by

Review Yamaha MT 25 Sang Raja Torsi 250cc Yamaha

-Motor-1,526 views

Halo sobat Jinny, kali ini Jinny mau nge-review Yamaha MT 25, motor sport naked Yamaha terbaru dari keluarga MT series yang berkubikasi 250 cc. Penasaran gimana impresi Jinny sama si tangguh 2 silinder ini? Simak sampe abis.

Baca Juga: Review Yamaha Xabre.

[product product=”Yamaha MT 25″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_MT_25_2057_66754_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-mt-25-naked-4-langkah-berpendingin-cairan-dohc-250cc?utm_source=yamaha_mT_25&utm_medium=blog_reviewyamahamt25_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_mt_25″ price=”Rp. 2.090.000,-*” description=”*Aangsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Yamaha MT 25 terlahir mewakili sport naked 250cc Yamaha dan mempunyai garis keturunan dari MT series. Memiliki mesin yang identik dengan Yamaha R25 terbaru yang dirakit di Indonesia. Namun hal yang dapat Jinny rasakan adalah torsi yang agak berbeda dari sang kakak, YZF-R25.

Performa dan Handling Yamaha MT 25

mesin yamaha mt 25
Mesin Yamaha MT 25

Mesin parallel twin silinder yang diusung Sang Master of Torque ini memiliki torsi yang “nampol”, dimana Jinny dibikin terkejut ketika motor digunakan melewati tanjakan. Performa motor naked satu ini gak ada istilah ngempos. Getaran mesin juga terdengar halus seperti karakternya yang smooth disetiap tarikan gas. Perbandingan bobot 1 Kg lebih ringan dari R25 membuat akselerasi MT 25 lebih nendang.

Sasis yang sama dengan milik R25 yang notabene motor performa tinggi, handling Yamaha MT 25 tidak perlu diragukan. Dipake manuver di tikungan bahkan saat melakukan hard braking nyaris tidak ditemui gejala goyang pada motor. Bawaannya tetap anteng dijalan. Ayunan suspensi yang lembut membuat sensasi menikung lebih mantap. Pasalnya ban lebih mudah mencengkeram permukaan aspal sehingga motor lebih mudah dikendalikan dan mengurangi gejala selip.

Desain Yamaha MT 25

headlamp yamaha mt 25
Headlamp Yamaha MT 25

Sepintas dari depan motor ini mirip sama NVL, apalagi headlamp dengan bentuk pipi tirusnya. Karena mengadopsi rangka yang sama dengan R25, maka sebagian besar lekuk bodi mempunyai kesamaan dengan R25. Apalagi pada sisi belakang. Buat Jinny, sport naked ini memiliki desain yang tidak se-agresif MT-07 ataupun MT-09.

Baca juga: Review Spesifikasi MT-07 vs MT-09.

[product product=”Yamaha MT 15″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_MT_15_20224_79569_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yamaha-mt-15?utm_source=yamaha_mt_15&utm_medium=blog_reviewyamahamt25_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_mt_15″ price=”Rp. 1.538.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga: Review Yamaha R25.

stoplamp yamaha mt 25
Stoplamp Yamaha MT 25

Namun tidak terlepas dari selera setiap individu yang berbeda-beda, sisi desain tidak bisa dijadikan tolak ukur performa jika dibandingkan dengan sport naked setara. Jinny berharap segera muncul versi facelift dari MT 25 dalam waktu dekat ini.

Kenyamanan Berkendara dengan Yamaha MT 25

Stang Yamaha MT 25
Stang Terbuka Milik Yamaha MT 25

Ciri khas dari sport naked yang menggunakan stang lebar dan posisi stang yang membuat posisi riding tidak terlalu membungkuk. So, feel berkendara bakal lebih rilex sehingga tidak membuat pinggang cepat pegal. Selain posisi stang yang ergonomis, jok yang dimiliki naked Yamaha ini terbilang nyaman meskipun penampakannya terlihat tidak terlalu tebal. Posisi duduk boncengers juga tidak terlalu tinggi sehingga pembonceng tidak terlalu berat menumpu beban di punggung.

Kelebihan Yamaha MT 25

  1. Mempunyai bobot yang lumayan ringan untuk sekelas sport naked
  2. Seat Height (780mm) yang cukup ramah untuk mayoritas orang Indonesia
  3. User Friendly
  4. Ergonomis
  5. Beberapa part dapat disubtitusi dengan milik R25

Kekurangan Yamaha MT 25

  1. Belum mempunyai fitur pengereman ABS
  2. Hawa panas mesin lebih cepat terasa di paha

Kesimpulan

Motor Yamaha satu ini memiliki desain buritan yang mempunyai kesamaan dengan R25 membuat kesan motor naked satu ini tidak memiliki karakter sendiri. Fitur yang disematkan pada motor ini Jinny rasa kurang lengkap dibanding adiknya Yamaha R15. Namun harga si bongsor ini cukup logis apabila fitur yang diusung Yamaha MT 25 dibilang pas-pasan. Well, Jinny berharap kedepannya MT 25 setidaknya memiliki fitur Assist & Slipper Clutch dan suspensi Up-side Down.

[product product=”Yamaha Xmax 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Xmax_250_9907_79511_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-xmax-250-premium-matic-4-stroke-sohc?utm_source=yamaha_xmax_250&utm_medium=blog_reviewyamahamt25_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_xmax_250″ price=”Rp. 4.500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Gimana guys, dengan budget Rp. 47 jutaan cukup worth bila kalian boyong sang Master of Torque ini ke rumah. Sport Naked ter-Value for Money. 

Terbaru