Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Yamaha Nmax 2018

by Jinny
yamaha nmax 2018
Yamaha Nmax

Nmax 2018

Tiba di penghujung akhir tahun, Yamaha akhirnya merilis varian baru dari keluarga Maxi salah satunya Yamaha Nmax 2018. Tidak hanya perubahan warna namun beberapa perubahan pada Nmax kali ini terlihat begitu fresh dengan adanya tabung reservoir pada shockbreaker belakang yang menjawab keluhan tentang shockbreaker yang relatif keras pada varian Yamaha NMax terdahulu.

Desain dan Bentuk Body Motor Yamaha NMax 2018

Yamaha Nmax 2018

Desain Nmax

Lekuk bodi membuat tampilan Yamaha NMax terbaru terkesan elegan dan berbeda dengan motor kebanyakan, mekipun keseluruhan bodi terlihat meng-kotak matic Yamaha satu ini mampu memberikan daya tarik tersendiri. Bagian yang mendapat perhatian adalah tabung shockbreaker belakang yang dibalur warna emas serta jok dual pattern yang membuat tampilan Yamaha NMax 2018 makin elegan.

[product product=”KTM Duke 390 New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/ktm/KTM_Duke_390_New_9968_59441_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/ktm/ktm-ktm-duke-390-2017-naked-4-stroke-engine-water-cooled-390cc?utm_source=ktm_duke_390_new&utm_medium=blog_reviewyamahanmax_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dktm_duke_390_new” price=”Rp. 3.182.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Fitur dan Kelengkapan Yamaha NMax 2018

Dari segi fitur Yamaha Nmax versi terbaru relatif canggih, dengan mesin yang dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit namun bertenaga serta fitur VVA (Variable Valve Actuation) yang memaksimalkan tenaga dan torsi pada setiap putaran mesin. Terdapat fitur lain yaitu ABS (Anti-lock Brake System) yang menambah keamanan di sektor pengereman, namun fitur ini tersedia pada varian Yamaha Nmax 2018 dengan tipe ABS.

Baca juga  Silverstone Resmi Gelar MotoGP Hingga 2021, Kontraknya Diperpanjang Satu Tahun

Performa dan Konsumsi BBM Dari Yamaha NMax 2018

Sock Belakang Yamaha Nmax

Sok belakang Nmax 2018

Penerapan teknologi Blue Core ternyata sangat berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar dan membuat tarikan Yamaha NMax menjadi powerfull disetiap puntiran gas. Dengan ada nya radiator yang disematkan pada samping kanan mesin berguna untuk menjaga agar mesin tidak kepanasan saat dipakai jarak jauh. Suspensi yang baru membuat posisi riding terasa lebih lembut dari varian Yamaha Nmax terdahulu berkat adanya tabung reservoir pada shockbreaker belakang.

Mau DP Motor Nmax 2018 Mulai Dari 2 Juta Saja? Cari tahu Di Sini!

Kenyamanan dan Posisi Riding Yamaha NMax 2018

Jok Yamaha Nmax

Kenyamanan Nmax

Tidak diragukan desain ergonomis membuat kenyamanan Yamaha Nmax 2018 terbaru membuat pengendara jadi lebih nyaman. Posisi stang yang relatif sejajar dengan dada membuat punggung serta lengan pengendara tidak mudah lelah, apalagi kaki bisa diletakkan sedikit kedepan sehingga kaki tidak mudah pegal.

Muatan dari Bagasi Yamaha NMax 2018

Bagasi Yamaha Nmax

Bagasi Nmax

Bagasi berkapasitas 23 liter dirasa cukup untuk menyimpan beberapa barang berukuran besar, apalagi untuk sekedar menyimpan satu buah helm half face. Sehingga, pengendara Yamaha NMax 2018 dapat lebih leluasa membawa barang bawaan.

Baca juga  Tips Ringan Merawat Motor Injeksi Tetap Prima, Jaminan Ampuh

Harga Jual Motor Yamaha NMax 2018 Second

Tentu saja dengan banyaknya peminat motor Yamaha NMax  versi terbaru tahun 2018 ini membuat harga jual kembali relatif mahal (dengan kondisi tertentu). Data yang Kami kumpulkan dari olx.co.id, harga jual Yamaha NMax tahun 2016 bekas berkisar 20jt-an hingga 23jt-an tergantung kondisi.

Kelebihan dari Yamaha NMax 2018 :

  • Speedometer digital inverted
  • Posisi berkendara yang nyaman
  • Shockbreaker terasa lebih empuk
  • Headlamp stoplamp LED
  • Penggunaan sistem rem cakram depan & belakang

Kekurangan dari Yamaha NMax 2018 :

  • Jarak ke tanah relatif rendah
  • Tidak ada rem parkir
  • Warna sorot lampu ketika hujan lebat akan berpendar
  • Belum ada fitur idling stop

Kesimpulan dan Nilai dari Yamaha NMax Terbaru 2018

Yamaha Nmax merupakan skuter matic 155cc dengan tenaga dan torsi yang nge-jambak, meskipun bertubuh bongsor matic ini mampu mencapai 100 Km/Jam tanpa adanya kendala lemot. Informasi panel instrument speedometer relatif lengkap dengan adanya MID (multi information display).

[product product=”KTM Duke 250 New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/ktm/KTM_Duke_250_New_14399_81788_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/ktm/ktm-duke-250-new?utm_source=ktm_duke_250_new&utm_medium=blog_reviewyamahanmax_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dktm_duke_250_new” price=”Rp. 1.985.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  Ketahui Plat Nomor Incaran Polisi agar Terhindar dari Tilang

Secara fitur Yamaha Nmax masih kalah dengan saudara terdekatnya yaitu Yamaha Aerox 155 VVA namun Yamaha NMax menawarkan kenyamanan berkendara yang sangat baik. Kabar baiknya, sparepart maupun aksesoris untuk Yamaha NMax tersedia sangat banyak, mulai dari windshield, spion, decal, lampu dan lain-lain. Sekarang Anda dapat menemukan & beli Motor Yamaha Nmax 155 dengan DP ringan di Moladin!

Video Yamaha Nmax dari Moladin

YouTube player

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika