MOLADIN
Honda CB150 Verza 0
CB150 Verza - Bold Red
Honda CB150 Verza 0
Honda CB150 Verza 1
Honda CB150 Verza 2
Honda CB150 Verza 3
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Honda CB150 Verza

Pros: 

Harga terjangkau, mesin tangguh.

 

Cons: 

Performa mesin cenderung standar. 

 

Verdict: 

Motor harian yang andal, irit, dan terjangkau. Cocok bagi Anda yang mencari motor dengan mempertimbangkan aspek fungsional. 

 

Jika Anda sedang mencari sebuah sepeda motor tangguh untuk operasional sehari-sehari, jajaran motor sport naked yang banyak dirilis berbagai pabrikan bisa dijadikan pilihan. Motor naked tentunya memiliki kemampuan lebih dalam hal performa, dan cocok digunakan untuk mobilitas yang lebih tinggi dibandingkan motor jenis lain seperti matik. Motor jenis ini juga relatif lebih nyaman dikendarai sebagai motor harian dibandingkan motor sport yang memiliki full fairing. Sayangnya, harga motor sport naked terbilang cukup tinggi. Rata-rata motor sport kelas paling kecil di Indonesia, yaitu kelas 150 cc, berada di kisaran harga Rp 25-30 juta. 

Angin segar datang dari pabrikan Honda. Merek ini masih menawarkan motor sport naked dengan harga cukup terjangkau, yakni Honda Verza 150. Motor ini ditempatkan di segmen harga yang paling ramai di pasar sepeda motor Indonesia. Harga Honda Verza berada di kisaran Rp 19-20 juta. Tak heran, konsumen yang melakukan pembelian secara cash maupun kredit Honda Verza juga terbilang cukup tinggi. Dengan harga tersebut, apa saja yang bisa didapat dari motor ini? Coba simak review Honda Verza selengkapnya berikut ini.

Performa Mesin Honda Verza 150 Sederhana Namun Tangguh

Honda Verza 150 dibekali mesin dengan basis yang sama dengan tipe Honda lain seperti CRF atau produk terdahulunya, New Megapro. Artinya, mesin ini sebenarnya tidak banyak menjanjikan teknologi canggih. Mesin Honda Verza 150 masih memakai dua katup berpendingin udara dengan sedikit pertolongan dari sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Namun, justru di sinilah letak kelebihan motor satu ini. Teknologi mesin sederhana yang dimiliki Honda Verza justru menjanjikan ketangguhan karena minim parts yang bergerak. Honda pun sudah sukses menggunakan basis mesin yang sama untuk melahirkan motor-motor yang andal durabilitasnya.

Performa mesin Honda Verza 150 juga sepertinya masih tergolong tidak istimewa. Mesin ini tidak menjanjikan performa sekelas motor sport atau sejenisnya. Karakternya cenderung jinak dan sangat cocok untuk digunakan di dalam kota. Saat melakukan review Honda Verza, kami merasakan tenaga motor ini terasa cukup halus dari rpm bawah sampai menengah. Namun, di putaran tinggi, tenaga mesin Honda Verza malah terkesan cukup kewalahan dengan putaran mesin terdengar meraung karena masih menggunakan transmisi 5 percepatan.

Perpaduan Desain Retro dan Sporty Honda Verza 150

Bagi Anda yang sudah familiar dengan desain motor naked buatan Honda, pasti langsung akrab dengan bentuk bodi Honda Verza 150. Sepintas, motor ini masih mirip generasi Honda Tiger produksi awal. Memang, antara Verza dan Tiger memiliki kesamaan dalam segi jenis frame yang digunakan, yaitu Tubular Diamond. Bentuk cover bodinya pun memiliki kesamaan garis desain, dengan garis-garis yang cenderung agak membulat. Bedanya, Honda Verza 150 memiliki sedikit sudut tajam di bagian buntut untuk memberi aksen sporty. Tangki bensinnya pun terlihat cukup besar dengan tonjolan yang kasat mata. Tangki bensin Honda Verza 150 terbilang besar karena mampu menampung hingga lebih dari 12 liter bensin.

Honda Verza generasi terbaru mengalami beberapa update desain dari generasi awal yang muncul. Salah satu yang paling terlihat adalah penggunaan lampu depan model bulat. Bentuknya cukup lucu karena dimensinya agak kecil dan menjorok keluar. Sepertinya, Honda ingin memberi sentuhan desain retro yang sedang naik daun di motor naked satu ini. Karena memang berada di kelas naked entry level, tentunya tidak banyak fitur canggih di Honda Verza 150. Belum ada lampu LED, teknologi kunci pintar, atau semacamnya. Meski begitu, panel speedometer yang sudah memakai tipe full digital sedikit memberi aroma kecanggihan di motor ini. Pilihan warna yang ditawarkan juga cukup sederhana seperti varian naked yang sudah banyak dirilis Honda sebelumnya. Walaupun begitu, varian warna matte atau doff sedikit menambah kejantanan Honda Verza.

Kenyamanan Berkendara dengan Honda Verza 150

Posisi Berkendara Honda Verza 150 Ideal untuk Postur Indonesia

Tampaknya, Honda sudah cukup andal menghadirkan posisi berkendara ideal untuk motor sport naked berkapasitas mesin kecil yang dirilisnya. Hal ini sudah bisa dirasakan pada Honda Tiger maupun Megapro. Posisi berkendara yang nyaman tersebut juga masih bisa Kami rasakan saat melakukan review Honda Verza.  Tinggi jok motor ini terbilang cukup proporsional untuk orang Indonesia. Didukung posisi setang yang pas, membuat badan menjadi tegak dan nyaman saat berkendara. Kenyamanannya makin bertambah dengan posisi footstep yang agak maju dan membuat kaki cukup santai. Kabar baiknya, Honda Verza juga dirancang menyamankan penumpang. Jok belakang motor ini cukup lebar dan tebal dan pijakan kaki belakang cenderung menggantung sehingga dapat memberi kenyamanan lebih pada penumpang. 

 

Handling Honda Verza 150 Cocok untuk Digunakan Dalam Kota

Untuk urusan pengendalian, sensasi berkendara ala motor naked buatan Honda terdahulu juga masih bisa dirasakan di Honda Verza. Handling yang mantap masih bisa dirasakan. Walau tentu saja tidak selincah motor skutik, Honda Verza 150 tetap lincah untuk digunakan di tengah kepadatan lalu lintas perkotaan. Dengan bodinya yang terlihat agak besar, ternyata bobot Honda Verza cukup ringan dan lumayan membantu aspek pengendaliannya.

 

Suspensi Honda Verza 150 Nyaman Meski Membawa Beban Berat

Serupa dengan aspek lainnya, bagian suspensi Honda Verza juga masih mewarisi pendahulunya. Untuk garpu depan misalnya, masih menggunakan jenis yang mirip digunakan pada motor naked lama Honda seperti Tiger. Bagian suspensi belakang Honda Verza 150 juga mirip kakaknya itu, yakni menggunakan dual-shock. Meskipun terdengar ketinggalan, tetapi sekali lagi ini yang menjadi keunggulannya. Konstruksi suspensinya malah jadi kokoh dan mampu menahan beban cukup berat. Karena diperhitungkan untuk membawa beban lebih berat atau untuk berboncengan, karakter suspensi belakang Honda Verza menjadi lumayan keras. Untuk suspensi depannya sendiri, terasa lebih empuk karena tertolong travel yang panjang. Pada bagian roda, Honda Verza 150 sudah tidak menggunakan tradisi motor batangan Honda yang biasanya menggunakan velg berdiameter 18 inci, namun malah memakai velg 17 inci. Namun, karena ukuran dinding bannya lebih tinggi, diameter keseluruhan roda akan tampak tidak terlalu berbeda.

 

Pengereman Honda Verza 150 Tak Terlalu Istimewa

Bagian pengereman Honda Verza menurut kamu masih terbilang tidak terlalu istimewa. Motor ini masih mengandalkan disc brake di roda depan dan tromol di roda belakangnya. Performa pengeremannya juga sepertinya biasa-biasa saja, namun masih lumayan cukup untuk menghentikan laju motor ini.

Hemat BBM ala Honda Verza 150

Satu lagi kelebihan Honda Verza 150, yaitu konsumsi bahan bakarnya yang cukup irit. Hal ini salah satunya disebabkan karena sistem pengabutan bahan bakar injeksi yang dihadirkan pada motor ini. Saat melakukan review Honda Verza dan menungganginya, motor ini dapat dipakai hingga lebih dari 45 km dengan menghabiskan satu liter bensin saja. Konsumsi BBM yang sangat irit akan semakin bisa didapatkan jika Anda berkendara dengan tidak terlalu agresif.

Harga Terjangkau Honda Verza 150 dengan Fungsionalitas Mumpuni

Harga Honda Verza 150 saat ini bisa dibilang terjangkau untuk ukuran motor naked. Harganya bahkan masih sepadan dengan beberapa tipe skutik. Motor ini sendiri lebih mengutamakan fungsionalitas daripada fitur atau tampilan. Honda Verza 150 memiliki kelebihan dalam hal durabilitas dan efisiensi BBM-nya. Bagi Anda yang menginginkan sebuah sepeda motor yang lebih tangguh dan irit, maka Honda Verza cocok dijadikan pertimbangan. Untuk mendapatkan harga Honda Verza yang lebih hemat, tak ada salahnya mengunjungi platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Di sini, Anda bisa menemukan promo Honda Verza dan berbagai tipe motor lain. Tak hanya itu, Moladin juga menghadirkan sistem kredit Honda Verza yang mudah, cepat, dan aman sehingga proses pembelian motor tak akan terasa merepotkan. 

 

General Fitur Honda CB150 Verza

  • NEW MODERN ROUND HEAD LAMPDesain lampu bulat yang modern dengan di lengkapi multireflektor.
  • NEW FULL DIGITAL PANEL METERPanel meter sudah full digital dengan desain yang modern, tampil lebih informatif dan fungsional.
  • SECURE KEY SYSTEMSistem kunci dengan cover bermagnet dan penutup cover yang kuat untuk mengurangi resiko pencurian.
  • NEW TOUGH FUEL CAPTampil lebih tangguh dengan desain tutup tangki terbaru yang aman dan fungsional.
  • NEW MUSCULAR SHROUDTampil dengan desain shroud baru yang lebih keren & maskulin.
  • MORE TOUGH & EFFICIENT 150 CC PGM FIMesin 150cc yang lebih tangguh & responsif berstandar emisi euro 3 lebih irit bahan bakar, ramah lingkungan dan hemat biaya biaya perawatan.
  • ADJUSTABLE DUAL REAR SUSPENSIONSuspensi ganda yang dapat diatur tingkat kelembutannya agak lebih nyaman meredam setiap guncangan.
  • NEW SPORTY MUFFLERDesain cover muffler terbaru berwarna hitam, tampil semakiin macho & keren.

Spesial Fitur Versi CW

  • CAST WHEEL 6 SPOKEMenggunakan velg racing berpalang 6, membuat Honda CB 150 verza terlihat gagah dan sporty.

Spesial Fitur Versi SW

  • ALUMUNIUM SPOKE WHEELHonda CB 150 Verza Varian Masculline black menggunakan velg jari-jari alumunium.

ULASAN Honda CB150 Verza

4
43 Review
Alfie Adhitya
4.0
21 November 2018

Honda CB150 Verza ini bisa dibilang motor yang multi purpose dari Honda menggantikan generasi Win dan GL yang discontinue dulu. Mesinnya punya karakter torsi dan akselerasi yang enak serta rangkanya juga kuat.

DISKUSI PRODUK Honda CB150 Verza

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
imam santoso
imam santoso

klo udah lunas cara pengambilan bpkb nya gmn bos? mksh

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Imam, untuk surat BPKB kendaraan bisa diambil ke kantor leasing langsung gan. Pada saat pelunasan angsuran terakhir, langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan. Melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Honda atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -PL Costumer Service

Honda CB150 Verza All New Harga Terbaru dan Terpercaya

CB 150 Verza adalah salah satu kendaraan bermotor yang diproduksi oleh Honda. Motor ini merupakan generasi kedua setelah Honda Verza. Dengan desain body yang memiliki konsep tangguh dan maskulin tetapi tetap kompak. Mereka menghadirkan warna stripe yang simple dan minimalis yang mana semakin memperkuat karakter desain bodi yang diusung. Dengan dilengkapi dengan lampu depan yang berbentuk bulat yang member kesan modern dan tak lekang oleh waktu. Mesin yang mereka gunakan 150cc berpendingin udara yang tangguh, responsive, efisien, serta ramah lingkungan ketika berkendara jarak dekat maupun jauh.

