MOLADIN
forum motor indonesia - erik adnyana
erik adnyana
16 Januari 2020

Kalau lebih nyaman pasti lebih rekomendasi knalpot standar selain tidak berisik dan terhindar dari tilang,tetapi kalau sebaliknya suka yang berisik pakailah knalpot racing.

forum motor indonesia - M Z N Khoir
M Z N Khoir
17 September 2019

Dulu nyaman pke knalpot standar, tpi pas coba knalpot racing yg otomatis diameter leheran lebih besar malah jdi enakan racing wkwkw tsrikan kerasa yahud

forum motor indonesia - Muhamad Madhani
Muhamad Madhani
31 Juli 2019

Kalo saya pribadi si lebih nyaman pake knalpot standar karena lebih aman, dan tidak bising juga buat pengendara lain nya, apalagi pas jam istirahat seperti tengah malam

forum motor indonesia - boedy
boedy
18 Juli 2019

Murut saya lebih nyaman pakai knalpot standar, motor dibuat dengan knalpot standar lebih irit dibandingkan knalpot racing, sebang pembakaran knalpot racing lebih boros

forum motor indonesia - Adhy Teguh Prast
Adhy Teguh Prast
17 Juli 2019

kalo bicara nyaman sih lebih nyaman pake knalpot standart .. tapi kalo bicara performa sih knalpot racing lebih recomended apalagi kalo udah upgrade mesin , soalnya kalo mesin standart pake knalpot racing juga percuma , performa yg keluar kurang maksimal 🙏

forum motor indonesia - Khaerul Huda
Khaerul Huda
17 Juli 2019

Klo masalah nyaman, nyamanann pake standar broo, klo knalpot racing brisik, sering di sumpahin emak" 😁, klo ad yg bawa motor ugal" lan tinggal di geber

forum motor indonesia - fajroy28
fajroy28
3 Juli 2019

Kalo knalpot standar.. Dijalan gak waswas kalo liat polisi dan lwat permukiman padat penduduk... Kalo racing bergunanya kalo ada org nyebrang sembarangan keciri ada suara bising pasti dia ragu ragu lwat.... Minusnya kalo dijalan suka dagdigdug klo ketemu polisi. Kalo lwat permukiman yg padat suka diomelin. Dan kalo kita punya boncenger suka brasa budeg karena mengganggu pendengaran..

forum motor indonesia - Cakra
Cakra
11 Juli 2017

Kalo masalah nyaman sih yah yg pst yg standart om , tdk berisik dan tdk mbuat org lain brsik, gak bikin pakpol ngelirik juga hehehe.
Tp klo urusan perform yah psti knalpot racing pilihannya

forum motor indonesia - eR Avief
eR Avief
11 Juli 2017

Racing buat balapan keren namanya juga racing
Standar yah cocok buat ditempat umum.
Cuma hukum tajam ke bawah . HDC dan motor 300cc keatas pada berisik dibiarin aja

forum motor indonesia - Adhi Meidi Akbar
Adhi Meidi Akbar
11 Juli 2017

Kalo nyari nyaman sih mendi knalpot standart bro, apalagi klo rumah nya di perkampungan msuk gang ga enak sama warga yg lain juga. Yg pasti pke knalpot standart nyaman.

forum motor indonesia - dhiee
dhiee
11 Juli 2017

Menurut saya lebih nyaman sih dan terhindar dari tilang polisi tapi kurang kalau tidak pakai knalpot racing hahaha

forum motor indonesia - Hendrik Larsen
Hendrik Larsen
11 Juli 2017

Sebenernya lebih nyaman pake standar ga bising di jalan,tp klo motor sport lebih cocok pake knalpot racing biar tarikan jos dan cocok dengan motor nya.

forum motor indonesia - Qtink
Qtink
11 Juli 2017

Kalo nyaman sih standar apalagi kalo saya pngalaman pribadi sempet kucing kucingan mulu sama pakpol gara gara knalpot racing..padahal surat surat dan sim ada...

forum motor indonesia - Andi Zulmiawan
Andi Zulmiawan
12 Juli 2017

Klo memakai knalpot standar emang nyaman,, nyaman dr polisi. ...dan begitu juga kalo knalpot racing jg nyaman pd larinya dan naik RPM. Nya

forum motor indonesia - Wisnu inggridz
Wisnu inggridz
12 Juli 2017

Ya lebih nyaman yg setandar om....cuma klo om nya mau yg tampil bising dan garang mending pake racing om jossss suara nya

forum motor indonesia - Gunawan Tampubolon
Gunawan Tampubolon
25 Juli 2017

Trgantung selera sih om klau mau nyaman dijalanan ya pake yg ori krna pasti aman lwat polisi tpi ada jga yg pke racing nyaman krna suara nya lebih menggelagar kan dunia jalanan...heheheh

forum motor indonesia - Leo Chandra Dinata
Leo Chandra Dinata
25 Juli 2017

Lebih baik pake knalpot standar aja bro, lebih aman dan tidak menggangu orang lain. Kalau mau racing mending buat balap aja sekalian wkw

forum motor indonesia - Ronaldo Parhusip
Ronaldo Parhusip
25 Juli 2017

Kalau nyaman mending standar bree, kan sekalian ngirit budget jugaa hehee, dan gk bikin polisi nengok kekita bree

forum motor indonesia - ridwan najib
ridwan najib
25 Juli 2017

Nyaman knalpot standar Donk.. klo racing.. berisik.. ga enak diinger.. mending denger suara Ariel ato via Vallen dah.. hehehe

forum motor indonesia - Peank Jayabaya
Peank Jayabaya
26 Juli 2017

Akupilih standar bro satu nga bikin bising pengendara lain dantetanga rumah.
Aman dari razia polisi yg baw gergaji

forum motor indonesia - Sopyan Saory
Sopyan Saory
26 Juli 2017

Kalo soal pilih memilih sih lebihilih yang standar soalnya aman dari pak pol.tapi tidak aman juga sih klw gax punya sim hahahahabahabh

forum motor indonesia - Maulani Arriri R
Maulani Arriri R
26 Juli 2017

Tergantung selera bang, tapi lebih safety sih pake standar soalnya udah ada uu tentang polusi udara ya contohnya kayak pemakaian knalpot racing

forum motor indonesia - Thalibnu Firas
Thalibnu Firas
28 Juli 2017

Kalo ane sihh sebenernya lebih nyaman pake knalpot racing..karena enak didenger suaranya..kalo standar si sebenernya gak apa apa karena lebih aman dari polisi

forum motor indonesia - muhamad sofyan
muhamad sofyan
29 Juli 2017

Kalau mau gak berisik plus gak ditampol orang ya standar aja.. Tp kalau mengutamakan tampilan,suara plus tarikan ya racing.. Ngeplong gtu tenaganya..tp hati hati aja razia pak pol lg rame

forum motor indonesia - Riefqi Kurniawan
Riefqi Kurniawan
30 Juli 2017

Kalo buat harian nyaman knalpot standar. Gk berisik sama pak polisi jga gk bakal di lirik.
Klo buat balapan pasti lebih nyaman knalpot racing karena emang peruntukan nya buat balap.

forum motor indonesia - Agung Ncep
Agung Ncep
4 Agustus 2017

Untuk kenyamanan jelas knalpot standar,selain tingkat kebisingannya rendah,bau dari knalpotnya juga tidak terlalu menyengat.

forum motor indonesia - Tech3
Tech3
13 Agustus 2017

Ane sih suka yg standar om, yg silent soalnya rumah masuk ke gang gang kecil, malu om kalo masuk gang suara knalpot blar blar hahahaha.

Kalo motor dipake balapan ya pake yg racing donk.

forum motor indonesia - gunardi gunawan
gunardi gunawan
14 Agustus 2017

Kalau nyaman, ya standar, ga ada resiko ditilang, kalau racing, berisik, terus bisa ditilang polisi.

forum motor indonesia - Alki Rahmatullah
Alki Rahmatullah
30 Agustus 2017

Saya lebih nyaman pakai knalpot standar. Karena suara motor lebih halus dan pastinya motor jadi irit dan nyaman dipakai. Ga bikin kuping pengang juga. Tergantung selera sih.

forum motor indonesia - Ardiantoyugo
Ardiantoyugo
13 September 2017

Pakai knalpot standar tentu lebih aman dan nyaman untuk penggunaan sehari hari. Selain itu juga tidak berisik

forum motor indonesia - Danang WHP
Danang WHP
13 September 2017

Tergantung kebutuhan agan aja..
Nyaman pake yg mana..
Kalau didaerah agan jarang ada polisi,,dan tidak ada yg protes soal knalpot berisik,,pake knalpot racing gk papa,,tpi jngn yg keras"..
Tetapi Lebih baik pakai yg standar karena menaatai peraturan dan ngga bikin emosi orang,,wkwkk

forum motor indonesia - Riski Miranto
Riski Miranto
13 September 2017

Pasti sendalpot yang standar dong. Nyaman buat diri sendiri tidak mengganggu orang lain. Polusi suara dan udaranya lebih bersahabat juga

forum motor indonesia - Bukhori Muslim
Bukhori Muslim
20 September 2017

Kalau berbicara nyaman ya jelas lah pake knalpot standart kalau knalpot racing lebih berisik sehingga masuk ke gang aja enggak enak sama tetangga

forum motor indonesia - Supono Wahyudi
Supono Wahyudi
23 September 2017

Kalau knalpot standar tentu lebih nyaman suaranya ketika dipakai tapi knalpot racing juga memberikan performa yang signifikan.

forum motor indonesia - Moch. Zainul Chakim
Moch. Zainul Chakim
25 September 2017

Kalau untuk keperluan harian saya pribadi prefer ke knalpot standar. Kenapa? Karena nggak bising di telinga kita

forum motor indonesia - Sucahyo
Sucahyo
27 September 2017

Knalpot standar tenaganya seperti di sunat dan nggak ada suaranya. Knalpot racing yang tenaganya di setel di rpm menengah dan suaranya merdu bakal lebih nyaman

forum motor indonesia - Miftachul Munif
Miftachul Munif
3 Oktober 2017

Yang lebih ama. Dan tidak mengganggu lainya saya prefer ke k alpot standard bawaan pabrik mas bro..

forum motor indonesia - Kanzi
Kanzi
3 Oktober 2017

Tergantung mas nya kalau ingin pasang knalpot racing bisa pakai knalpot tridente yg punya 3 mode suara yaitu:
1.silent mode
2.street mode
3.racing mode
Dana menurut saya kanlpot itu tinggal disesuaikan saja dengan kondisi kalau harga ada dikisaran 1,5 sampai 2 jt an dan silent mode nya ga terlalu berisik juga cocok lah klo ada razia seenggak nya memperbesar peluang utk ga ditilang hehehehe dan plus nya jga pastinya nambah power motor
Tp kembali lagi ke selera dan budget

forum motor indonesia - MenyusuriJalan
MenyusuriJalan
3 Oktober 2017

Pakai knalpot standar tentunya.... Selain tidak menggangu orang lain karena suaranya yang tidak terlalu nyaring, hati kita juga jadi tenang tidak was-was saat bertemu polisi...
Di sisi meain pun knalpot racing membuat kita jadi harus setting sana setting sini karena kalau hanya ganti knalpot power motor tidak nambah secara maksimal

forum motor indonesia - yudi hardiyanto
yudi hardiyanto
3 Oktober 2017

Kalo kenyamanan saya vote knalpot standar mas.. Lebih senyap, lebih irit dan ngga perlu penyesuaian ini itu..!! Praktis..
Tapi kalo ngejar kepuasan dan performa, saya pilih knalpot racing yang blar blar..
Semoga membantu yaa..

forum motor indonesia - Arman
Arman
13 Oktober 2017

Pengennya pakai knalpot aftermarket. Cuma peraturan-nya belum jelas.

Knalpot aftermarket yang penting original dan didesain sesuai dengan motor kita. Penggunaan ECU aftermarket atau piggyback agak disarankan.

forum motor indonesia - Asep Irfan Arifiyandi
Asep Irfan Arifiyandi
22 Oktober 2017

Kalo masbro mau balapan ya pake knalpot khusus buat balap atau knalpot racing tapi kalo buat harian ya mending standar aja gan, lebih aman nyaman juga gak akan ditilang polisi atau dicaci-maki tetangga karena berisik hehe

forum motor indonesia - Fritzgerald
Fritzgerald
4 November 2017

Standar itu udah plg aman tp kalau mau rada berisik ya silahkan pakai aftermarket lokal seperti r9, nob1 atau unknown. Kalau punya budget lebih ya aftermarket luar kayak yoshi,sc,austin, dll. Tp kalo on budget mending custom aja.

forum motor indonesia - Anonymous
Anonymous
6 November 2017

lebih enak standar mas bro, sekarang lagi bayak razia.
klo pake racing di pasti udah makanan empuk sm polisi,udh gtu klo lewat perkampungan orang gk enk krna suara y berisik.
klo standar kn enk, jauh lebih aman dan gk berisik

forum motor indonesia - Alfie Adhitya
Alfie Adhitya
8 November 2017

Ya lebih nyaman pakai knalpot standar. Aman karena suaranya adem, ngga bikin mesin cepat rusak, ngga bikin orang lain terganggu, dan pastinya aman dari razia polisi.

moladin forum jawab pertanyaan