MOLADIN
Penyebab mesin beat berisik
by M. Ichsan RNCU | 16 Mei 2019

bro mau nanya nih , gua kan baru udah ganti blok + seher sama ring beat gua kan , udah jalan 2 bulan mesin motor beat gua kalo udah panas mulai agak berisik , itu salah di mana ya bro? klep juga udah disekir kemarin ,tolong bantuan ya suhu

4 Jawaban
Asep Irfan Arifiyandi
Asep Irfan Arifiyandi
6 Juli 2019

Coba cek lagi bagian mesin atau bagian CVTnya, sebagain orang awam yang berisik itu bagian mesin, padajal mesin skutik Honda dari keluar pabrim juga bagian CVTnya paling berisik kayak rusak tapi normal hehe

Anonymous
Anonymous
5 Juli 2019

Di cek aja om di bagian pembuangan oli gede nya yg ada saringan nya biasa nya suka ada kotoran yg bikin tersumbat yg bikin jalur transfer oli ga normal, dan coba sekalian minta di cek lg untuk buka mesin keadaan mesin normal atau tidak pemasangan nya biasa nya kalo di honda transfer pompa oli yg kurang baik/ada yg tersumbat

Anonymous
Anonymous
16 Mei 2019

Penyebab mesin brisik kemungkinan dari kampas ganda sudah mulai rusak yah minimalnya agak baret baret tuh jadi berasa berisik bangett sob suaranya dan ganggu

ARIPITSTOP.COM
ARIPITSTOP.COM
16 Mei 2019

Ngelitik klo kondisi panas, pertama apakah piston dan blok nya asli ori Honda?, klo after market itu salah satu resikonya.
Kedua, klo blok dan piston asli Honda, cek apakah pemasangan piston dan ring piston sudah pas atau malah terbalik, di piston kan ada tanda panah atau titik yang menghadap ke exhaust, jangan sampai salah tu
Ketiga, kondisi rantai keteng dan tensionernya cek