MOLADIN
MULAI BERTANYA

penyebab mesin bunyi (tek tek tek) pada rpm rendah itu kenapa yaaa?

by Anonymous11 Februari 2018

pada saat baru dipanaskan tuh kedegeran bunyi tek tek nya, apakah menggangu performa? terimakasih

satuaspal
satuaspal
12 Februari 2018

Kalau suaranya muncul dari silinder headnya kemungkinan yang bunyi dari klep mas bro. Mungkin setelan klepnya terlalu longgar. Bisa disetel lagi di bengkel.

Abdul Apip
Abdul Apip
12 Februari 2018

Cek rantai keteng biasanya kendor atau stel bagian klep itu juga penyebab jadi penyebab bunyi tek tek tek.. Silakan di Sob kebanyakan area tersebut perlu di stel ulang

Setyawan
Setyawan
12 Februari 2018

Jika mendengar suara berisik pada mesin pada rpm rendah, kemungkinan dari rantai keteng yang kendor atau klep nya longgar. Efeknya sih berisik saja, kalau klep longgar tarikan enak tapi boros bbm.

ardiantoyugo
ardiantoyugo
12 Februari 2018

kalau bunyi tek tek tek di bagian silinder headnya bisa karena setelan klepnya terlalu longgar. bisa juga karena rantai keteng yang sudah minta ganti.

Alfie Adhitya
Alfie Adhitya
5 Juli 2018

Itu bunyi bisa jadi dari knocking karena menggunakan bbm yang beroktan rendah, atau dari tensioner rantai ketengnya yang sudah lemah. Makanya bunyi tek tek tek.

Anonymous
Anonymous
7 Juli 2018

Kalo rpm rendah bunyi, tp rpm tinggi ndak kedengeran, biasanya rantai timing atau rantai keteng kendor om. Minta di setel, dikencengin tensioner rantainya.

Ari Rakhmadiyanto
Ari Rakhmadiyanto
13 Juli 2018

Penyebab bunyi yang berisik di sektor mesin bisa disebabkan oleh setelah klep yang renggangn sehingga pada RPM rendah menimbulkan bunyi yang mengganggu