Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Yamaha Zuma 125 2020, Lebih Mahal dari All New Nmax ABS

by Baghendra Lodra

Yamaha Zuma 125 2020 – Yamaha rilis motor matik terbarunya, tapi bukan di Indonesia melainkan Amerika Serikat. Unik dan tidak biasa, itulah yang bisa menggambarkan sosok Yamaha Zuma 125 2020. Motor ini tidak tampak seperti skutik 125cc pada umumnya yang tampil elegan dengan bodi membulat.

Desain skutik yang satu ini memang beda, jika dilihat sekilas seperti skutik dengan gaya adventure. Hal itu diperkuat dengan penggunaan stang lebar yang dilengkapi hand guard. Namun, kaki-kakinya sepertinya tidak mendukung untuk lahap jalanan bergelombang alias hanya untuk pemakain dalam kota. Sebab, Yamaha Zuma 125 2020 pakai pelek berukuran 12 inci dengan konfigurasi suspensi depan teleskopik dan dual shock di bagian belakang.

Hal ini yang menarik dari skutik mini lansiran garpu tala di Amerika Serikat, dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar 6.4L. Sudah begitu, Yamaha membekali Zuma 125 terbaru ini dengan bagasi seluas 7.7L yang diklaim muat untuk menaruh satu buah helm full face. Bagasi yang khusus menaruh barang, menempatkan tempat pengisian BBM pindah ke bagian dashboard, mirip dengan Yamaha Freego.

Baca juga  9 Motor Matik Retro yang Mirip Vespa, Lebih murah!

 

Top Speed Yamaha Zuma 125 2020 Tembus 100Km/Jam Lebih

3 22

Top speednya mencapai 100km/jam lebih

Soal spesifikasi mesinnya, Yamaha Zuma 125 2020, dibekali mesin berkubikasi 125cc, SOHC, satu silinder, 4-tak, dengan pendingin udara. Tidak ada yang spesial dari skutik mini dengan harga ngeri yang satu ini. Standar motor matik 125cc pada umumnya.

Skutik ini sanggup muntahkan tenaga maksimal 8Hp dan torsi puncaknya mencapai 9.5Nm. Yamaha mengklaim motor yang punya desain unik ini sanggup mencapai top speed lebih dari 100km/jam. Tak ketinggalan motor ini juga sudah disematkan teknologi fuel injection yang bikin konsumsi bahan bakar jadi semakin irit.

 

Dibanderol Dengan Harga Rp 49 Jutaan

yamaha-zuma-125-2020

Dibanderol dengan harga Rp 49 jutaan

Soal harganya, skutik unik yang satu ini punya banderol tinggi untuk ukuran motor matik 125cc. Dibanderol dengan harga $ 3.499 dolar atau setara dengan Rp 49 jutaan. Bahkan, harganya jauh lebih mahal dari Yamaha All New Nmax ABS 2020 yang dibanderol dengan harga Rp 33 jutaan (OTR Jakarta) dengan fitur modern nan canggih, seperti CCU (communication control unit).

Baca juga  Honda Scoopy Punya Pilihan Warna Menarik, Begini Tampilannya

Kalau dengan harga segitu, rasanya motor ini jika dipasarkan di Indonesia kurang diminati, karena terlalu mahal. Sebab, pada umumnya motor matik dengan kapasitas mesin 125cc yang dirakit di Indonesia punya banderol Rp 20 jutaan. Sudah begitu dilengkapi dengan fitur modern, sebut saja Yamaha Freego S ABS.

Baik Yamaha Zuma 125 2020 dengan Yamaha Freego S ABS sama-sama pakai konfigurasi pelek ukuran 12 inci dan mesin 125cc. Namun, harga Rp 23 jutaan milik Yamaha Freego S ABS sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS (Anti-Lock Bracking System), yang memungkinkan ban motor tidak terkunci saat dilakukan pengereman mendadak.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika