MOLADIN

Forum Motor Indonesia

Daftar jadi mekanik Moladin
forum motor indonesia - Muhammad Salim
Muhammad Salim
13 Februari 2020
jawaban terbaik forum moladinBest Answers

Mudah terlihat oleh kendaraan lain. Terutama kendaraan roda 4 atau lebih. Ketika anda sebagai pengemudi mobil hal ini sangat bermanfaat, sopir kalau melihat spion tidak bisa semudah pengendara sepeda motor yang cukup melirik aja dah kelihatan, tapi harus berpaling wajah nya selama hampir 1 detik belum posisi nya yang jauh harus lebih fokus lagi, dgn adanya lampu yg menyala ketika ada motor di belakang dah kelihatan karena cahaya nya memantul ke mata. Sopir bisa waspada depan dan belakang.

forum motor indonesia - erik adnyana
erik adnyana
28 Januari 2020
jawaban terbaik forum moladinBest Answers

- Pertama, pengguna bisa datang ke Indomaret terdekat dengan membawa STNK asli motor atau mobil yang akan dibayarkan pajaknya beserta KTP pemilik.

- Sesampainya di Indomaret, pengguna bisa langsung datang ke kasir dan pihak kasir akan menanyakan data diri, mulai dari nomor KTP, nomor polisi kendaraan, nomor mesin kendaraan dan nomor HP wajib pajak. 

- Jika data sudah lengkap, maka akan muncul nominal pajak yang harus dibayarkan dan barulah pengguna bisa menyetorkan uang sebesar pajak yang harus dibayar ke kasir Indomaret.

- Setelah itu pengguna akan menerima struk bukti pembayaran dan SMS bitly yang berisi ERI (Electronic Registration and Identification). 

- Jika pengguna mengklik SMS bitly, maka akan muncul gambar Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran (e-TBPKP) yang dilengkapi dengan barcode (QR code) sebagai tanda bukti pelunasan pajak kendaraan dan bukti pengesahan STNK yang bisa disimpan atau dicetak.

- Bukti pembayaran disimpan untuk digunakan sebagai pengesahan di STNK kendaraan bermotor pengguna.

- Terakhir, setelah proses pembayaran di Indomaret selesai, lakukan pengesahan STNK dengan cara mengunjungi Polsek ataupun Polres terdekat dengan membawa bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor yang sudah diberikan oleh kasir Indomaret.

Barcode (QR code) yang didapatkan merupakan tanda bukti pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bukti Pengesahan STNK yang valid dan sah.

Bahan bakar yang rekomended?

by Mcdoy | 4 Februari 2020
7Answers
46Views
forum motor indonesia - Muhammad Salim
Muhammad Salim
5 Februari 2020
jawaban terbaik forum moladinBest Answers

Jika berpikir bahan bakar Pertamax terbaik untuk semua motor lebih baik pikir ulang dulu. Jadi gini, sebelum menentukan bahan bakar mana yang akan di pilih, sebaiknya lihat dulu besar kompresi motor nya. Jika Kompresi < 9:1 lebih baik pakai Premium/Pertalite, namun jika kompresi nya 9:1 - 10: 1 masih bisa pakai pertalite namun di sarankan pertamax 92. Namun jika kompresi sudah lebih dari 10:1 harus pertamax. Hal itu karena kecepatan bbm terbakar, semakin tinggi kompresi semakin butuh bbm yang lambat terbakar. Premium lebih cepat terbakar dari pada pertalite dan pertamax.

forum motor indonesia - Muhammad Salim
Muhammad Salim
4 Maret 2020
jawaban terbaik forum moladinBest Answers

Sepertinya DPR harus mengkaji ulang rencana ini pembatasan ini, meskipun yang di batasi adalah melintasi jalan nasional tetap akan berdampak besar bagi masyarakat bawah, karena hal itu akan sangat menimbulkan efek perlambatan ekonomi di masyarakat bawah, banyak sekali usaha kecil dan aktifitas ekonomi bawah tergantung pada sepeda motor, disisi lain transportasi umum tidak memadai sampai pelosok daerah.

forum motor indonesia - Muhammad Salim
Muhammad Salim
27 Februari 2020
jawaban terbaik forum moladinBest Answers

Fungsi dasar pajak progresif adalah untuk mengendalikan jumlah kepadatan kendaraan bermotor, jika suatu daerah di nilai tidak padat pertumbuhan kendaraan bermotor nya maka tidak perlu memberlakukan pajak progresif.

tanya di forum moladin