Kelebihan Honda CB 150 Verza

Selain itu, ada banyak kelebihan yang diberikan oleh Honda CB 150 Verza. Berikut teknologi dan fiturnya.

  • New modern round headlamp. Ini adalah desain lampu bulat yang moderndan dilengkapi dengan multireflector, menghasilkan pencahayaan yang maksimal dan menjadikanmu lebih berkarakter.
  • New full digital panelmeter. Panelmeter mereka merupakan panelmeter full digital dengan desain yang modern dan tampil lebih informative dan fungsional.
  • Secure key shutter. Sistem kuncinya dengan cover bermagnet dengan cover yang kuat untuk mengurangi resiko pencurian.
  • New tough fuel cap. Dengan tampilan lebih tangguh dan dengan desain tutup tangki terbaru yang aman dan fungsional.
  • New muscular shroud. Tampil dengan desain shroud baru yang lebih keren dan maskulin, menyempurnakan ketangguhan dan lebih percaya diri.
  • Sistem 150cc PGM-FI yang lebih tangguh dan responsive. Mesin 150cc yang lebih tangguh dan responsive berstandar emisi Euro-3 lebih irit bahan bakar, ramah lingkungan, dan hemat biaya perawatan.
  • Adjustable dual rear suspension. Suspense ganda yang dapat diatur tingkat kelembutannya agak lebih nyaman meredam setiap guncangan.
  • New sporty muffler. Desain cover muffler terbaru berwarna hitam, tampil semakin macho dan keren.

Warna yang mereka tawarkan ada 2 varian yaitu cast wheel (velg racing) dan spoke wheel (velg jari-jari). Pada warna type cast wheel ada macho matte black, bold red, dan masculine black. Sedangkan pada type spoke wheel ada masculine black. Untuk ukuran dimensinya sendiri sekitar 2056x742x1054 mm. Jarak sumbunya mencapai 1318 mm dan jarak terendah ke tanah 156 mm serta ketinggian tempat duduknya 773 mm. untuk berat curbnya beda-beda setiap tipenya, yaitu pada type cast wheel 129 kg dan spoke wheel 128 kg.

Spesifikasi Honda CB 150 Verza

Pada rangka motor ini ada berbagai spesifikasinya.

  1. Tipe rangka: diamons steel; tipe suspense depan: teleskopik; tipe suspense belakang; adjustable dual rear suspension; ukuran ban depan 80/100 – 17 m/c 46p (cw: tubeless dan sw: with tube); ukuran ban belakang 100/90 – 17 M/C 55P (CW: Tubeless dan SW: with Tube); rem depan : cakram hidrolik, piston ganda; rem belakang: tromol.
  2. Tipe mesin: 4 langkah, SOHC, satu silinder; sistem suplai bahan bakar: PGM-FI (Programmed Fuel Injection), diameter X langkah: 57,3 x 57,8mm; tipe tranmisi: 5 tingkat kecepatan; rasio kompresi: 9,5:1; daya maksimum: 9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm; torsi maksimum: 12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm; tipe starter: pedal dan elektrik; tipe kopling: manual, multiplate, wet clutch, sistem pendingin mesin: pendingin udara; pola perpindahan gigi:1-N-2-3-4-5.
  3. Kapasitas tangki bahan bakar: 12,2 liter; kapasitas minyak pelumas: 1,0 liter (pengganti periodik).
  4. Tipe baterai atau aki: MF Wet 12V 3.5Ah; sistem pengapian: full transistorized; tipe busi: NGKCPR9EA-9.

Nah itu dia spesifikasi Honda CB150 Verza. Harganya mencapai Rp.20.005.000,-.