Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

by Aryo Yudo Purwanto

Yamaha Mio M3

Akhir tahun 2017 PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) menghadirkan varian skutik Yamaha Mio M3 125 AKS SSS dengan desain velg emas serta striping barunya. Meskipun dari bentuk bodi tidak ada perubahan sama sekali namun desain striping baru ini tetap membuat paras cantik nya menjadi daya tarik.

CEK CICILAN YAMAHA MIO M3? KLIK DI SINI!

Kelebihan dari Yamaha Mio M3 125 AKS SSS  :

  • Bodi tampak lebih ramping
  • Akselerasi responsif
  • Handling sangat ringan
  • Disertai kunci kontak yang fungsional
  • Bagasi besar
  • Banyak fitur baru seperti : Answer Back System, Auto Open Key Shutter, dll

Kekurangan yang dimiliki Yamaha Mio M3 125 AKS SSS :

  • Headlamp masih menggunakan bohlam konvensional
  • Jarak terendah ke tanah relatif rendah
  • Belum mengadopsi ban gambot/tapak lebar

Desain terbaru Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Konsep sporty dan compact yang diusung motor ini membuat  skutik entry level satu ini terlihat lebih tampan dibanding generasi mio sebelumnya. Stripping pun terlihat sangat cocok dengan warna bodi motor ini.

Baca juga  Vixion Diubah Jadi R1M, Inspirasinya Dari Helm AGV Tavullia Milik Valentino Rossi

Fitur yang ditawarkan Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Yamaha Mio M3 125 AKS SSS terbaru memiliki beberapa fitur yang menarik karena berbeda dengan fitur motor lain yaitu adanya Answer Back System yang akan memberikan memudahkan bagi pemilik motor ketika mencari motornya di tempat parkir dengan menekan tombolnya satu kali, adapun fungsi lain dari fitur AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Fungsi-fungsi fitur AKS lainnya membuatnya sebagai Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang serta pengaman lubang kunci.

Performa  Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Mesin yang dimiliki mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.6 Nm / 5500. Besarnya torsi, membuat hentakan motor terasa nendang meskipun pada setengan puntiran gas. Namun tidak perlu khawatir, Sistem SSS memiliki manfaat untuk menajaga keiritan bahan bakar dan mampu otomatis mematikan mesin dan Quick Start (mesin menyala lebih cepat)

Baca juga  Yamaha Fascino India Hadir di Jakarta Fair 2018

Bagasi

Bagasi berkapasitas 10,1 liter milik Yamaha Mio M3 125 AKS SSS terbilang cukup luas untuk menyimpan berbagai barang. Meskipun kapasitas bagasi tidak sebesar punya Yamaha NMax, namun penggunaan ukuran bagasi tersebut membuat bodi Yamaha Mio M3 125 AKS SSS tetap ramping sehingga bobot motor tidak terlalu berat ketika membawa barang.

Harga Beli dan Harga Jual Kembali

Harga beli motor ini di pasaran dibanderol dengan harga sekitar Rp. 16.000.000,- dan harga tersebut dapat berubah-ubah. Harga jual kembali akan menurun dikarenakan banyaknya jenis sepeda motor yang beredar dan terus meluncurkan produk-produk baru

Kesimpulan Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Motor ini merupakan pembaharuan dari Yamaha Mio M3 versi sebelumnya. Fitur-fitur yang ditambahkan memiliki manfaat yang sangat berguna dan menguntungkan bagi pengendara dan juga fitur tersebut merupakan pengembangan dari fitur kompetitor yang kurang sempurna.

BELI YUK YAMAHA MIO M3 DI SINI!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika