MOLADIN
Honda CBR 150R All New
Honda CBR 150R All New 0
CBR 150 All New - Moto GP Edition
Honda CBR 150R All New 0
Honda CBR 150R All New 1
Honda CBR 150R All New 2
Honda CBR 150R All New 3

HARGA KREDIT

OTR
+62
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Honda CBR 150R

Pros: 

Posisi duduk cukup nyaman untuk motor sport, sudah ada tipe ABS.

 

Cons: 

Masih tergolong minim dalam fitur keamanan.

 

Verdict: 

Motor sport yang cocok digunakan sebagai motor harian di perkotaan.

 

Untuk penggemar motor sport, begitu mendengar nama CBR pasti langsung terbayang seri motor bergaya balap dari pabrikan Honda. Seri CBR sendiri memang sudah jadi andalan Honda untuk lineup motor sport mereka sejak lama. Honda CBR series mempunyai berbagai variasi kapasitas mesin, mulai dari kelas moge hingga motor harian berkubikasi kecil. Di Indonesia, ada beberapa tipe yang diproduksi secara massal, yakni yang berkapasitas 150 cc dan 250 cc. Tipe yang jadi favorit tentu saja yang berkapasitas mesin 150 cc atau sering disebut Honda CBR 150R. Motor sport dengan kapasitas mesin ini memang cenderung disukai konsumen dalam negeri karena masih proporsional untuk dijadikan motor harian dengan konsumsi bensin yang tidak terlalu boros. 

Terlebih lagi, harga Honda CBR 150R dan motor lain dengan kapasitas mesin yang sama bisa dibilang paling murah untuk ukuran motor sport. Tak heran jika minat pembelian secara secara cash maupun kredit Honda CBR 150R terbilang tinggi. Honda CBR berkapasitas mesin 150 cc sendiri sudah hadir di Indonesia sejak lama. Hingga saat ini, CBR 150R merupakan generasi keempat dari CBR bermesin 150 cc. Beberapa bulan lalu, generasi keempat ini bahkan kembali mendapat sedikit penyempurnaan dengan penambahan fitur baru. Lalu, apa yang membuat motor ini layak diperhitungkan dibandingkan kompetitornya yang juga cukup banyak di Indonesia? Mari simak review Honda CBR 150R secara lengkap di Moladin berikut ini.

Mesin Honda CBR 150R Kurang Unggul Dibanding Kompetitor

Urusan performa menjadi salah satu hal yang cukup krusial untuk sebuah motor sport seperti CBR 150R. Sayangnya, di atas kertas, performa mesin 150 cc bawaan motor ini agak sedikit kurang unggul dibandingkan kompetitornya yang bermain di kelas yang sama. Meskipun begitu, karakter mesin motor Honda CBR 150R disesuaikan dengan karakter pengendara motor sport 150 cc di Indonesia yang sering menggunakannya untuk aktivitas harian di dalam kota dengan kondisi lalu lintas padat. 

Mesin motor ini cukup responsif di putaran bawah, karena torsi dapur pacunya cukup besar sehingga tarikan di rpm bawahnya menjadi lumayan berisi. Saat melakukan review Honda CBR 150R dan coba mengendarainya, kami merasa motor ini cukup nyaman diajak berakselerasi di tengah kepadatan lalu lintas. Karakter mesin yang cukup responsif di putaran bawah memang akan cukup menyenangkan bagi pengguna harian. Namun, mesin motor ini memiliki limiter putaran mesin di rpm yang lebih rendah dibanding kompetitornya. Ketika dipacu di jalanan lapang yang panjang, performa mesin Honda CBR 150R tidak akan terasa terlalu impresif layaknya beberapa motor sesama produksi pabrikan Jepang di kelas sport 150 cc lainnya.

