MOLADIN
Honda Beat All New eSP
Garage Black *Tersedia Type CBS
Garage Black *Tersedia Type CBS
Honda Beat All New eSP 0
Honda Beat All New eSP 1
Honda Beat All New eSP 2
Honda Beat All New eSP 3

HARGA KREDIT

OTR
+62
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Honda Beat All New eSP

Pros: 

Harga terjangkau, konsumsi BBM irit.

 

Cons: 

Minim fitur modern dan fitur terkait keamanan.

 

Verdict: 

Cocok untuk digunakan sebagai skutik harian yang lebih mengutamakan fungsi.

 

Jika Anda penasaran dengan tipe sepeda motor yang dianggap paling laris di Indonesia, seri Honda Beat bisa jadi jawabannya. Berdasarkan angka penjualan yang dikeluarkan AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), Honda menjadi merek yang menguasai penjualan kendaraan roda dua di Indonesia dan seri Honda Beat menjadi tipe teratas yang laku di pasaran. Tanpa melihat data tersebut sekalipun, akan mudah menjumpai Honda Beat di jalanan Indonesia, bahkan hingga kota-kota kecil. Memang, Honda sepertinya punya ramuan ampuh pada tipe ini sehingga respon pembelian secara cash maupun kredit Honda Beat bisa begitu mendominasi.

 Honda Beat series dirancang dengan memperhatikan selera konsumen tanah air. Harga Honda Beat juga terbilang terjangkau, sehingga mampu menarik minat pembeli dari lebih banyak kalangan. Honda menghadirkan lini Beat dengan berbagai macam tipe, akibatnya konsumen yang bisa dijangkau juga menjadi semakin spesifik. Untuk seri terbarunya, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan Honda Beat All New eSP, yang hadir dalam tiga varian tipe yakni Honda Beat eSP CW, Honda Beat eSP CBS, dan Honda Beat eSP CBS ISS. Sekilas saja, kami menangkap bahwa motor ini memang tampaknya sengaja ditujukan untuk pengendara yang lebih mementingkan fungsionalitas. Lalu, apa saja yang bisa didapat dari seri Beat terbaru ini? Simak review Honda Beat eSP berikut ini.

Honda Beat All New eSP Hadirkan Mesin Halus dan Senyap

Mesin berkapasitas 110 cc yang dipakai Honda Beat All New eSP sebenarnya tidak menjanjikan tenaga yang impresif. Wajar saja, karena skutik di kelas ini memang mengutamakan kepraktisan dan efisiensi BBM, bukan performa yang tinggi. Meskipun begitu, mesin ini cukup menyenangkan untuk digunakan di dalam kota yang sering menemui kepadatan lalu lintas. Karakternya yang cukup responsif di putaran mesin bawah sampai menengah akan membuat metode berkendara stop and go terasa lebih proporsional. 

Untuk putaran atasnya, mesin Honda Beat eSP sepertinya kurang dirancang untuk menggapai kecepatan tinggi. Hal ini terbilang wajar, karena bagaimanapun akselerasi memang lebih penting untuk skutik kelas ini. Satu lagi kelebihan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang disematkan di Honda Beat generasi terbaru. Saat melakukan review Honda Beat All New eSP, kami mendapati mesin terasa sangat halus, bahkan sejak pertama kali dihidupkan. Hal ini salah satunya terjadi karena motor ini sudah menggunakan starter berteknologi ACG (Alternating Current Generator). Hasilnya, proses penghidupan mesin bisa menjadi lebih cepat dan senyap.

Honda Beat All New eSP Kembalikan Desain Ramping Seri Lama

Karena ditujukan untuk segmen yang lebih luas, bentuk Honda Beat eSP juga cenderung dibuat lebih universal. Meski ada beberapa perubahan pada bentuk bodi, secara umum desain skutik ini memiliki nuansa yang masih belum melenceng jauh dari produk terdahulunya. Aksen sporty masih bisa dilihat dari pemilihan garis bodi yang agak tajam dengan sudut yang runcing. Dibanding versi terdahulunya, Honda Beat All New eSP juga terlihat lebih ramping. Bentuk ramping ini malah mengembalikan tradisi Honda Beat versi awal yang memang dikenal akan ciri khas ‘tubuh ramping’-nya. Pada tipe paling standarnya sekalipun, yakni Honda Beat eSP CW (cast wheel), Anda juga sudah bisa menemukan velg racing dan bukan lagi velg jeruji. Selain mudah dibersihkan, velg jenis ini juga membuat skutik semakin tampak kokoh dan modern. Velg serupa tentu juga bisa Anda temukan pada dua tipe lainnya, yakni Honda Beat eSP CBS dan Honda Beat eSP CBS ISS. 

Motor skutik di kelas entry level sekalipun seperti Honda Beat eSP biasanya memiliki nilai utilitas cenderung lebih banyak dibandingkan beberapa tipe motor di kelas lain. Honda Beat All New eSP sendiri mempunyai beberapa fitur fungsional yang cukup membantu. Sebut saja bagasi yang cukup luas untuk ukuran skutik kecil, atau ada pula kompartemen di balik tebeng depan untuk meletakkan benda-benda kecil. Sayangnya, karena harga Honda Beat All New eSP masih tergolong sebagai motor ekonomis, berimbas juga pada fiturnya. Tidak banyak fitur modern dan canggih yang bisa ditemukan. Beberapa di antaranya seperti headlamp yang masih menggunakan bohlam konvensional, speedometer masih analog, dan fitur keamanan pun masih standar, belum terdapat fasilitas kunci pintar atau semacamnya.

Kenyamanan Berkendara dengan Honda Beat All New eSP

Posisi Berkendara Honda Beat All New eSP Nyaman untuk Banyak Kalangan

Honda Beat All New eSP dirancang untuk bisa digunakan oleh banyak kalangan, termasuk pengendara wanita. Karena itulah, posturnya dibuat cukup mungil. Pengendara dengan ukuran tinggi badan di bawah 170 cm masih bisa menapak dengan relatif lebih baik ketika mengendarai skutik ini. Posisi setangnya juga cukup proporsional hingga membuat punggung pengendara bisa menjadi lebih tegak. Alhasil, posisi berkendara di jalanan perkotaan pun akan terasa lebih santai.  Ruang jok yang lebih fleksibel untuk bagian depan juga membuat pengendara bisa mengatur posisi duduk dengan lebih leluasa. Meskipun ruang kakinya tidak terlalu luas, namun bentuk legshield terlihat cukup serasi untuk tidak terlalu membatasi ruang lutut.

 

Bodi Ramping Buat Handling Honda Beat All New eSP Kian Lincah

Honda Beat eSP generasi terbaru mempunyai desain sasis yang juga baru. Desain rangka ini diklaim memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan sebelumnya. Hal ini juga kami rasakan saat mencoba melakukan manuver dengan skutik ini di dalam kota. Karakter Honda Beat yang ringan membuatnya terasa lincah untuk meliuk-liuk di tengah kepadatan lalu lintas. Karakter handling yang lincah ini didukung dengan panjang sumbu roda yang cukup memadai untuk ukuran skutik kecil. Bagi yang sudah terbiasa mengendarai motor sport atau sejenisnya, mengendarai Honda Beat kelincahan motor ini akan terasa sama tak mengecewakannya.

 

Upgrading Suspensi Honda Beat All New eSP

Pembaruan Honda Beat di generasi terakhir juga menyentuh hingga bagian suspensi. Bentuk shockbreaker yang terlihat berbeda dibandingkan generasi awal ternyata membuat karakter redaman suspensi skutik ini bisa menjadi lebih empuk. Hal ini semakin membuat Honda Beat All New eSP cocok digunakan di jalanan Indonesia yang kualitas aspalnya tidak menentu. Untuk digunakan di kecepatan rendah, karakter suspensi seperti ini juga cukup proporsional.

 

Pengereman Honda Beat All New ESP Cukup Mumpuni

Untuk aspek pengereman, Honda Beat All New eSP sebenarnya memiliki spesifikasi perangkat yang tidak terlalu jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya. Meskipun begitu, kemampuannya untuk mengurangi kecepatan hingga motor berhenti bisa dibilang cukup baik karena tenaga mesin yang tidak terlalu besar. Untuk tipe tertentu, yakni Honda Beat eSP CBS dan Honda Beat CBS ISS, skutik ini sudah dilengkapi fitur Combi Brake System. Mekanisme ini memungkinkan pengereman bisa dilakukan antara dua roda hanya dengan menekan satu handel rem saja. Dengan begitu, proses pengereman bisa lebih aman karena porsi tekanan rem sudah diatur mendekati ideal.

Konsumsi BBM Honda Beat All New eSP Terbilang Hemat

Untuk skutik sekelas Honda Beat eSP, konsumsi BBM bisa jadi salah satu hal yang diutamakan. Dalam kondisi jalanan yang bervariasi, motor ini bisa menempuh lebih dari 55 kilometer per liter bensinnya. Bahkan, ada yang mendekati angka 60 km/l. Hasil maksimal bisa ditempuh apabila karakter berkendara dijaga dalam kondisi Eco Riding yang bisa dilihat di panel speedometer. Apabila Anda menginginkan konsumsi bahan bakar yang semakin efisien, ada baiknya memilih tipe Honda Beat All New eSP CBS ISS. Meski harga Honda Beat All New eSP tipe ini dibanderol sedikit lebih tinggi, namun teknologi ISS (Idling Stop System) yang ada dapat memangkas konsumsi BBM. Teknologi ini memungkinkan mesin mati secara otomatis saat Anda terjebak kemacetan.

Harga Honda Beat All New eSP Rasional untuk Aspek Fungsionalitas yang Dihadirkan

Untuk Anda yang mencari skutik berharga terjangkau namun dapat digunakan secara efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, Honda Beat eSP bisa dijadikan pertimbangan. Kualitas motor ini sudah cukup terbukti dengan begitu banyaknya pengguna yang merasa puas di Indonesia. Harga Honda Beat eSP yang terbilang terjangkau sendiri berbanding lurus dengan fitur yang ditawarkan. Motor ini lebih ditujukan untuk pengguna yang mengutamakan fungsionalitas daripada kecanggihan teknologi. Honda Beat eSP sendiri ditawarkan dengan beberapa varian yang didasarkan pada keberadaan fitur tertentu. Menurut kami, karena perbedaan fitur di setiap varian tersebut cukup penting dalam hal keselamatan berkendara dan efisiensi BBM, sebaiknya pilih varian yang berfitur lebih lengkap. Terlebih lagi, selisih harganya hanya terpaut ratusan ribu, rasanya sepadan dengan penambahan fitur yang didapat. Apabila Anda ingin mencari harga yang lebih hemat, jangan lupa kunjungi Moladin untuk menemukan promo Honda Beat All New eSP dan berbagai tipe motor lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa menemukan sistem kredit Honda Beat All New eSP yang mudah, cepat, dan aman di sini.

General Fitur Honda Beat All New eSP

  • New - Tubeless Tire and Wheel DesignBerkendara ke mana saja tetap nyaman dan aman dengan ban tubeless dan tampil keren dengan desain velg baru
  • BagasiMembawa banyak barang bukan lagi masalah dengan bagasi luas serbaguna
  • PGM - FiProgrammed Fuel Injection
  • eSPEnhanced Smart Power
  • Double Inner RackPraktis menyimpan barang sehari – hari dengan rak depan ganda
  • Side Stand SwitchMesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun sehingga mencegah pengendara lupa menaikkan standar samping
  • ECO IndicatorFitur terkini yang menginformasikan bahwa kendaraan sedang dioperasikan secara efisien.
  • ACG StarterTeknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.Teknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.

Spesial Fitur Versi CBS

  • CBSCombi Brake System

Spesial Fitur Versi CBS ISS

  • ISSIdling Stop System
  • CBSCombi Brake System

Ulasan & Rating Honda Beat All New eSP

4.1
168 Review
Septiwa Hanafi
3.5
24 November 2018

design nya agak unik sih, tapi kayak nya sih terlalu tajam untuk sudut sudut tertentu... seri beat ini sih udah banyak bgt penggemar nya, dalem 1 detik.. ada puluhan lewat hehehe... but untuk tarikan sih masih lumayan lah ya

DISKUSI PRODUK Honda Beat All New eSP

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Aiman Albar
Aiman Albar

Kalau boleh tau bank nya apa ya??

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Aiman Albar, untuk motor Honda area Jadetabek unit Tidak tersedia di Moladin gan. Kami berikan alternatif motor lain seperti Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Viar, TVS, KTM dan Vespa gan, di Moladin DP murah angsuran ringan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor-best-discounts atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -FK Customer Service