MOLADIN
  1. Pesanan tidak bisa diproses karena produk tidak tersedia di pasaran lagi.
  2. Adanya kegagalan sistem yang berakibat harga tidak terupdate.
  3. Adanya indikasi pesanan tidak sesuai dengan TNC promo.
  4. Terindikasi adanya kecurangan atau fraud untuk pesanan yang dibayarkan.
  5. Adanya kesalahan produk (gambar,spesifikasi,deskripsi,dll) yang berakibat tidak bisa terpenuhi pesanan tersebut.
  6. Permintaan dari konsumen ke moladin.com.

Untuk proses pengembalian akan dilakukan setelah 7 hari kerja dari data yang moladin.com terima lengkap dari konsumen.

  1. Langkah 1 : Registrasi Online (https://moladin.com/supplier)
  2. Langkah 2 : Klik tombol DAFTAR
  3. Langkah 3 : Isi Biodata pada kolom DAFTAR SUPPLIER selengkapnya.
  4. Langkah 4 : Baca dan Pahami SYARAT & KETENTUAN Moladin.com melalui page : https://moladin.com/privacy-policy lalu klik DAFTAR
  5. Langkah 5 : Anda akan menerima Email Notifikasi dari Moladin.com mengenai Informasi Login Merchant
  6. Langkah 6 : Mohon catat Kode Supplier Anda sebagai USER LOGIN
  7. Langkah 7 : Klik tombol KELOLA PRODUK yang ada pada https://moladin.com/supplier atau langsung kunjungi https://moladin.com/login-supplier
  8. Langkah 8 : Gunakan Kode Supplier sebagai user login & No. Handphone anda sebagai Password login.
  9. Langkah 9 : Anda telah masuk dan terdaftar sebagai Supplier Moladin, silahkan lengkapi category produk anda selanjutnya.

Pastikan nomor telepon yang terdaftar pada akun Anda sudah benar dan aktif. Pastikan juga sinyal operator nomor telepon yang Anda gunakan tidak bermasalah. Bila masalah masih terjadi, mohon hubungi Customer Service Moladin.

Untuk meningkatkan keamanan akun Anda, mohon untuk verifikasi perangkat yang Anda gunakan dengan Kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor telepon yang terdaftar pada akun Anda ke kolom yang tersedia.

  1. Platform Satu-satu nya yang fokus di kendaraan Roda 2
  2. Memiliki Forum Komunitas, club dan blogger yang Aktif
  3. Kemudahan membeli produk dengan system pembayaran yang lengkap.
  4. Anda akan mendapatkan kesempatan Liputan mengenai Review product anda dengan versi Video pada MoladinTV.
  1. Langkah 1 : Penempatan Pesanan, Produk Seller di tampilkan pada web/apps Moladin.com setelah supplier melakukan pendaftaran sebagai penyedia produk. (Moladin)
  2. Langkah 2 : Verifikasi Pesanan, Terjadi pesanan oleh customer dan Verifikasi dilakukan melalui Moladin.com
  3. Langkah 3 : Penanganan Pesanan, Anda melakukan pengemasan pesanan maksimal 48 jam.
  4. Langkah 4 : Pengiriman, Kirimkan pesanan melalui Kurir dari toko anda ke pelanggan.
  5. Langkah 5 : Claim Expedisi, Setelah melakukan pengiriman, bukti resinya di simpan dan di kirimkan kepada Moladin dengan cara Upload Bukti Resi.
  6. Langkah 6 : Layanan CS, Untuk pelanggan maupun supplier yang ingin menyampaikan pesan via email maupun call center (Office Hour)

Maksimum ongkir yang ditanggung oleh Moladin adalah Rp50.000 dengan min. Pembelian (daftar sebagai berikut)

  1. Rp200.000 menggunakan jasa kirim J&T Express untuk seluruh toko di Moladin.
  2. Rp200.000 menggunakan jasa kirim JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery dan GO-SEND Instant Delivery khusus untuk toko / suplier
  3. Rp200.000 menggunakan jasa kirim JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery dan GO-SEND Instant Delivery khusus untuk product Moladin lainnya.

Anda dapat menghubungi kami melalui email dengan menulis pertanyaanmu melalui email : hello@moladin.com

Penjual berhak untuk menolak pengajuan pembatalan apabila pesanan telah diproses. Setelah Penjual menolak pengajuan Anda, pesanan akan diproses seperti biasa. Konsumen hanya dapat mengajukan pembatalan pesanan 1 kali. Apabila Konsumen membatalkan pengajuan ataupun pengajuan ditolak oleh Penjual, maka Konsumen tidak dapat kembali mengajukan pembatalan untuk pesanan tersebut.

Pelepasan dana akan diproses jika barang yang Anda kirimkan sudah sampai dan diterima dengan baik oleh pihak pembeli. Setelah itu pihak pembeli dapat melakukan klik keterangan Pesanan Diterima melalui aplikasi Moladin, lalu notifikasi akan masuk ke sistem kami dan Moladin akan segera memproses pelepasan dana ke rekening Anda.

Dana yang akan Anda terima adalah harga barang + biaya ongkos kirim. Dana akan ditransfer maksimal XX hari setelah pesanan diterima oleh Pembeli atau setelah Pembeli klik Pesanan Diterima. Apabila pembeli tidak klik Pesanan Diterima, dana akan otomatis dilepaskan ke rekening Anda dalam jangka waktu XX hari + “masa pengemasan” (jika pengiriman dari DKI Jakarta ke DKI Jakarta) atau dalam jangka waktu XX hari + “masa pengemasan” (jika pengiriman bukan sesama DKI atau antar daerah lainnya). Khusus pengiriman dengan JNE dan Pos Indonesia, apabila penjual memasukkan nomor resi pengiriman yang sah ke aplikasi Moladin, Garansi Moladin akan berakhir 1 hari setelah sistem JNE dan POS Indonesia menyatakan paket terkirim dengan sukses.

Kami sangat menyarankan Anda untuk berkomunikasi dengan pembeli lebih lanjut mengenai pengembalian barang tersebut. Jika

Anda menerima pengajuan pengembalian dari Pembeli, mohon respon dengan klik Terima Pengembalian pada halaman Rincian Pengembalian dan masukkan alamat pengembalian agar Pembeli dapat mengirimkan barang kembali ke alamat tersebut.

Catatan: Memilih Terima Pengembalian pada tahap ini, tidak akan langsung memproses pengembalian dana kepada Pembeli. Anda dapat memilih untuk mengembalikan dana ke Pembeli setelah Anda menerima barang kembali dalam kondisi baik. Pengajuan Pengembalian akan diterima secara otomatis jika Anda tidak merespon dalam 3 hari sejak Pembeli melakukan Pengajuan Pengembalian. Jika Anda memiliki alasan jelas untuk menolak Pengajuan Pengembalian, harap klik Tolak Pengajuan dalam 3 hari sejak Pembeli melakukan Pengajuan Pengembalian. Anda dapat mengunjungi bagian Moladin Support pada halaman Help Centre kami untuk informasi lebih lanjut.

Moladin menganjurkan agar anda menyampaikan keluhan melalui Email ke hello@moladin.com jika memiliki masalah dalam transaksi tersebut. Melalui komunikasi terbuka, banyak permasalahan dapat diselesaikan dengan damai. Dari banyak kasus yang terjadi, dimana komunikasi tidak dapat menyelesaikan suatu permasalahan, pengguna dapat mengangkat permasalahan tersebut ke Moladin.

Penjual dapat mengajukan permasalahan ke Moladin saat:

  1. Pembeli mengajukan Pengembalian Barang/ Dana. Penjual diberi kesempatan untuk menolak Pengajuan maks. 3 hari.
  2. Penjual menerima barang yang dikirimkan kembali dalam kondisi yang tidak sesuai dengan kondisi awal. Penjual diberi kesempatan untuk menolak pengajuan maks. 7 hari setelah Pembeli memasukkan informasi pengiriman.

Penjual dapat memilih untuk Tolak Pengajuan dengan kondisi:

  1. Jika Pengajuan Pengembalian dari Pembeli tidak masuk akal atau berbeda dengan yang telah disetujui oleh Penjual.
  2. Jika Penjual belum menerima barang yang dikirimkan kembali hingga mendekati batas waktu yang ditentukan.

Produk yang di jual di Moladin berada dalam jaminan 7 hari pengembalian atau 14 hari

Bergantung kepada kebijakan Pengembalian Barang yang berlaku, Anda di perbolehkan untuk mengembalikan barang kepada Moladin dalam waktu 7 atau 14 hari kalender. Perhitungan dimulai dari tanggal Anda menerima barang sampai tanggal cap pos yang tertera pada paket yang Anda kembalikan kepada kami.

Untuk mempercepat proses pengembalian barang, mohon serahkan ke jasa pengiriman atau kirim produk dalam kurun waktu maksimum 3 hari setelah Anda mengisi formulir pengembalian barang.

Link Form Pengembalian Barang : http://bit.ly/form-pengembalian-barang-moladin

Untuk kategori produk tertentu yang termasuk dalam “Produk yang tidak dapat di kembalikan”, ketentuan tambahannya tercantum dibawah ini (syarat pengembalian yang sah):

  1. Bukti pembelian (Nomor Pesanan, faktur pembelian, lainnya)
  2. Rincian Bank dalam formulir pengembalian apabila pembayaran dilakukan melalui Bank transfer / klik BCA / bayar di counter (Alfamart / Indomaret)
  3. Sertakan Formulir Pengembalian dalam bentuk cetak (atau tulis Kode Otorisasi Pengembalian – kode RA/RN anda) di setiap paket pengembalian.
  4. Mohon kemas ulang produk yang akan di kembalikan dan temple sticker pengembalian di luar paket (tidak pada kardus produk).
  5. Alasan pengembalian harus bersifat sah dan persyaratan persetujuan pengembalian barang terpenuhi.
  6. Mohon kirimkan produk yang ingin dikembalikan ke alamat sesuai informasi dari team Support Moladin.
  7. Jangka Waktu maksimal pengembalian barang harus dilakukan dalam waktu 1x24 jam. Apabila melewati waktu tersebut, kami tidak menerima pengembalian barang.
  1. Selalu mengakses website Moladin resmi diawali https:// untuk menghindari modus Phising

    Phising adalah modus penipuan dimana pelaku membuat website palsu yang sangat mirip dengan website aslinya, bertujuan untuk mengambil data pribadi/informasi akun korban melalui website palsu tersebut.
    Contoh alamat website Moladin palsu :
    Untuk menghindarinya, pastikan anda mengakses website Moladin yang resmi dengan diawali https://, yaitu https://www.moladin.com atau melalui aplikasi mobile Moladin resmi yang dapat diunduh di Google Playstore atau App Store. Pastikan bahwa seluruh transaksi anda dari mulai komunikasi, pemesanan, sampai dengan pembayaran

  2. Waspadai pesan dan transaksi melalui nomor telepon, WhatsApp, PIN BBM atau ID akun tertentu. Dilakukan melalui website atau aplikasi resmi Moladin.

    Moladin tidak melayani transaksi maupun komunikasi melalui Whatsapp, BBM, atau aplikasi messenger lainnya. Anda perlu mewaspadai oknum yang mengaku sebagai pihak Moladin dan meminta anda untuk transfer ke nomor rekening tertentu atau rekening atas nama pribadi. Apabila anda mengetahui atau dihubungi oleh oknum seperti ini, mohon laporkan kepada customer service kami di hello@moladin.com

  3. Cek informasi melalui akun resmi Moladin dan sumber yang terpercaya

    Informasi mengenai promosi, diskon, dan kegiatan Moladin lainnya dapat anda lihat melalui rilis pers dan situs sosial media Moladin resmi. Pastikan anda melihat tanda official atau verified account pada akun Moladin di Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+.

  4. Waspada dan hindari memberikan data pribadi anda

    Segala bentuk informasi seperti nomor telepon, email, password, data KTP, kode OTP, atau kode sms verifikasi anda bersifat rahasia. Jangan memberikan data tersebut kepada siapa pun, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Moladin.

  5. DISCLAIMER

    Setiap pemesanan dan/atau transaksi yang tidak dilakukan melalui jalur (channel) resmi yang telah ditentukan Moladin adalah di luar tanggung jawab Moladin. Oleh sebab itu, segala kerugian materil dan/atau immateril yang diderita atas pemesanan dan/atau transaksi yang tidak dilakukan melalui jalur (channel) resmi yang telah ditentukan Moladin akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda secara pribadi dan Anda sepatutnya membebaskan dan melepaskan tuntutan Anda terhadap Moladin atas kerugian tersebut

Anda dapat mengajukan pembatalan pesanan setelah pembayaran Anda terverifikasi dengan salah satu alasan pembatalan berikut ini

  1. Stock tidak update
  2. Ingin menukar produk & membuat pesanan baru (setelah proses persetujuan dari Supplier) (maksimal 1x24 jam setelah produk di terima)
  3. Produk dalam keadaan rusak ketika serah terima dari kurir (disertai Bukti foto produk dan kurir yang mengirim) (maksimal 1x24 jam setelah produk di terima)
  4. Penjual membutuhkan waktu lama untuk mengirimkan pesanan (2x 24 Jam)

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan pembatalan pesanan:

  1. Klik “Bagian help” pada halaman Rincian Pesanan
  2. Ajukan Email ke support@moladin.com dan dengan ketentuan isi email sbb:

    Subject email: [Pembatalan Order No xxxxxxxx]
    Isi email :
    Contoh alasan pembatalan disertai bukti foto produk dan kurir (Jika batal karena produk rusak dalam kiriman)
  3. Proses pembatalan akan di berikan respons maksimal 2x 24 jam dari tanggal email terima

Q: Bank Transfer : Bagaimana cara saya melakukan pembayaran dengan transfer melalui BCA ?

A: Pembayaran dengan transfer melalui BCA

Melalui ATM

  1. Pilih Menu ‘Lainnya’
  2. Pilih “Transfer”
  3. Pilih “Rekening Bank”
  4. Pilih “Rekening Tujuan”
  5. Pilih “Masukkan nomor rekening baru”
  6. Masukkan rekening Bank, Rekening bank tujuan dan jumlah transfer
  7. Masukkan PIN transaksi anda untuk menyelesaikan pembayaran

Melalui Internet Banking

  1. Pilih Menu ‘Lainnya’
  2. Pilih “Transfer”
  3. Pilih “Rekening Bank”
  4. Pilih “Rekening Tujuan”
  5. Pilih “Masukkan nomor rekening baru”
  6. Masukkan rekening Bank, Rekening bank tujuan dan jumlah transfer
  7. Masukkan PIN transaksi anda untuk menyelesaikan pembayaran

Melalui Cabang atau Teller

Diterapkan untuk nasabah BCA. Datang ke teller Bank (sesuai Bank Pilihan Anda) dan mintalah formulir transfer. Isi formulir dengan data-data sbb :

  1. Isi nomor Virtual Account anda yang diterima dari Moladin
  2. Isi jumlah sesuai pesanan anda
  3. Isi rekening bank tujuan transfer, dan melakukan pembayaran tunai ke teller bank.
  4. Mohon cek email anda karena instruksi terperinci dengan informasi cabang bank juga
  5. telah di kirim melalui email.
  6. Simpan Slip bukti pembayaran

Maksimum ongkir yang ditanggung oleh Moladin adalah Rp50.000 dengan min. Pembelian (daftar sebagai berikut / sesuai syarat & ketentuan promo)

  1. Rp200.000 menggunakan jasa kirim J&T Express untuk seluruh toko di Moladin.
  2. Rp200.000 menggunakan jasa kirim JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery dan GO-SEND Instant Delivery khusus untuk toko / suplier
  3. Rp200.000 menggunakan jasa kirim JNE REG, Pos Kilat Khusus, GO-SEND Same Day Delivery dan GO-SEND Instant Delivery khusus untuk product Moladin lainnya.

Apabila pesanan dibatalkan oleh moladin, maka pihak Moladin akan menghubungi anda untuk melakukan Verifikasi data (Nama, No. Rekening, Nama Bank, dll) maksimal 2x24 jam dari tanggal pembatalan. Setelah itu team support kami akan segera memproses pengembalian dana ke rekening maksimal 4 x 24 jam (hari Kerja), tidak termasuk Sabtu, Minggu dan libur nasional.

Anda dapat menghubungi kami melalui email dengan menulis pertanyaanmu melalui email : hello@moladin.com

Jika Anda menggunakan metode pembayaran cicilan kartu kredit, dana akan dikembalikan ke kartu kredit Anda dalam jangka waktu 7-14 hari kerja, tergantung kebijakan masing-masing bank. Apabila pengembalian dana belum dikreditkan pada tagihan Anda, maka dana akan tercermin pada tagihan bulan berikutnya.

Demi kenyamanan Anda, apabila ini terjadi Anda dapat menghubungi pihak bank terkait. Hal penting yang perlu diketahui:

  1. Pengembalian penuh dapat dilakukan untuk pembelian seluruh produk dari toko yang sama. Contoh: Walaupun Anda hanya mengajukan pengembalian untuk sebagian produk, namun pengajuan pengembalian akan tetap berlaku untuk seluruh produk dari toko tersebut.
  2. Pengembalian setengah tidak dapat dilakukan. Namun, produk yang tidak bermasalah akan dikembalikan beserta produk yang ditukar.
  3. Apabila pengembalian dana Anda masih diproses, namun cicilan pertama Anda sudah jatuh tempo, Anda tetap perlu membayar cicilan pertama Anda terlebih dahulu. Namun jangan khawatir, jumlah yang Anda bayarkan untuk cicilan pertama Anda, akan dikreditkan kembali ke kartu kredit Anda dalam jangka waktu 7-14 hari kerja tergantung kebijakan masing-masing bank. Anda dapat melihat jumlah tersebut pada surat tagihan kartu kredit bulanan Anda.
  4. Ongkos kirim untuk pengembalian barang ditanggung langsung oleh Pembeli.
  5. Untuk lebih detilnya, silahkan hubungi hello@moladin.com

Ketika pengajuan pembelian telah diterima Penjual (dari seller/supplier), label pengembalian barang akan dikirimkan melalui email. Jika Anda tidak menerima label pengiriman, Anda dapat membuat label pengembalian barang sendiri dengan menuliskan:

  1. No. Pesanan
  2. No. Pengajuan
  3. Alamat Pengembalian yang tertera pada halaman Rincian Pengembalian
  4. Siapkan barang yang akan dikembalikan dan kirimkan dalam maksimal 5 hari kerja sejak pengajuan pengembalian disetujui. Jangan lupa untuk mencetak dan menempelkan label pengiriman pada paket agar barang dapat sampai sesuai dengan alamat yang dituju.
  5. Setelah melakukan pengiriman, mohon segera masukkan informasi pengiriman pada halaman Pengiriman Pengembalian di aplikasi Moladin.
  6. Catatan: ongkos kirim untuk pengembalian barang ditanggung langsung oleh Pembeli.

Penjual berhak untuk menolak pengajuan pembatalan apabila pesanan telah diproses. Setelah Penjual menolak pengajuan Anda, pesanan akan diproses seperti biasa. Anda hanya dapat mengajukan pembatalan pesanan 1 kali. Apabila Anda membatalkan pengajuan ataupun pengajuan ditolak oleh Penjual, maka Anda tidak dapat kembali mengajukan pembatalan untuk pesanan tersebut.

Proses pengembalian dana dari Moladin memiliki waktu yang berbeda-beda tergantung dari metode pembayaran yang dipilih pada saat melakukan checkout. Hal ini disebabkan karena masing-masing dari bank terkait memiliki kebijakan yang berbeda pula. Berikut merupakan lama proses pengembalian dana di Moladin :

  1. Transfer Bank: Setelah rekening bank diperbarui, pengembalian dana dapat diproses di hari yang sama sampai 2 hari kerja.
  2. Kartu Kredit: Dana akan dikembalikan ke kartu kredit dalam 7 - 14 hari kerja tergantung kebijakan masing-masing bank. Apabila pengembalian dana belum dikreditkan pada tagihan Anda, dana akan tercermin pada tagihan bulan berikutnya. Demi kenyamanan Anda, mohon hubungi pihak bank terkait untuk informasi lebih lanjut.
  3. Debit Online: Dana akan dikembalikan ke rekening bank dalam 60 hari kerja. Demi kenyamanan Anda, mohon kunjungi pihak bank terkait untuk menanyakan status pengembalian dengan menunjukkan KTP dan buku tabungan.

Moladin menganjurkan agar anda menyampaikan keluhan melalui Email ke support@moladin.com jika memiliki masalah dalam transaksi tersebut. Melalui komunikasi terbuka, banyak permasalahan dapat diselesaikan dengan damai. Dari banyak kasus yang terjadi, dimana komunikasi tidak dapat menyelesaikan suatu permasalahan, pengguna dapat mengangkat permasalahan tersebut ke Moladin.

Penjual dapat mengajukan permasalahan ke Moladin saat:

  1. Pembeli mengajukan Pengembalian Barang/ Dana. Penjual diberi kesempatan untuk menolak Pengajuan maks. 3 hari.
  2. Penjual menerima barang yang dikirimkan kembali dalam kondisi yang tidak sesuai dengan kondisi awal. Penjual diberi kesempatan untuk menolak pengajuan maks. 7 hari setelah Pembeli memasukkan informasi pengiriman.

Penjual dapat memilih untuk Tolak Pengajuan dengan kondisi:

  1. Jika Pengajuan Pengembalian dari Pembeli tidak masuk akal atau berbeda dengan yang telah disetujui oleh Penjual.
  2. Jika Penjual belum menerima barang yang dikirimkan kembali hingga mendekati batas waktu yang ditentukan.
  3. Ketentuan ini tidak berlaku untuk pembelian motor unit.

Anda dapat melacak lokasi barang melalui:

  1. Aplikasi Moladin untuk pembelian produk dari moladin.com (check di bagian Notifikasi pembelian)
  2. Website masing-masing Jasa Kirim untuk pembelian produk dari Moladin.com :
    - JNE Express.
    - Dan Jasa Kirim lainnya.

Produk yang di jual di Moladin berada dalam jaminan 7 hari pengembalian atau 14 hari*

Bergantung kepada kebijakan Pengembalian Barang yang berlaku, Anda di perbolehkan untuk mengembalikan barang kepada Moladin dalam waktu 7 atau 14 hari kalender. Perhitungan dimulai dari tanggal Anda menerima barang sampai tanggal cap pos yang tertera pada paket yang Anda kembalikan kepada kami.

Untuk mempercepat proses pengembalian barang, mohon serahkan ke jasa pengiriman atau kirim produk dalam kurun waktu maksimum 3 hari setelah Anda mengisi formulir pengembalian barang.

Link Form Pengembalian Barang : http://bit.ly/form-pengembalian-barang-moladin

Untuk kategori produk tertentu yang termasuk dalam “Produk yang tidak dapat di kembalikan”, ketentuan tambahannya tercantum dibawah ini (syarat pengembalian yang sah):

  1. Bukti pembelian (Nomor Pesanan, faktur pembelian, lainnya) Rincian Bank dalam formulir pengembalian apabila pembayaran dilakukan melalui Bank transfer / klik BCA / bayar di counter (Alfamart / Indomaret)
  2. Sertakan Formulir Pengembalian dalam bentuk cetak (atau tulis Kode Otorisasi Pengembalian – kode RA/RN anda) di setiap paket pengembalian.
  3. Mohon kemas ulang produk yang akan di kembalikan dan temple sticker pengembalian di luar paket (tidak pada kardus produk). Alasan pengembalian harus bersifat sah dan persyaratan persetujuan pengembalian barang terpenuhi. Mohon kirimkan produk yang ingin dikembalikan ke alamat sesuai informasi dari team Support Moladin. Jangka Waktu maksimal pengembalian barang harus dilakukan dalam waktu 1x24 jam. Apabila melewati waktu tersebut, kami tidak menerima pengembalian barang.
  1. Selalu mengakses website Moladin resmi diawali https:// untuk menghindari modus Phising

    Phising adalah modus penipuan dimana pelaku membuat website palsu yang sangat mirip dengan website aslinya, bertujuan untuk mengambil data pribadi/informasi akun korban melalui website palsu tersebut.
    Contoh alamat website Moladin palsu :
    Untuk menghindarinya, pastikan anda mengakses website Moladin yang resmi dengan diawali https://, yaitu https://www.moladin.com atau melalui aplikasi mobile Moladin resmi yang dapat diunduh di Google Playstore atau App Store. Pastikan bahwa seluruh transaksi anda dari mulai komunikasi, pemesanan, sampai dengan pembayaran

  2. Waspadai pesan dan transaksi melalui nomor telepon, WhatsApp, PIN BBM atau ID akun tertentu. Dilakukan melalui website atau aplikasi resmi Moladin.

    Moladin tidak melayani transaksi maupun komunikasi melalui Whatsapp, BBM, atau aplikasi messenger lainnya. Anda perlu mewaspadai oknum yang mengaku sebagai pihak Moladin dan meminta anda untuk transfer ke nomor rekening tertentu atau rekening atas nama pribadi. Apabila anda mengetahui atau dihubungi oleh oknum seperti ini, mohon laporkan kepada customer service kami di hello@moladin.com

  3. Cek informasi melalui akun resmi Moladin dan sumber yang terpercaya

    Informasi mengenai promosi, diskon, dan kegiatan Moladin lainnya dapat anda lihat melalui rilis pers dan situs sosial media Moladin resmi. Pastikan anda melihat tanda official atau verified account pada akun Moladin di Facebook, Twitter, Instagram, dan Google+.

  4. Waspada dan hindari memberikan data pribadi anda

    Segala bentuk informasi seperti nomor telepon, email, password, data KTP, kode OTP, atau kode sms verifikasi anda bersifat rahasia. Jangan memberikan data tersebut kepada siapa pun, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Moladin.

  5. DISCLAIMER

    Setiap pemesanan dan/atau transaksi yang tidak dilakukan melalui jalur (channel) resmi yang telah ditentukan Moladin adalah di luar tanggung jawab Moladin. Oleh sebab itu, segala kerugian materil dan/atau immateril yang diderita atas pemesanan dan/atau transaksi yang tidak dilakukan melalui jalur (channel) resmi yang telah ditentukan Moladin akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda secara pribadi dan Anda sepatutnya membebaskan dan melepaskan tuntutan Anda terhadap Moladin atas kerugian tersebut