oleh

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Suzuki Address Bekas!

Suzuki Address Bekas – Salah satu cara mendapatkan motor impian adalah dengan membeli yang bekas. Selain harganya yang miring, motor second juga dipilih karena sengaja ingin memiliki motor dengan desain jadul atau ada juga yang memang lebih percaya terhadap mesin motor keluaran lama yang terkenal bandel dan awet.

Di antara skutik second yang ada, Suzuki Address bekas cukup banyak diminati. Desainnya yang jadul dan bahan bakarnya yang irit menjadi alasan utama. Tidak sedikit juga pelaku modifikasi yang menjadikan Suzuki Address sebagai kanvas untuk ide-ide mereka.

Namun, meskipun bekas, tetap harus membeli yang layak pakai. Jangan sampai mau untung malah buntung. Untuk itu, Moladin mau bahas tips saat beli motor Suzuki Address bekas. Yuk, simak!

 

Cek Harga Pasaran Suzuki Address Bekas

yang-perlu-diperhatikan-saat-membeli-suzuki-address-bekas
Cek harga pasaran lebih dulu

Tentu saja, hal pertama yang harus kamu ketahui sebelum membeli motor bekas a.k.a mokas adalah harga pasarannya. Tidak mau kan, ditipu penjual karena harga Suzuki Address bekas yang kemahalan? Uang yang kamu keluarkan harus sepadan dengan mokas yang dibeli. Harga yang terlalu murah juga patut diwaspadai.

Daftar Harga Suzuki Address

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Address FI Irit Bahan Bakar dan Kapasitas bagasi luas Cek Promonya di Sini
Suzuki Address Playful Pilhan warna yang beragam Cek Promonya di Sini
Baca juga  Sebelum Beli, Ketahui Keunggulan dan Kekurangan Honda Genio CBS ISS

 

Membeli Secara Langsung (COD)

10 12
Belilah di dealer terpercaya

Saat membeli Suzuki Address bekas, ada baiknya kamu melihat barangnya langsung untuk melakukan pengecekan agar terhindar dari penipuan. Namun, jika kamu tidak sempat, Moladin punya cara untuk membantu kamu mendapatkan mokas idaman dengan mudah, lho!

Kamu tinggal klik website Moladin dan pilih kategori motor bekas. Di sana banyak banget pilihan yang tersedia. Review-nya jujur, keadaan apa adanya, sudah terverifikasi oleh dealer dan yang penting harganya boleh diadu!

 

Periksa Kelengkapan Surat

yang-perlu-diperhatikan-saat-membeli-suzuki-address-bekas
Surat-surat kendaraan wajib lengkap

Jangan karena mokas, dokumen-dokumen yang ada jadi kamu abaikan. Penting untuk melakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat seperti STNK dan BPKB sebelum membeli Suzuki Address bekas. Hal ini untuk mencegah terjadinya penipuan akibat pemalsuan dokumen. Periksa juga plat nomor motor Suzuki Address bekas dan pastikan sesuai dengan surat-surat yang ada.

Baca juga;

Baca juga  4 Skutik Yamaha 125cc Harga Mulai Rp 19 Jutaan, Pilih yang Mana?

 

Cek Kondisi Motor

cek kondisi motor
Kondisi fisik dan mesin jangan sampai tidak dilakukan pengecekan

Nah, ini yang paling penting. Cek kondisi motor, jangan sampai ada yang terlewat. Kamu bisa memulainya dengan mengecek bodi. Jika terdapat goresan kecil, itu wajar. Namun, jika terdapat banyak sekali goresan parah dan banyak bagian rusak, perawatan motor tersebut selama masa pemakaian patut dipertanyakan.

Jika kondisi bodi masih bisa dimaklumi, kini cobalah nyalakan motor Suzuki Address bekas tersebut. Tipe starter Address adalah elektik dan kick. Mulailah dari elektrik starter dulu. Harusnya, motor tetap mudah dinyalakan tanpa harus melakukan kick starter.

Dari menyalakan motor, suara mesin motor pun akan terdengar jelas. Jika kondisi motor bermasalah, biasanya suara yang halus menandakan performa motor masih dalam kondisi baik.

Selanjutnya, periksa kilometer. Angka kliometer yang tinggi menandakan motor tersebut sering dipakai, maka resiko kerusakan semakin tinggi, begitupun sebaliknya. Mesin yang masih dalam kondisi terbaik adalah yang kilometernya di bawah 10.000 km.

Penyakit Suzuki Address setelah lama pemakaian pun biasanya terletak pada CVT yang berbunyi ngorok. Cek masalah tersebut, apakah masih bisa diatasi atau tidak. Jangan sampai nih, kerusakan yang ada membuat kamu akhirnya nombok.

Baca juga  Modifikasi Yamaha Nmax 155 Urban Style, Simpel tapi Elegan

Periksa juga kelistrikan calon motor Suzuki Address kamu tersebut. Bagian kelistrikan pada motor seperti lampu utama, lampu sein dan klakson merupakan bagian penting yang selalu diperlukan ketika berkendara. Pastikan semua berfungsi dengan baik!

Terakhir, lakukan test ride. Rasakanlah pengalaman pertama mengendarai calon motor kamu tersebut. Ini penting dilakukan lho. Lewat test ride kamu jadi bisa menilai sendiri kenyamanan yang ada dan untuk memeriksa apakah ada masalah lain pada motor tersebut.

Saat test drive, periksa rem, tarikan gas, atau apakah motor Suzuki Address bekas tersebut cepat panas atau malah sering mati mendadak. Mintalah izin kepada penjual atau dealer untuk memberikan waktu agar kamu bisa memeriksanya dengan benar.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli Suzuki Address bekas. Biar kamu makin yakin nih, beli motor bekas di Moladin saja! Tidak perlu ribet, kamu bahkan bisa mengajukan kredit untuk motor idaman kamu. Yuk, tunggu apalagi?

Terbaru