Desain Sporty dan Modern ala Honda CBR 150R

Honda CBR 150R generasi keempat mempunyai desain yang cukup berbeda dibanding generasi sebelumnya. CBR 150R terbaru memiliki bentuk bodi yang relatif lebih ramping dan tajam untuk memperkuat kesan sporty. Jika dilihat-lihat, bentuk bodi motor ini memiliki kesamaan garis desain dengan kakaknya yang berkapasitas mesin lebih besar. Fitur yang ada di Honda CBR 150R juga terbilang cukup modern. Anda sudah bisa menemukan panel speedometer yang menggunakan instrumen digital sederhana namun menampilkan informasi cukup lengkap. Lampu depan dan belakang motor ini juga sudah menggunakan lampu LED yang berkesan mutakhir. Penyempurnaan terbaru yang dilakukan beberapa bulan lalu rupanya turut meliputi beberapa facelift di bagian bodi depan. Salah satunya, bentuk windshield dibuat lebih tinggi dengan sedikit perubahan di panel depan. Perubahan tersebut semakin membuat tampilan Honda CBR 150R terkesan proporsional dan sporty.

Kenyamanan Berkendara dengan Honda CBR 150R

Posisi Berkendara Honda CBR 150R Didesain Nyaman untuk Aktivitas Harian

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sepertinya Honda memang dapat menangkap kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap menggunakan motor sport 150 cc untuk aktivitas harian. Tidak seperti pesaingnya yang lebih berani menghadirkan ergonomi pengendara ala motor balap di motor sport kelas 150 cc, Honda CBR 150R justru dirancang lebih proporsional untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Salah satu buktinya, posisi duduk di motor ini dibuat lebih nyaman dibandingkan beberapa kompetitornya. Tinggi jok Honda CBR 150R terbilang masih cukup proporsional untuk pengendara berpostur sekitar 170 cm. Tinggi setang juga dibuat tidak terlalu rendah sehingga punggung pengendara tidak dipaksa menunduk layaknya yang umum ditemui pada motor balap lain. Efeknya, badan pengendara tidak mudah terasa pegal meski berkendara dalam waktu cukup lama. 

 

Handling Honda CBR 150R Stabil di Kecepatan Rendah Hingga Menengah

Rangka Honda CBR 150R berjenis diamond truss, sehingga membuat motor menjadi lebih stabil. Review Honda CBR 150R yang kami lakukan dari aspek pengendalian, menghasilkan kesimpulan bahwa motor ini cukup enak diajak bermanuver di berbagai tingkat kecepatan. Meskipun di kecepatan tinggi handling-nya mungkin tidak terlalu impresif akibat posisi berkendara yang lebih santai, efek positifnya bisa dirasakan di kecepatan rendah dan menengah. Motor ini lebih nyaman digunakan di jalanan saat diajak bermanuver pada kecepatan tersebut. Bahkan, saat macet sekalipun, pengendalian Honda CBR 150R terbilang cukup manusiawi untuk ukuran motor sport.

 

Pembaruan Suspensi Honda CBR 150R Buat Motor Kian Nyaman

Pembaruan yang dilakukan beberapa waktu lalu pada Honda CBR 150R generasi keempat juga menyentuh area suspensi. Kini, suspensi depan sudah bisa disetel tingkat kekerasannya dengan memutar baut yang berada di atas as shockbreaker. Meskipun garpunya masih teleskopik, sementara rivalnya sudah ada yang menggunakan upside-down, adanya baut penyetel tingkat kekerasan shockbreaker cukup menjadi nilai tambah di motor ini untuk mencari titik suspensi paling nyaman sesuai kebutuhan penggunanya. Terlebih lagi, hal ini didukung oleh hadirnya monoshock belakang yang juga sudah memiliki setelan tingkat kekerasan.

 

Pengereman Honda CBR 150R Semakin Mumpuni dengan Fitur ABS

Ada lagi pembaruan di Honda  CBR 150R yang dilakukan beberapa bulan lalu. Honda CBR 150R generasi terbaru yang di-facelift sudah memiliki tipe dengan fitur ABS (Antilock Braking System). Fitur ini bisa dibilang baru untuk digunakan di motor sport 150 cc dalam negeri. Dengan adanya fitur ABS, pengendara bisa menjadi lebih aman saat melakukan pengereman mendadak. Hal ini karena fitur ABS bekerja dengan menghindari posisi roda mengunci saat hard braking. Fitur ini juga didukung Emergency Stop Signal yang dapat mengaktifkan lampu hazard saat pengereman mendadak untuk memberi peringatan lebih bagi pengendara di belakangnya.

