by

Yamaha XSR155 60th Anniversary Edition, Lebih Klasik dan Mahal!

Yamaha XSR155 60th Anniversary – Tampilan motor ini klasik tidak terbantahkan, terlebih dengan cat warna kuning yang melekat di tubuhnya. Sekilas tampilannya mirip Yamaha 60th Anniversary livery.

Belum jelas, apakah Yamaha XSR155 berbalut tangki kuning tersebut merupakan versi produksi atau modifikasi. Satu yang pasti, media Vietnam melaporkannya sudah mendarat di diler.

Warna kuning sengaja dikenakan, lantaran penuh dengan sejarah. Livery kuning tersebut pernah menempel di motor MotoGP milik Kenny Roberts era 70-an. Istimewanya lagi, King Kenny sukses menjadi juara tiga kali berturut-turut pada 1978, 1979, dan 1980.

Bagaimana penerapan cat bersejarah itu di Yamaha XSR155 60th Anniversary? Simak bahasan berikut:

Kombinasi Tangki Kuning dan Jok Cokelat

yamaha xsr155 anniversary edition
Kamu bisa menggunakan livery ini sebagai inspirasi modifikasi di Yamaha XSR155

Pembeda motor versi 60th Anniversary dengan yang standar, ada di tangki yang dicat kuning mentereng kombinasi hitam mengilap. Alhasil tampilan motor jadi semakin klasik.

Cat kuning ada di sisi tangki bagian atas. Kemudian livery hitam kotak-kotak, memanjang dari depan ke belakang. Jok pakai warna cokelat dengan pola horizontal. Sementara untuk komponen lain dicat hitam, seperti suspensi depan, pelek, dan rangka.

Baca juga  Daftar Harga Yamaha Freego Terbaru, Pas untuk Ojek Online!

Tidak ada perbedaan aksesori yang melekat di motor ini dengan versi standar. Misal lampu depan, panel instrumen, dan lampu rem, masih bergaya bulat. Di bawah mesin ada kover, serta pelek masih serupa gaya MT-15 dan MT-25.

Daftar Harga Motor Naked Sport Yamaha di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Vixion R Cocok untuk harian Cek promo di sini!
Yamaha MT-15 Desain kekar dan berotot Cek promo di sini!
Yamaha XSR155 Desain retro Cek promo di sini!

Spesifikasi Yamaha XSR155 60th Anniversary

yamaha xsr155 anniversary edition
Yamaha XSR155 unggul di fitur modern dan performa mesin mantap

Jika melihat spesifikasi, Yamaha masih mempertahankan edisi anniversary ini seperti versi standar. Sebut saja mesin mengadalkan kapasitas 155cc dengan konfigurasi satu silinder dan pendingin cairan. Jantung mekanis tersebut juga dilengkapi pendingin cairan, serta katup variabel (VVA).

Apa guna VVA? Fitur ini mampu menjadikan performa maksimal mesin keluar di setiap rentang putaran mesin. Soal torsi puncak, mesin Yamaha XSR155 mampu memuntahkan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.000 rpm dan tenaga maksimal 19.04 hp pada 10.000 rpm.

Baca juga  Kisah Touring Nmax ke Mekah Siap Dijadikan Film

Soal sistem pencahayaan pakai LED di lampu depan untuk memaksimalkan visibilitas berkendara pada malam hari. Ada pula panel instrumen digital yang mampu memberi berbagai informasi ke pengendara. Tidak ketinggalan, assist & slipper clutch sebagai peningkat kenyamanan berkendara.

Baca juga:

Harga Yamaha XSR155 60th Anniversary

yamaha xsr155 anniversary edition
Versi standar dari Yamaha XSR155

Media Vietnam memberitakan bahwa perbedaan harga edisi spesial ini dengan versi standar, sekitar VND1 juta atau setara Rp600 ribuan. Di Indonesia, Yamaha XSR155 dijual Rp36.265 juta (OTR Jakarta). Bila edisi anniversary masuk ke psar Tanah Air, maka banderolnya mencapai Rp36.865 juta (OTR Jakarta). Tertarik?

Bila kamu ingin memiliki Yamaha XSR155 dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru