunci apabila terjadi pengereman mendadak. Bedanya, ABS Brake didukung sensor yang terhubung dengan Electronic controller unit (ECU) guna mengatur besaran tekanan rem pada masing–masing roda.

 

Yamaha Lexi S ABS dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Yamaha

 

Sedangkan sistem pengereman non ABS yang hingga kini kerap dilakukan pengendara motor tanpa fitur ABS saat lakukan Brake, memang terbilang masih aman digunakan. Hanya saja bicara soal kestabilan tentu tidak sebaik motor yang aplikasi system ABS. Makanya ABS Brake sangat direkomendasikan dalam safety riding, terutama untuk musim penghujan yang jalanannya lebih licin.

Yamaha Lexi merupakan salah satu andalan motor Yamaha yang digemari. Untuk lebih memuaskan penggemar motor Yamaha khususnya Lexi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menambah pilihan buat konsumen dengan meluncurkan fitur terbaru pada produk unggulannya ini dengan varian baru, Yamaha Lexi S.

“Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap skutik MAXI Yamaha ini. Meskipun fitur-fitur pada Lexi S juga ada pada Lexi S ABS. Hadirnya varian terbaru tersebut makin menambah pilihan buat konsumen, agar mereka memiliki kebanggaan tersendiri untuk mengendarainya,” papar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), seperti dilansir situs resmi yamaha-motor.co.id.

Yamaha Lexi Motor Terbaik 2018

Seperti diketahui, Yamaha Lexi yang diperkenalkan pabrik berlogo Garputala pada Januari 2018 lalu, langsung mendapat respon positif di pasar Indonesia. Bahkan keluarga baru MAXI Yamaha tersebut dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year. Itu sebabnya pengembangan terkini dilakukan dengan menghadirkan varian baru Lexi S ABS. Dimana fitur ABS bermanfaat untuk mencegah roda terkunci jika terjadi pengereman tiba-tiba.

 

Yamaha Lexi terpilih sebagai motor terbaik 2018

 

Persembahan teranyar Yamaha itu menambah kehadiran produk-produk berkualitas di market sepeda motor Indonesia. Yamaha Lexi S ABS merupakan varian tertinggi Lexi lantaran memiliki segudang kelebihan diantarnya fitur Smart Key System, Subtank Suspension dan Special Luxury Seat. Yamaha pun menyempurnakannya dengan fitur ABS.

Lexi S ABS dipasarkan dengan satu warna yaitu Matte Blue. Harga yang ditetapkan adalah Rp 25.800.000 on the road (OTR) Jakarta.

Yamaha Lexi S ABS

Harga yang tercantum adalah harga DP

 

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *