MOLADIN

Kerugian pake knalpot racing apa ya?

by Ramdan Ardyansyah | 11 Juli 2017
62 Jawaban
forum motor indonesia - Agus Chaerudin
Agus Chaerudin
13 Oktober 2019

Kerugiannya kita harus punya duit lbih kalo kalo dberhentiin pakpol..slalu was was djalan..tengok dpan trus brngkali ada pak polisi ya kena tilang deh

forum motor indonesia - erik adnyana
erik adnyana
26 September 2019

Pertama pasti merugikan orng lain karena suarnya bising dan menggu orang sekitar
Kedua msin jika terlalu lama menggunakan knalpot racing bisa rusak. Tapi selara masing masing

forum motor indonesia - Abah Yanto NRXR-Cikarang
Abah Yanto NRXR-Cikarang
1 September 2019

Yang pertama jelas harus keluar duit lagi untuk beli knalpot racing yg harganya ngak murah, kedua dijalan ngak tenang karena takut ditilang polisi, ketiga bakalan diomelin ato di sumpahin tetangga dan pengendara lain di jln karena suaranya yg berisik 😄

forum motor indonesia - Mcdoy
Mcdoy
23 Agustus 2019

Pertama : pasti di incer sama polisi
Kedua : suara garang(hawanya pengen narik gas terus)
Ketiga : lebih banyak yang nyumpahin daripada yang doain
Keempat : harus beli lagi

forum motor indonesia - Wakid Bir Bintaro
Wakid Bir Bintaro
18 Agustus 2019

Kerugian pake kenalpot racing ada beberapa ya menurut saya karena saya yg mengalami juga yaitu:
1. Bensin sedikit agak boros
2. Agak sedikit bising jadi kalo lewat gang kecil harus didorong motor.
3. Mesin lebih cepat haus

Menurut saya itu aja

forum motor indonesia - Wiliyan Haps
Wiliyan Haps
12 Agustus 2019

Kerugian ya banyak sih dari motor mesin nya menjadi kasar suaranya itu tergantung penggunanya , dan juga ganggu lengkungan/bising , selebihnya masih banyak kerugian pakai kenalpot seperti

forum motor indonesia - Farid Gotze 19
Farid Gotze 19
6 Agustus 2019

Berisik gan.. bakalan dpt banyak cacian dari warga, dan doa doa yg mejerumuskan😁😁.. jadi kalau mau pake knalpot rcing . Mending di dorong klau lèwat kampung atau perumahan😁😁😁🙏

forum motor indonesia - Eko Sutarko
Eko Sutarko
4 Agustus 2019

selain boros juga mengganggu orang sekitar kita terutama jika kita masuk kedalam gang atau perkampungan selain itu yang pastinya kita akan ditilang polisi

forum motor indonesia - yogha
yogha
4 Agustus 2019

Yang jelas kalo ada razia pasti kena tilang meskipun surat-surat kamu lengkap, kalau mau jalan-jalan jauh pasti was-was kalo saran saya sih lebih baik make kenalpon standar bro

forum motor indonesia - accep
accep
2 Agustus 2019

 bahan bakar motor kamu jadi boros. Karena pembakaran yang dihasilkan dari penggunaanya lebih banyak alias lebih boros, dibandingkan dengan knalpot standart.

Dan kerja mesin kamu jadi sangat berat. Yang pada akhirnya umur mesin motor, akan lebih pendek. Jadi sering turun mesin, dan kalau service. Kamu harus merogoh kocek yang dalam, untuk penggantiannya.

Jadi , lebih baik menggunakan knalpot bawaan pabrik lebih baik. Tidak menggangu pengguna jalan lain, dan ketahanan mesin motor kamu juga jadi lebih baik.

forum motor indonesia - Ajoy
Ajoy
1 Agustus 2019

Mungkin Lebih Boros aja Gan, karena Desakan gas di knalpot racing bisa dikatakan cukup minim, makanya tarikannya enteng. Tapi dorongan piston akan berkurang, dan akibatnya konsumsi BBM pasti meningkat.

forum motor indonesia - Ahmed Nur
Ahmed Nur
1 Agustus 2019

Yang jelas kalo ada razia pasti ketankep bro walau surat2 lengkap tetep aja bro kena ,mau jalan jauh jadi was2 bro mending sih saran ane pake yang standarnya aja bro..

forum motor indonesia - fauzi
fauzi
27 Juli 2019

1. Kalau dipake buat motor harian otomatis nambah duit buat beli bensin alias lebih boros
2. Lewat gang kecil kudu matiin mesin kecuali ga tau adab
3. Buat rider di belakangnya suka nampol2in muka
4. Sering diisengin bocah2, kadang ditaro gundu
5. Sering diisengin polisi jg
6. Emak2 auto ngeri kalau diboncengin

forum motor indonesia - Agoes Donk
Agoes Donk
24 Juli 2019

Yg jelas mengganggu kebisingan suara apalagi klw lewat kampung2..harga nya juga lumayan.. Dan yg pasti incaran polisi..dan klw soal tampilan sih emang sip.

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
8 Juli 2019

Ganggu lewat gang rumah orang...
Malu kalo ketemu moge....
Kena tilang karna gk sesuai....
Perawatan kenalpot harus setahun sekali agar suara racing gk sember...

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
7 Juli 2019

Kalo untuk rugi nya pake mufler yg pariasi biasa nya menggangu lingkungan, dan di jaman sekarang biasa nya jg akan berpengaruh dengan amatan polisi dan yg lain jg biasa nya kalo menggunakan mufler besar biasa nya mempercepat mesin jg lebih cepat haus pada komponen 2 di bagian mesin

forum motor indonesia - fajroy28
fajroy28
3 Juli 2019

Ruginya kalo pake knalpot racing banyak sih.. Wkwkwk
Pertama kalo lewat area padat penduduk otomatis kluar kata binatang.. Kedua auto deg degan kalo ada polisi... Ketiga bikin budeg telinga org disekitar.. Keempat dapet surat cinta dari pak polisi.. Yg keempat pengalaman pribadi saya.. Hehehe

forum motor indonesia - Sandhi Yanuar
Sandhi Yanuar
11 Juli 2017

Rugi nya....
Klo pas jalan geber pas di perempatan atau jalan satu araj ketemu sama pak pol...
Trus klo boncengan ngobrol mesti agak teriak biar kedenger...hahahahahaa

forum motor indonesia - Alfa
Alfa
11 Juli 2017

disiram air kalo lewat gang, gaenak ama tetangga, ditilang bapak polisi yang tercinta, mesin suka ngempos kalo jarang di service, sekian

forum motor indonesia - eR Avief
eR Avief
11 Juli 2017

Harus keluar duit lagi buat beli .
Suka di isengin temen dimasukin bekas botol aqua
Di parkiran klo hujan kerasukan air kesurupan dah tuh motor

forum motor indonesia - Wisnu inggridz
Wisnu inggridz
12 Juli 2017

Hahhahah....wanti-wanti kalo lewat pak pol untung2n klo ga di berhentiin....tapi kalo bisa lewat dengan aman itu baru rejeki anak soleh

forum motor indonesia - Qtink
Qtink
13 Juli 2017

Pengalaman pribadi sih kerugian nya ya cuma hati ini selalu deg degan setiap kali ada razia pak polisi... Alhasil ya maen kucing kucingan terus sama pak polisi...

forum motor indonesia - Herman Eer
Herman Eer
13 Juli 2017

Kalau efek negatif untuk mesin tentu saja ada apalagi kalo mesin masih standar, karena dengan penggunaan knalpot yang free flow (knalpot racing) dibutuhkan campuran bensin yang lebih banyak agar tenaga mesin lebih baik sedangkan pada motor yang masih standar aliran bahan bakar sudah diatur sedemikian rupa untuk knalpot standar.Alhasil biasanya dengan knalpot racing mesin bisa jadi lebih cepat panas, karena pembakaran kering.Kalau ini dibiarkan tentu akan mempercepat keausan pada komponen mesin, mesin bisa saja ngelitik karena pada suhu panas karena terjadi pemuaian sehingga celah klep akan menjadi lebih longgar dan mesin akan lebih ngelitik.Oleh sebab itu jika Anda ingin menggunakan knalpot racing, Anda harus melakukan beberapamodifikasi pada mesin misalkan, dilakukan porting polish, celah klep diubah setelannya danspuyer diperbesar.Dengan begitu tenaga yang dihasilkan motor juga akan lebih baik, dan tentunya yang harus direlakan adalah pemakaian bahan bakar menjadi lebih boros.Sebagus apapun knalpotnya tetap ada efek samping kalau mesin dan saluran bahan bakar masih standar, jadi kalo ingin performa lebih baik sebaiknya modif sedikit mesinnya supaya enggak mubadzir beli knalpotnya.wkkwkwkw

forum motor indonesia - Arvy Este
Arvy Este
13 Juli 2017

1. Harus keluar uang untuk ganti knalpot pastinya
2. Suara yang bising bisa membuat risih orang lain terutama tetangga
3. Suara bising yang bisa di atas 100db ini mengundang polisi untuk "memanggil"
4. Konsumsi bensin otomatis jadi lebih boros
5. Beberapa knalpot untuk beberapa motor butuh piggy back (fuel mapping) seperti Power Commander (extra cost pastinya)
6. Kuping budeg :p

forum motor indonesia - Andi Zulmiawan
Andi Zulmiawan
14 Juli 2017

Ruginya kalo ada razia.,pastinya kita kena,,,,, soapnya kebisingannya katanya mengganggu lingkungan........

forum motor indonesia - Surya Saputra
Surya Saputra
14 Juli 2017

Jika kenalpot itu tidak rekomen untuk motor (contoh: kenalpot custom/kaleng untuk R15) maka akan membuat suara mesin menjadi kasar

forum motor indonesia - Gunawan Tampubolon
Gunawan Tampubolon
23 Juli 2017

Kerugian nya banyak bro apa lagi dalam materi pasti lebih banyak, blom lagi di tilang polisi karna pake racing trus kena marah sma tetanggang karna berisik....

forum motor indonesia - Thalibnu Firas
Thalibnu Firas
23 Juli 2017

Kerugiannya paling bensin agak sedikit boros bor..trus kalo ada razia kena deh..blom lagi di omelin orang knalpot berisik wkwkwk itu aja si..gw juga pengguna knalpot racing..

forum motor indonesia - Abdul Tea
Abdul Tea
23 Juli 2017

Untuk kerugian y banyak si pake knalpot racing
1.tida tenang saat bawa motor ke dalam kota karena banyak pa pol y
2.motor biasanya nambah boros bahan bakar.
3. Kena siram air oleh tetangga saat pulang malem masuk gang hehe

forum motor indonesia - ridwan najib
ridwan najib
23 Juli 2017

Banyak kerugian nya dah pokok nya
Yg pertama nih ya.. ada razia pasti kena
Trus trus klo pulang mlm nih ya ga enak sama tetangga yg LG bobok.. apa LG klo lewat didepan orang yg LG sakit gigi, bisa dilepar kulkas tuh.. wkkwkww

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
23 Juli 2017

Bensin jadi agak lebih boros, kalo pake knalpot racing KW bisa ngerusak mesin, dan nyebelinya jafi inceran polisi mulu kalo pas razia

forum motor indonesia - Dodi Permana
Dodi Permana
24 Juli 2017

Rugi nya pengendara lain keberisikan..
Dan kalo ada kejanggalan suara2 aneh kaya baut kendor, HP jatoh Dr motor, dll saat dikendarai tdk kedengaran..

forum motor indonesia - Peank Jayabaya
Peank Jayabaya
24 Juli 2017

Banyak rugi nyah contoh
1. Ketilang polisi
2.tetangga merasa terganggu karena bising.
3.bisa jadi arogan di jalan
4.klep motor siap2
5.yang jelas bresik
6.mendingan ke sirkuit ajah klw racing.

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
17 Agustus 2017

Keluar uang, ingat harga knalpot racing juga lumayan.

Resiko kena tilang, maklum polisi taunya kalo motor pake knalpot racing = tilang.

Mengganggu tetanngga, gk semua tetangga suka denger knalpot racing nya sampeyan bro.

forum motor indonesia - Ferboes SAiiSOKU
Ferboes SAiiSOKU
17 Agustus 2017

Jadi sasaran empuk saat razia hahahahaa
Bisa jadi omongan tetangga karena berisik motornya, dan konsumsi bahan bakar jadi lebih boros.

forum motor indonesia - Daniswara
Daniswara
17 Agustus 2017

Ditilang pastinya
Mesin akan ngempos jika trus digeber
Nembak2
Disiram tetangga
Klo untuk ukuran 150cc ganti knalpot harus pilih pilih splanya klo asal pke knalpot racing suaranya akan cempreng

forum motor indonesia - setyo
setyo
17 Agustus 2017

Rugi banget
1. Keluar dana buat beli
2. Bikin ribut ma tetangga..apalagi yg punya anak kecil
3. Razia polisi mengintai...karena knalpot ga standart

forum motor indonesia - Alki Rahmatullah
Alki Rahmatullah
17 Agustus 2017

Ruginya menurut saya :
Berisik, keluar uang lebih buat ganti knalpot, broos bensin, beberapa part lebih cepat haus (yg berhubungan dgn mesin), apalagi ya? Setahu saya sih itu.. Tp banyak juga kok keuntungannya diantaranya performa makin mantap.

forum motor indonesia - sopanudin
sopanudin
18 Agustus 2017

Ane jawab ne pertanyaan dari kmu bos,kerugian pake knalpot racing itu,pertama memboroskn bahan bakar,,lbh baik pakay lah knalpot yang standard

forum motor indonesia - Iqbal NurHakim II
Iqbal NurHakim II
18 Agustus 2017

Yang pertama ditilang polisi, kedua mengganggu kenyamanan masyarakat dengan suara yang terlalu bising

forum motor indonesia - Cahyosuicidee
Cahyosuicidee
18 Agustus 2017

Kerugian nya sih sbner nya kpda pengendara lain atau warga yg ada disekitar kita,,bissiinggg bossqu
Klo buat yg make sih enak2 aja nge geber2 nyaa,,

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
18 Agustus 2017

Bisaa ditilang polisi dan kalo berbicara tidak kedengeran harus teriak, dapat mengganggu pendengaran

forum motor indonesia - chaerulla
chaerulla
18 Agustus 2017

Kerugiannya klw pake knalpot racing suara agak bising dan juga tidak diperbolehkan oleh polisi ..dan mesin akan menjadi kasar

forum motor indonesia - Wameocrit
Wameocrit
18 Agustus 2017

Harus beli knalpot baru...terkadang di omelin sama orang kalo lagi lewat gang kecil..boros pula sama bensin nya

forum motor indonesia - Joey Astro
Joey Astro
18 Agustus 2017

Motor cpt rusak,,lebih cpt turun mesin,,tmpt oli mesin gampang bovor & suara mesin bs menjadi kasar klo sering ganti knalpot racing,,lebih baik pke standar knalpot dr delaler aja

forum motor indonesia - Diparadika Siswanda Setiawan
Diparadika Siswanda Setiawan
18 Agustus 2017

Banyak banget ruginya,motor mesin jadi gampang jebol/sering rusak jadi bentar bentar jajan,apa lg kalu lewat gang ada yg lg sakit gigibosa di omelin orang sekampung booos

forum motor indonesia - viwimoto
viwimoto
18 Agustus 2017

Kerugian pake knalpot racing adalah. Tidak bebas bepergian ke kota2 besar, dengan peraturan sekarang yang melarang penggunaan kenalpot racing, dengan diberlakukan tilang dan potong knalpot di tempat tentu akan membuat kerugian materi juga, bayar denda dan kenalpot mahal dihancurkan.. Jadi double kerugian.

forum motor indonesia - Bejoe Tenand
Bejoe Tenand
18 Agustus 2017

yuphh betuullll...
duit dah pasti keluar lagi , bikin kuping tetangga pada congekkan , boros bbm , pd rpm tinggi ga ngaruh sama tenaganya alias ngemposss.. dan yang penting kepala slalu pake helm , awas ada yang nyambitt
???

forum motor indonesia - Alief Aqd
Alief Aqd
18 Agustus 2017

Berisik, bikin emosi orang kalo menggelegarrr ga jelas. Kalau seting ga pas bisa bikin jeboll mesin (kalau kekeringan). Was was ketemu pak pol the wereng chocklate.

forum motor indonesia - Thoriq M Darmawan
Thoriq M Darmawan
18 Agustus 2017

Kerugian pake knalpot racing salah satunya dalam jangka waktu tertentu mesin akan lebih cepet ngebul, Karena secara tidak langsung memaksa kinerja mesin pada perputaran Yang seharusnya

forum motor indonesia - Rajendra Macantua
Rajendra Macantua
18 Agustus 2017

Ada ke mesin, apalagi kalau mesin semuanya kondisi standaran pabrik tanpa penyesuaian. Mesin cenderung lebih cepat panas,

forum motor indonesia - Lomri Dara
Lomri Dara
18 Agustus 2017

udh pasti boros bahan bakar dan menggaggu lalulintas apa lagi lewt per kampungan udah pasti banyak yang komen????

forum motor indonesia - Sucahyo
Sucahyo
18 Agustus 2017

Kalau terlalu berisik kuping sendiri yang jadi budek. Kalau ngotot tetap pakai premium resiko rontok mesinnya. Tenaga jadi nggak linear, kecuali kalau cuma lepas catalytic converter. Bisa boros dan melempem di rpm rendah sehingga dyno knalpot racing seringnya cuma menunjukkan rpm ataa. Kadang lebih mending modif knalpot ori. Kalau dapat yang palsu, cuma dapat suaranya saja yang ok

forum motor indonesia - cicakkreatip.com
cicakkreatip.com
18 Agustus 2017

Pasti lebih boros......suara kencang (no db killer). Ketahanan part engine rendah..emisi gas buang tinggi...

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
5 September 2017

Ruginya pake knalpot racing:
- suaranya berisik mengganggu pendengaran sendiri dan tetangga
- rawan ditilang polisi, gak nyaman dan aman kemana-mana

forum motor indonesia - Riski Miranto
Riski Miranto
12 September 2017

Menganggu pengendar lain. Hati berdegub kencang saat ada razia dari kepolisian. Kalau pasangnya ngasal bisa buat mesin rusak

forum motor indonesia - Abdul Apip
Abdul Apip
12 September 2017

Garansi hilang.. Tapi tergantung pabrikan ada juga yang menyediakan knalpot Racing seperti Suzuki dengan SARP dan yamaha dengan sakura nya.. Garansi gak hilang.

forum motor indonesia - Bukhori Muslim
Bukhori Muslim
12 September 2017

Kalau berbicara kerugian banyak bro,pertama bisa ditilang polisi dengan alasan knalpot tidak standart,kedua suar berisik walau itu tergantung knalpotnya sih,dan ketiga bisa dimarahin warga bilmana masbro rumahnya didalam gang gitu wkwkwk

forum motor indonesia - Mohammad Nur Fajri
Mohammad Nur Fajri
14 September 2017

Rugi banget selain buat balapan...
Ga ada manfaatnya sama sekali
Berisiiiik

forum motor indonesia - Ardiantoyugo
Ardiantoyugo
11 Oktober 2017

Kerugiannya dari segi suara lebih berisik dan keras. Lalu dari segi bahan bakar tentunya juga menjadi lebih boros...

forum motor indonesia - Moch. Zainul Chakim
Moch. Zainul Chakim
16 Desember 2017

Suaranya bising, di kuping nggak enak banget. Dulu pernah riding pake motor berknalpot racing ternyata selain nggak enak banget.

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
28 September 2018

Kalau efek negatif untuk mesin tentu saja ada apalagi kalo mesin masih standar, karena dengan penggunaan knalpot yang free flow (knalpot racing) dibutuhkan campuran bensin yang lebih banyak agar tenaga mesin lebih baik sedangkan pada motor yang masih standar aliran bahan bakar sudah diatur sedemikian rupa untuk knalpot standar.

moladin forum jawab pertanyaan