by

Yamaha XSR 155 Matte Green Model 2021, Tampil Beda

Yamaha resmi meluncurkan warna baru untuk XSR 155 yaitu matte green pada awal Mei 2021. Kelir XSR 155 Matte Green begitu istimewa, karena tampil beda dibanding opsi yang ada sebelumnya.

Ciri khas warna matte green adalah bodi dan sepatbor depan dicat warna hijau pekat. Kemudian jok dibalut kulit berwara cokelat. Keistimewaan lain, di sektor tangki ada livery dengan kombinasi hitam dan silver sehingga tidak terkesan monoton.

Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan cat matte green untuk Yamaha XSR 155 terinspirasi dari konsep wanderlust nature. Fokusnya adalah memberi inspirasi ke pengendara untuk berkendara sejauh mungkin ke banyak tempat benuansa alam.

“XSR 155 Matte Green ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk tampil beda saat mengeksplorasi keindahan alam dan menambah kepercayaan diri,” kata Antonius dalam rilis resmi yang kami terima pada Jumat (7/5/2021).

Tentu kelir anyar tersebut juga sesuai dengan konsep besar Yamaha XSR 155 yaitu born to be free. Dengan kata lain, motor ini memang dibuat untuk memberikan kebebasan dan memenuhi hasrat mengembara para bikers dengan tetap mempertahankan tampilan berkendara yang stylish.

Baca juga  9 Motor Retro Murah di Indonesia, Mulai Rp 20 Jutaan!

Kemunculan XSR 155 Matte Green pun semakin melengkapi pilihan warna yang sudah ada sebelumnya. Alhasil motor naked sport retro tersebut, kini memiliki tiga opsi kelir untuk konsumen Tanah Air: matte green, matte black, dan matte silver. Jika tertarik, harga Yamaha XSR 155 model 2021 tembus Rp 36,58 juta (OTR Jakarta).

Spesifikasi Yamaha XSR 155 Model 2021

yamaha xsr 155 matte green - tengah
Ada tiga pilihan warna untuk XSR 155 model 2021: matte green, matte black, dan matte silver

Yamaha XSR 155 Matte Green ternyata cuma mendapat penyegaran dari sisi warna. Kalau melihat spesifikasi, tidak ada ubahan sama sekali. Walau demikian, ini bukan berarti hal buruk. Pasalnya motor pabrikan garpu tala tersebut sudah punya fitur-fitur mumpuni.

Spesifikasi XSR 155 sudah lebih dari cukup dibanding kompetitor di kelasnya. Sebut saja ada suspensi depan upside down, lampu depan dan belakang LED, serta panel instrumen digital.

Bukan cuma itu, Yamaha juga memberikan fitur assist & slipper clutch untuk memberi kenyamanan lebih saat berkendara. Guna assist cltuch membuat tuas kopling semakin ringan ketika ditekan. Sementara slipper clutch mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi tranmsisi terlalu cepat.

Baca juga  5 Rekomendasi Motor Terkencang di Kelas 150cc

Soal performa mesin, pun tidak perlu diragukan. Kami sudah pernah melakukan test ride Yamaha XSR 155, serta merasakan sensasi berkendaranya yang istimewa.

Di atas kertas, motor ini pakai mesin 155 cc, SOHC, berpendingin cairan, dan teknologi katup variabel (VVA). Jantung mekanis tersebut mampu melontarkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19,3 hp pada 10.000 rpm. Padanannya transmisi manualt 6-percepatan.

Kehadiran VVA sukses membuat performa terbaik motor bisa keluar di berbagai rentang putaran mesin. Jadi tenaga motor terasai mengisi terus baik di putaran bawah dan atas. Salip kendaran lain, hingga melibas tanjakan bukan perkara sulit.

Menariknya lagi, kelebihan Yamaha XSR 155 ada di konsumsi BBM yang irit. Hasil pengujian kami, rata-rata cuma butuh bensin 44,8 Km/liter dalam kondisi jalan beragam. Keiritan ini didukung pula tangki besar mencapai 10,4 liter.

Bicara kekurangan XSR 155, ada di bantingan suspensi yang agak keras. Kemudian banderolnya juga tidak bisa dikatakan murah, apalagi kini Yamaha XSR 155 Matte Green, Matte Black, dan Matte Silver dijual Rp 36,58 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Kejutan Yamaha 15 April 2020, Peluncuran Mio Terbaru?

Terbaru