MOLADIN
Dwi Fadila Kurniawan
Dwi Fadila Kurniawan
21 Juli 2018

Pabrikan sudah memperhitungkan rasio akhir untuk motor harian. Karenanya jika rasio akhir diubah dengan memperbesar/memperkecil gir belakang akan memberikan efek. Bisa positif bisa negatif. Jika daerah banyak tanjakan atau bobot rider sangat berat, maka memperbesar gir belakang sangat direkomendasikan. Sebaliknya jika bobot bafan ringan dan suka topspeed maka gir belakang bisa diperkecil.

Anonymous
Anonymous
30 Juni 2018

Setau gw tergantung. Tapi kisaran rata rata 100K an sih bro. Tapi bisa jadi ada yg lebih dari 150K juga. Tergantung bengkelnya juga. Kalau bengkel itu dia padat sama konsumen, biasanya patokan harga relatif tinggi

Ari Rakhmadiyanto
Ari Rakhmadiyanto
15 Juli 2018

Biaya atau ongkos turun mesin belom patokan pasti masbro, soalnya parts yang digunakan juga berbeda harganya. Mending konsultasi dulu saja ke bengkel terdekat

Dwi Fadila Kurniawan
Dwi Fadila Kurniawan
21 Juli 2018

Irc dan fdr sudah sangat terpercaya jika hanya digunakan untuk harian. Ketahanan nya bisa diacungi jempol. Tapi gripnya saat jalan licin harus diperhatikan, terutama kecepatan dan jarak pengereman.

Supono Wahyudi
Supono Wahyudi
15 Juli 2018

Biasanya sih gak nyala terus, tapi kedip kedip ketika kontak ON tapi mesin gak nyala. Kalo mesin nyala emang nyala terus lampu indikatornya. Banyak faktor penyebabnya tapi untuk mengetahui apa yang salah bisa dengan dihitung junlah kedipannya seperti ini : Kedipan lambat = 1 Kedipan cepat = 10 Nanti jumlahnya bisa mengetahui apa yang salah, misal 42 itu yang rusak kabel speedometer bisa putus atau lepas.

Ari Rakhmadiyanto
Ari Rakhmadiyanto
15 Juli 2018

kalau saya hanya berani naik satu step dari ukuran standar, soalnya jika terlalu lebih tarikannya jadi berat serta handling motor juga jadi kurang nyaman

Anonymous
Anonymous
21 Juli 2018

Dari penampilan fisik sangat berbeda, lscm jauh lebih sporty. Dari fitur juga sangat perbeda lscm sudah mengaplikasikan kopling manual dan rem Cakram belakang.

ardiantoyugo
ardiantoyugo
12 Februari 2018

kalau bunyi tek tek tek di bagian silinder headnya bisa karena setelan klepnya terlalu longgar. bisa juga karena rantai keteng yang sudah minta ganti.

Ganti gir supra x 125 ukuran berapa ya?

by Muhammad Salim15 Februari 2018

Dwi Fadila Kurniawan
Dwi Fadila Kurniawan
21 Juli 2018

Indopart menyediakan berbagai ukuran gir. Tanya saja gir yang lebih besar dari gir belakang Suprax125. Yang penting lubang as dan bautnya cocok. Tidak kebesaran atau kekecilan, bisa repot kalau nggak cocok.

Asep Irfan Arifiyandi
Asep Irfan Arifiyandi
30 Juni 2018

Saya dulu pake ukuran 110/80 14 inch keren banget tampilannya masbro, gambot cuma ya efeknya ke CVT cepek rusak dan banyak yang diganti karena berat, jadi lebih idealnya sih naik satu tingkat jadi 100/80-14 dan 90/90 14 aja