Yamaha RX King 2008 Supermoto, This Is My Style

Moladin – Punya motor modifikasi yang keren, jelas dambaan. Apalagi jika motor tersebut bisa dipakai buat harian, sekaligus bisa ikutan kontes modifikasi. Harapan itu kini direalisasikan oleh Obeth Saputra, pemilik Yamaha RX King bertampang Supermoto.

Siapa sangka, juragan pemilik konter handphone ini memang penyuka dunia modifikasi. Bahkan rumahnya di Jalan Godean KM. 10, Jogjakarta, terdapat beberapa motor koleksi yang sudah di modifikasi dan beberapa sudah dipakai buat ikut kontes modifikasi.

 

Kaki-kaki Kombinasi Kawasaki KLX 150 dan Dirtrack

Yamaha RX King 2008 bergaya Supermoto merupakan salah satu koleksi terbaru milik Obeth. Modifikasi tersebut sengaja dipersiapkan khusus buat ikut modifikasi kontes tahun ini, yang mana ajang sejenis sering digelar di kota Jogjakarta dan sekitarnya.

“Motor ini memang saya persiapkan buat ikutan modifikasi kontes. Tapi buat eksistensi, sering juga motor ini saya pakai buat wira-wiri dari rumah ke toko. Selain itu kerap juga dipakai ngalor-ngidul urus kerjaan yang lain,” ungkap Obeth.

yamaha-rx-king-2008-supermotoSuspensi Kawasaki KLX150 aroma Dirtrack | Foto: Contributor Moladin

Diakui Obeth, Yamaha RX King Supermoto yang kental dengan aroma body Kawasaki KLX 150 merupakan garapan terbaru dan sangat spesial baginya. Meskipun di rumahnya ada beberapa motor yang sudah dimodif yang juga siap ikut modifikasi. Bahkan saat sesi pemotretan, Obeth rela menaiki motor ini dari rumahnya menuju Taman Kuliner Condongcatur.

Di motor Obeth kali ini, full body Kawasaki KLX 150 dipakai sebagai penutup aurat rangka asli RX King yang beberapa bagian di-custom sebagai dudukanya. Terutama di bagian rangka depan sebagai tepat pemegang tangki sekaligus fairing depan dan segitiga.

Pun begitu dengan rangka buritan sebagai pengikat spakbor belakang. Kemudian buat menyesuaikan bodi Kawasaki KLX 150, peredam kejut belakang, swing arm, segitiga dan setang memanfaatkan produk yang sama.

“Cuma karena aliran modifikasinya Supermoto, maka sokbreker depan comot upside down berikut pelek depan dan belakang milik Kawasaki D-Tracker,” imbuhnya.

 

Grafis Airbrush Wet Look

Yamaha RX King Supermoto milik Obeth tampangnya memang sudah mirip abis motor bergaya on-off road. Tapi pria ramah ini tidak ingin tampilan luarnya sama seperti kebanyakan motor sejenis.

Apalagi dirinya suka banget dengan dunia modifikasi. Alhasil, RX King rasa KLX150 itu di-gebyur full cat airbrush bertemakan grafis.

“Grafisnya bukan sekedar grafis seperti kebanyakan orang gunakan. Namun grafis di motor ini beda dan sangat spesial. Pengerjaanya nggak hanya sekali saja. Melainkan grafis ditumpuk dengan gradasi yang sangat bagus dan sempurna. Sehingga menghasilkan gradasi grafis yang sangat istimewa,” tegas Obeth.

yamaha-rx-king-2008-supermotoFull airbrush ambil konsep Troy Lee design | Foto: Contributor Moladin

Tak hanya itu saja. Agar selalu terlihat basah (wet look) walau sesungguhnya kering, Obeth pun memilih bahan cat pelapis atau clear yang paling bagus. Sehingga hasilnya sangat sempurna.

“Ibaratnya, air hujan jatuh dimotor aja bisa kepleset, apalagi semut. Pokoke akhir bulan ini, motor siap ikut modifikasi kontes dan menuai hasil yang istimewa seperti slogan kota Jogjakarta,” tutup Obeth dengan nada bahagia.

yamaha-rx-king-2008-supermotoMesin tune up dengan head model Belimbing | Foto: Contributor Moladin

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *