Yamaha Pamerkan Motor Masa Depan di TMS 2019

Moladin – Skuter roda tiga lansiran Yamaha akhirnya secara resmi diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang digelar di Tokyo Big Sight, 23 Oktober – 4 November 2019. Namanya, Yamaha Tricity 300 yang mana model ini di plot pabrikan berlogo garpu tala masuk ke segmen di atas Tricity 125 dan dibawah Yamaha NIKEN.

Yamaha Tricity 300 merupakan skuter premium yang pertama kali diperkenalkan dengan tampilan yang lebih segara untuk jajaran Tricity dengan front-end dan lebih berotot. Sayangnya, Yamaha belum memberikan secara detail mengenai spesifikasi juga harga yang ditawarkan.

Dikabarkan kalau Yamaha siap untuk membeberkan detail spesifikasi motor juga harga yang ditawarkan dari Tricity 300 pada pameran EICMA di Italia, 4 November 2019 mendatang.

Pameran EICMA ini sekaligus jadi debut Tricity 300 di pasar Eropa. Secara garis besar, skuter roda tiga memakai mesin Yamaha Xmax 300 yang dipasarkan di Eropa, sementara untuk bodinya pun mirip dengan Xmax yang punya bentuk berotot dan bongsor.

 

Yamaha Juga Pamerkan MW-VISION, Motor Roda 3 Canggih Yamaha

yamaha-pamerkan-motor-masa-depanYamaha MW-VISION

Pada ajang Tokyo Motor Show 2019 yang digelar di Tokyo Big Sight, Yamaha juga memamerkan satu model konsep Yamaha MW-VISION yang ditempatkan di panggung utama. Model ini merupakan motor canggih dari Yamaha yang merupakan kendaraan masa depan, menggunakan roda tiga.

Yamaha MW-VISION pakai teknologi LMW (Leaning Multi Wheel), sama dengan yang digunakan Yamaha Tricity dan Yamaha NIKEN namun dengan teknologi yang lebih canggih lagi.

Berbicara konsepnya, model sepeda motor masa depan ini dirancang untuk berikan kenyamanan dan ketenangan bagi pengemudi dalam berkendara. Model kokpit dengan penggerak ban roda tiga, sekilas membuat penampilannya seperti mobil bukan sepeda motor.

Meski punya bentukan yang unik dan tidak biasa, motor ini di desain untuk mudah dikendarai juga lincah saat sedang bermanuver. Lagi-lagi sangat disayangkan, Yamaha belum memberikan secara gamblang mengenai detail spesifikasi fitur, dan teknologi dari motor masa depan Yamaha ini.

Pihak Yamaha sendiri baru mengklaim MW-VISION dilengkapi dengan teknologi komunikasi interaktif antara pengguna dengan kendaraan melalui perintah suara, singkatnya adalah fitur voice command. Yamaha MW-VISION sendiri merupakan sepeda motor yang memadukan teknologi robotka dengan teknologi mobilitas yang disesuaikan kebutuhan manusia.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *