Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Yamaha MX King Ultraman Resmi Dijual!

by Baghendra Lodra
yamaha mx king terbaru

Yamaha MX King Ultraman – Penyegaran untuk motor bebek, Yamaha MX King akhirnya dilakukan. Kuda besi ini mendapat balutan warna baru yang lebih atraktif, salah satunya bertema ultraman.

Tentunya ini bukan hasil kerja bareng Yamaha dengan Film Ultraman. Desain warna yang mengombinasikan silver dan merah, menjadi alasan kalau Yamaha MX King 150 terbaru disebut sebagai versi ultraman. Maklum, karakter Ultraman juga memiliki kombinasi warna sama di tubuhnya.

Khusus Yamaha MX King Ultraman, cat silver ada di tameng dan sepatbor depan. Kemudian kelir merah muncul di kover lampu depan, sayap, dan bodi motor. Sisanya, untuk bagian pelek, jok, dan knalpot pakai warna hitam. Opsi warna ini disebut sebagai aggresive red oleh pabrikan berlambang Garpu Tala.

“Sebagai salah satu motor bebek yang digemari oleh masyarakat, Yamaha Indonesia berupaya untuk selalu melakukan pembaruan dan memberikan nilai tambah terhadap MX King 150 yang salah satunya dilakukan melalui peluncuran warna baru yang dapat mempertegas karakter sport dari motor tersebut,” kata Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), Yordan Satriadi dalam siaran pers yang kami terima, hari ini (19/12).

Baca juga  CVT Mio Bunyi Kletek-kletek? Ini Penyebabnya

Baca juga:

Spesifikasi Yamaha MX King Terbaru

yamaha mx king 150

Tersedia tiga warna untuk Yamaha MX King terbaru


Di samping aggresive red, Yamaha MX King 150 juga ditawarkan dalam opsi kelir: active blue (biru) dan adorable orange (jingga). Spesial untuk tema active blue, cat itu muncul diseluruh tubuh motor termasuk pelek. Lalu buat versi adorable orange, cat jingga cuma ada di sebagian bodi dan sepatbor saja.

Soal spesifikasi, Yamaha MX King 150 terbaru tidak ada beda dengan versi sebelumnya. Dibekali mesin berperforma tinggi untuk sebuah motor bebek. Kapasitasnya mencapai 150cc berkonfigurasi satu silinder dan mampu menghasilkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 15,15 hp pada 8.500 rpm.

Mesin itu juga dilengkapi teknologi Fuel Injection, pendingin cairan, serta teknologi Forged Piston & DiAsil Cylinder. Semuanya diklaim membuat mesin tiga kali lebih awet dan tahan lama. Padanannya adalah sistem transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga  Beda 3 Varian Yamaha Fino: Sporty, Premium, dan Grande

Beragam fitur ungulan yang mendukung aktivitas berkendara juga turut disematkan oleh Yamaha. Ada lampu depan bergaya sporty yang sudah menggunakan teknologi LED, sehingga membuat pencahayaan menjadi lebih terang terutama di malam hari. Tidak ketinggalan speedometer full digital dengan desain futuristik hadir, menyajikan beragam informasi terkait kondisi sepeda motor ke pengendara.

Yamaha MX King 150 terbaru juga telah dilengkapi dengan fitur hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Lalu penggunaan ban tubeless dengan ukuran besar yaitu 90/80-17 dibagian depan serta 120/70-17 dibagian belakang tidak hanya memberikan rasa berkendara yang lebih stabil namun turut membuat tampilan kaki-kaki motor menjadi terlihat gagah.

Tertarik membeli Yamaha MX King Ultraman? Motor bebek ini dijual dengan harga Rp23.87 juta (OTR Jakarta). Di Indonesia, motor ini memiliki rival yaitu Honda Supra GTR 150.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika