MOLADIN
MULAI BERTANYA
Muhidin Thanda
Muhidin Thanda
1 Maret 2017

Suara kasar yg terdengar dari CVT bisa dikarenakan vbelt yg udh aus/keras ( lebih dari 25000km) ,weight/roller yg sudah terkikis, rumah kopling ganda (clutch housing comp)/ kampas kopling ganda clutch carrier assy yg sudah aus, bisa juga timbul getaran /bergetar saat awal start dibawah kecepatan 20km/jam dikarenakan gemuk/grease yg keluar dari secondary sliding sheave(efek seal bocor). bisa juga suara kasar timbul dari bearing transmisi.(lakukan penggantian oli gear secara berkala). saran: sebaiknya utk perawatan CVT lakukan setiap minimal 10000KM/6Bln sekali

Tesar Deni Renaldi
Tesar Deni Renaldi
8 Maret 2017

Solusi nyah pasang roller Mio M3 dan Xeon di Yamaha N-Max 155 yang bikin akselerasi tambah yahuud bro Gas poll

viwimoto
viwimoto
15 Agustus 2017

Coba dibersihkan semua bagian cvt, GI beri greas baru biar buka tutup secondary lancar dan suara jadi gak kasar.. lihat roller masih bagus atau sudah peang. Kalau peang di ganti saja begitupun kopling jika sudah tipis segera diganti.

cicakkreatip.com
cicakkreatip.com
15 Agustus 2017

Sudah di konsultasikan di bengkel reami belum bro...saran saya dibawa ke bengkel resmi saja...misal ada garansi bisa di proses....

sopanudin
sopanudin
18 Agustus 2017

Ya gen kemungkinan Nmax nya,,perlu perawatan secara berkaka,,,ya paling lama satu bulan ganti oli,,& jangan lupa service secara teratur,

chaerulla
chaerulla
18 Agustus 2017

Harus diganti fen baiknya dikarenakan rawatan kurang ....harus dibawah kebengkel mas biar kita bisa tau apa penyakitnya

Anonymous
Anonymous
18 Agustus 2017

Bawa ke bengkel aja gan...cek bagian CVT nya, bisa jadi rusak karena pemakaian. Sebaiknya diganti aja kalo rusak

Anonymous
Anonymous
18 Agustus 2017

Untuk masalah di bagian cvt itu biasanya di roler,gerr nanas, dicobaa di bersihkan lebih enak sih service di bengkel resminya

Rajendra Macantua
Rajendra Macantua
21 Agustus 2017

Cek aja dulu om, biasanya kotor, atau roller dah mulai peyang peyang. Jadi opsinya bersihin atau ganti part yang rusak

Supono Wahyudi
Supono Wahyudi
1 September 2017

Konsultasi ke bengkel resmi atau ke bengkel yang sudah dipercaya. Namun kalau masih dalam masa garansi lebih baik bawa ke bengkel supaya bisa klaim.

Anonymous
Anonymous
1 September 2017

CBR kasar bisa dari V-Belt atau bagian lain yang kotor, cek aja siapa tau ada yang perlu diganti, kalo nggak cukup dibersihkan aja gan

Maulani Arriri R
Maulani Arriri R
8 September 2017

Bisa dari Vbelt yang sudah aus dan minta ganti atau roller yang mulai abis minta ganti . Coba di cek ke bengkel gan

Sucahyo
Sucahyo
8 September 2017

Coba dilumasi lagi CVTnya. Kemudian oli transmisi jangan pakai ori, jangan pakai yang encer. Pakai oli transmisinya mobil lebih sip. Kalau nggak ada duit, dikasih minyak goreng kelapa sawit juga sip. Oli mesinnya juga.

ahmad fauzi
ahmad fauzi
9 September 2017

Sepertinya harus cek langsung bearing nya dirasain.. Memang klo diliat pelor bearing yamaha kecil2 dan semacam ada penahan.. Kalo yg honda besar2 tanpa penahan.. Mungkin itu yg bikin mudah rusak..  Lebih baik cek sebelum rusak parah.. Dan pasti biaya juga lebih ringan dibanding jika kerusakan merembet ke part yg lain.. Dan mudah-mudahan ada perbaikan dari yamaha karena ni motor menurut ane dah hampir sempurna buat ane sampai motor ane yg lain belom ane pake lagi setelah ada nmax.. Sayang kalau namanya jelek hanya karena kekurangan kecil seperti bearing

Miftachul Munif
Miftachul Munif
10 September 2017

Bawa ke bengkel ressmi suruh periksa cvt nya kemudian kalo bisa minta semprot cairan untuk nguatin cvtnya sob.. dijamin hikang tuh problem

ardiantoyugo
ardiantoyugo
13 September 2017

Coba dibawa ke bengkel resmi dan suruh mekanik untuk melakukan pengecekan. Jangan lupa ganti oli cvt secara rutin

Ferboes SAiiSOKU
Ferboes SAiiSOKU
18 September 2017

Mungkin komponen didalamnya sudah ada yang minta jajan gan. Maksudnya minta diganti. Jangan tunggu sampai rusak beneran. Segera di cek dulu aja ke bengkel terpercaya disekitar agan

motorrio
motorrio
20 September 2017

Mungkin sudah aus, waktunya diganti atau mungkin pulleynya juga bermasalah. Mending bawa ke Bengkel Resmi aja biar lebih jelas

Heru TerasBikerblog
Heru TerasBikerblog
20 September 2017

cek area pulley depan dan roller nya om, klo udah peang diganti segera, V-belt juga bisa pengaruh krn klo udah waktunya ganti kontur karenya v-belt jadi mengeras karen panas dan bisa jadi penyebab slip..

Khoirul Anwar
Khoirul Anwar
20 September 2017

coba bawa aja ke beres bro... atau kalau bro bisa, coba bersihkan semua area cvt dan jangan lupa setelahnya beri greas... tapi saran sih mending bawa langsung ke beres.... biar ditangani ahlinya... hehehehehe

Motomazine.com
Motomazine.com
21 September 2017

Mungkin sudah waktunya ganti belt sama roller masbro.. periksain ke beres saja. Kalau nggak gitu karena adanya kotoran yang menumpuk juga bisa mengakibatkan cvt jadi berisik

Karis Mauyy
Karis Mauyy
22 September 2017

Paling utama ya bawa ke bengkel bro, bengkel resmi lebih rekomended kecuali mas bro punya bengkel khusus nmax langganan. Biasanya are CVT nya kotor atau ada part di dalamnya yang aus, misalnya vanbelt atau oli gardannya yang berkurang jauh

Anonymous
Anonymous
23 September 2017

Kasar karena v belt udah aus bisa juga lantaran kotor, bersiin secara berkala.. Atau ganti kalo perlu .

Moch. Zainul Chakim
Moch. Zainul Chakim
1 Oktober 2017

Kayaknya ada penurunan kualitas part CVT. Ada baiknya lakukan over houl CVT biar di cek semua dan digantikan dengan yang baru

Adimas Pandu Pribadi
Adimas Pandu Pribadi
27 Oktober 2017

Bersihin CVTnya sendiri klo bisa lek, tapi lebih amannya bawa ke bengkel aja, klo di tangan ahli jadi tenang juga to lek. SUWUN

Julas Tri Atmaja
Julas Tri Atmaja
13 November 2017

Bongkar dan bersihkan semua bagian CVT,cek apakah Vbelt sudah aus ata terfapat retak2 Cek juga kondisi roller dan rumahnya,sekalian damper yang dari plasti Ganti Grease bearing Ganti bearing final gear Ganti oli gardan dengan yang lebih kental seperti oli gear mobil dg SAE 90

Anonymous
Anonymous
4 Desember 2017

Cvtnya bisa jadi oblak atau tergores karena beban kerja, gampang solusinya tinggal servis ringan aja sama jangan lupa ganti oli

Alki Rahmatullah
Alki Rahmatullah
5 Desember 2017

Coba dibersihkan dulu om bagian cvtnya. Biasanua penyakit matic ya di cvtnya itu. Kalau sudah kotor atau ada komponen yang gak bener langsung bunyi2. Coba dibuka dan dibersihkan, cek roller dan beltnya kondisi bgmn. Terus beri grease lagi.

Alecxander Alerick
Alecxander Alerick
6 Desember 2017

Coba service cvt detail aja semua bagian nya di bersihin mau di sikatin pake bensin ataupun cuman di semprot semprot aja , tapi cvt nmax saya juga memang berisik sih kondisi sedikit di oprek cvt nya

Anonymous
Anonymous
6 Desember 2017

kalau agan bisa bongkar CVT sendiri, coba di Bersihkan dulu gan setelah di bersihkan apa masih ada sura kasar nya, kalau masih mungkin ada part yang harus diganti. Kya Roller, Mangkok CVT, Kampas Ganda, kalau part nya masih ada yang bagus coba kasih Gemuk sedikt aja/oles mungkin ada beberapa bagaian part yang udah aus.

Setyawan
Setyawan
6 Desember 2017

Sebaiknya harus segera dilakukan servis dan pengecekan mas bro, bersihkan CVT dan lumasi bagian pulley nya.

Anonymous
Anonymous
9 Desember 2017

kadang kotor kenak pasir debu dll, sering sering di cuci bagian cvt.. biar aman perjalanannya.. selain itu pakai cvt yang asli yamaha..

Bukhori Muslim
Bukhori Muslim
15 Desember 2017

Kalau CVT di motor Matik sudah keluar bunyi artinya V-Beltnya sudah waktunya diganti yang baru. Karena biasanya sudah kendor gan.

Ari Rakhmadiyanto
Ari Rakhmadiyanto
20 Desember 2017

Untuk masalah CVT yang berisik mungkin karena van van belt bisa jadi, roller bisa juga banyak kemungkinan sih ,mending langsung cek ke bengkel resmi saja, syukur syukur masih garansi

Alfie Adhitya
Alfie Adhitya
6 Januari 2018

Kasar seperti apa bunyinya mas? Kalau sekiranya memang mengkhawatirkan bawa saja ke bengkel untuk dicek. Ngga jauh jauh dari pulley sih kalau bebunyian.. Bisa kadi cvt nya juga kotor dan pelumasannya kurang

Anonymous
Anonymous
6 Februari 2018

masalaj ini memang susah banyak dikeluhkan pengguna yamaha nmax 155 vva, ini dikarenakan ada masalah di sistem cvt belakang dan harus dibawa segera ke bengkel terdekat untuk diatasi