Review, Spesifikasi dan Harga Yamaha Xmax 250

Rata-rata motor skuter matic yang dipasarkan di Tanah Air memiliki kubikasi mesin mulai 110cc hingga 150cc. Masing-masing pabrikan mempunyai strategi yang menyasar segmen entry level hingga skutik premium. Namun belum lama ini pabrikan motor asal Jepang, apalagi kalau bukan Yamaha telah merilis motor skutik yang dibekali mesin berkubikasi 250cc, yaitu Yamaha XMAX 250.

Kali ini, Jinny bakal ngasih review sebagai bahan referensi kamu jika ada niatan untuk membeli si bongsor yang gagah ini. Cekidot!

Yamaha XMax Terlihat Begitu Kekar Dan Elegan
Yamaha XMax Terlihat Begitu Kekar Dan Elegan

Performa mesin Yamaha XMax 250

Pemakaian mesin berkapasitas ruang bakar seperempat liter membuat skutik Maxi Yamaha ini mampu memuntahkan power dan torsi yang sangat besar. Besaran tenaga yang dikeluarkan mesin 250cc ini mencapai 16,9 Kw/7000rpm dengan Torsi Maksimum 24,3Nm/5500rpm. Semburan tenaga yang dihasilkan mesin Yamaha XMAX 250 ini disalurkan melalui sistem transmisi V-Belt Automatic. Meskipun begitu, skutik ini mampu melesat dengan kecepatan tinggi tanpa jeda waktu yang lama.

Untuk mengimbangi performanya, Yamaha XMax 250 ini juga dibekali dengan beragam fitur unggulan yang bakal mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Yamaha XMax 250 Dengan Berbagai Warna
Yamaha XMax 250 Dengan Berbagai Warna

 

Suspensi Yamaha XMax 250

Dengan ukuran bodinya yang bongsor, maka Yamaha XMAX 250 ini juga sudah ditopang teleskopic fork dengan travel 110m serta unit swing arm yang kokoh. Kombinasi kedua suspensi ini sangat bisa diandalkan untuk meredam guncangan dijalan sehingga sisi kenyamanan semakin mantap.

 

Fitur Unggulan Yamaha XMax 250

Yamaha XMax 250 Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih, Salah Satunya Port Charger 12V
Yamaha XMax 250 Dilengkapi Berbagai Fitur Canggih, Salah Satunya Port Charger 12V

Karakteristik skutik bongsor Yamaha ini sedikit mirip dengan Yamaha NMAX dan Yamaha TMAX yang sama-sama memiliki desain maxi skuter dengan ergonomi yang sangat bersahabat. Motor ini sangat cocok buat kalian yang doyan touring, karena posisi riding yang mantap, sehingga lebih nyaman untuk berkendara jarak jauh. Terlebih lagi, Yamaha membekali skutik 250cc ini dengan fitur ABS dan TSC yang mengoptimalkan keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Fitur yang tak kalah penting pada Yamaha XMAX 250 adalah adanya teknologi Electronic Power Socket yang bisa melakukan charger gadget kalian di skutik Maxi Yamaha ini. Nah, buat kalian yang sudah penasaran dengan spesifikasi lengkap dan harga Yamaha XMAX 250, silahkan simak tabel yang sudah Jinny siapkan berikut ini.

Mesin
Tipe Mesin Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC
Volume Silinder 249cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Electronic Fuel Injection
Gigi Transmisi V-Belt Automatic
Power maksimum 15 kW @ 7,500 rpm
Torsi maksimum 21 Nm @ 6,000 rpm
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 2.160 mm x 790 mm x 1.385 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Jarak Sumbu Roda 1,545 mm
Jarak Terendah Dari Tanah 125 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13.2 liter
Rangka
Tipe Suspensi Depan Telescopic fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Rem Depan Single Disc, 267 mm
Rem Belakang Single Disc, 240 mm / 245 mm (ABS)
Ukuran Ban Depan 120/70-15
Ukuran Ban Belakang 140/70-14

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Harga

Nah buat kalian yang berminat sama motor ini, Yamaha X-Max 250 telah dirilis dengan harga jual di Indonesia yaitu Rp 55.000.000, Harga yang cukup terjangkau untuk motor yang menawarkan segala kenyamanan dengan kubikasi yang besar. Tentunya harga Yamaha XMAX 250 ini cukup mengejutkan karena seperti kita ketahui motor ini sudah resmi dipasarkan di wilayah Jepang dengan harga berkisar 5000 Euro atau hampir setara dengan Rp 70 jutaan. Dengan banderol harga X-Max 250 di Indonesia yang hanya 55 juta rupiah, tentunya mempunyai selisih yang lumayan besar dengan versi Jepangnya dan tentunya ini menguntungkan para calon X-Max rider di Indonesia.

Bila kamu berminat untuk beli si bongsor yang dijamin bakal bikin penampilan kamu tambah kece, langsung aja ajukan kreditnya di Moladin! Dapatkan motor Yamaha Xmax ini dengan DP yang rendah.

Share this!

One thought on “Review, Spesifikasi dan Harga Yamaha Xmax 250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *