by

Yamaha Perkenalkan Mio Terbaru, Ini Sosoknya!

Akhirnya Yamaha Mio terbaru diperkenalkan juga. Hanya saja bukan revisinya sangat minor. Perubahan paling terasa cuma ada di grafis bodi.

“Yamaha terus berupaya melakukan penyegaran produk dalam mengikuti selera konsumen yang dinamis. Hadirnya warna baru pada Yamaha Mio M3 turut mengikuti perkembangan zaman yang saat ini didominasi anak-anak muda, sehingga tampil terus up to date dengan mengedepankan konsep Sporty, Young dan Advanced,” kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Antonius Widiantoro seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima pada Kamis (12/11/2020).

Begitulah kenyataannya, yang meluncur bukanlah Mio versi benar-benar baru. Yamaha cuma menampilkan penyegaran warna.

Kini tersedia empat pilihan untuk Yamaha Mio terbaru: metallic blue (biru), metallic white (putih), metallic red (merah), dan metallic black (hitam). Dari keempatnya, menurut kami cat putih paling menarik. Yamaha memberi kombinasi dasar bodi putih dengan grafis hitam, kuning, dan hijau. Kesannya begitu futuristik.

“Dengan perpaduan stripping dan warna benuansa metallic membuat motor ini tampil lebih modern dan berkelas sehingga cocok sebagai teman berkendara untuk anak muda yang sporty,” tambah Anton.

Baca juga  Honda X-ADV 2021, Lebih Beringas!

Perlu kamu ketahui, kehadiran warna-warna anyar ini cuma ada di varian Mio terbaru varian standar. Sementara model tertinggi atau AKS SSS, tidak memperoleh penyegaran sama sekali.

Fitur-fitur di Mio Terbaru

pilihan warna yamaha mio terbaru
Kini pilihan warna dan grafis di Yamaha Mio M3 125 lebih modern

 

Di motor Yamaha Mio terbaru yang sudah mendapat penyegaran warna, apakah fiturnya ikut berubah? Ternyata tidak. Motor ini masih mengandalkan sistem pencahayaan bohlam.

Ada pula fitur eco indikator untuk membantu pengendara dalam menghemat konsumsi BBM. Bukan cuma itu, Yamaha juga memberi multifunction key alias dalam satu lubang kunci bisa mengakses tiga hal: mengaktifkan mesin, kunci setang, dan buka bagasi.

Sebenarnya berbagai fitur tersebut cukup ketinggalan zaman, terlebih kompetitor sudah lebih modern. Ambil contoh di Honda Beat dan Suzuki Nex II tersedia lampu depan LED dan charger smartphone.

Meski demikian, Yamaha Mio terbaru bukan tanpa fitur menarik, salah satunya bisa terintegrasi aplikasi My Yamaha. Melalui fitur tersebut, pemilik Mio terbaru bisa mendapatkan riwayat perawatan motor secara lengkap, memudahkan pencarian lokasi bengkel, dan mendapat promo terbaru. Semua itu dapat diakses via smartphone.

Baca juga  Review, Harga dan Spesifikasi Suzuki Address Predator

Jantung mekanis pun tidak berubah. Mio masih mengandalkan kapasitas 125cc dengan teknologi Blue Core. Di atas kertas, mesin itu bisa melontarkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm.

Dengan spesifikasi seperti itu, Mio M3 125 kini dijual Rp 16,35 juta (OTR Jakarta). Banderol yang cukup terjangkau untuk motor matik entry level. Sementara untuk varian Mio M3 125 AKS SSS, banderolnya Rp 17,27 juta (OTR Jakarta). Lebih mahal karena ada tambahan fitur penghemat konsumsi BBM, answer back system, dan auto open key shutter. 

Terbaru