Konsumsi BBM Honda CBR 150R Irit untuk Ukuran Motor Sport 

Konsumsi BBM Honda CBR 150R sendiri masih tergolong cukup irit untuk ukuran sebuah motor sport. Mesin motor ini mampu dipakai lebih dari 40 km dengan menghabiskan satu liter BBM dalam kondisi jalanan perkotaan yang kondisi kepadatannya tidak menentu. Kompresi motor ini dalam keadaan standar berada di angka 11,3:1 yang berarti disarankan untuk menggunakan BBM minimal bernilai oktan 92.

Harga Honda CBR 150R Sebanding dengan Kenyamanan Harian

Dibanding kompetitornya, harga Honda CBR 150R generasi terbaru memang terlihat lebih mahal, terutama untuk versi tertinggi yang sudah dilengkapi ABS. Namun, motor ini mempunyai karakter yang agak berbeda dibanding motor lain di kelas yang sama. Honda CBR 150R dirancang dengan posisi berkendara yang paling ergonomis untuk digunakan sebagai tunggangan harian. Kelebihan semacam ini rasanya masih cukup sulit ditemukan pada motor-motor rivalnya. Karakter mesin Honda CBR 150R  juga terbilang cocok digunakan di kondisi lalu lintas Indonesia, terutama di perkotaan. Jika Anda memang menginginkan motor sport untuk dipakai sehari-hari, maka motor ini sangat layak untuk dijadikan pertimbangan. Sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin menghadirkan promo Honda CBR 150R dan berbagai tipe motor lain. Tak hanya itu, tersedia pula sistem kredit Honda CBR 150R yang mudah, cepat, dan aman. Jadi, apakah Anda tertarik memiliki motor sport dengan yang ergonomis ini?

General Fitur Honda CBR 150R All New

  • NEW ALL LED LIGHTING SYSTEMDidukung dengan sistem pencahayaan LED yang lebih terang dan bentuk yang lebih ramping.
  • NEW COCKPIT DESIGNTampilan cockpit view dengan desain baru.
  • Speedometer DigitalPanelmeter yang ramping dilengkapi indikator digital yang mudah terlihat serta aeroplane fuel cap yang menunjang karakter balap yang makin agresif.
  • INNOVATIVE TRUSS FRAME WITH NEW ALUMUNIUM ENGINE HANGERThe All New CBR150R menggunakan Truss Diamond Frame yang memberikan rigidity dan fleksibilitas yang seimbang.
  • SEAT RAIL AND PIVOT PLATESeat rail dan Pivot plate yang dirancang khusus untuk membuat karakter lebih sporti.
  • REAR COWLBodi motor lebih kompak berkat rear cowl lebih pendek tetapi memiliki swing-arm dan wheelbase lebih panjang.
  • PRO-LINK SUSPENSIONDidukung suspensi Pro-Link untuk stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan.
  • STANG KEMUDI LEBIH RENDAHPosisi stang kemudi yang lebih rendah dan menekuk ke dalam membuat posisi berkendara makin bergaya racing dan dinamis.

Spesial Fitur Versi Standard

  • Sama Seperti di Atas

Spesial Fitur Versi RED

  • STRIPING RACING REDWarna dan striping motor ciri khas Racing Red Honda.

Spesial Fitur Versi Repsol

  • STRIPING MOTOGPDengan warna dan striping yang terlihat seperti ciri khas motogp honda, memberikan aura balap layaknya balap motogp
  • VELGWarna velg yang oranye. menambah auura motogp motor ini.

ULASAN Honda CBR 150R All New

4.2
93 Review
Rahmat Ardian Qtink
4.5
15 Januari 2019

Motor ini bisa dibilang motor dengan desain yg paling keren dikelasnya dan juga motor ini sangat cocok untuk anak2 muda diIndonesia krn body nya yg nggak terlalu besar/lebar jg nggak terlalu kecil/ramping... Pokoknya ini motor keren lahh klo menurut saya pribadi!!!

DISKUSI PRODUK Honda CBR 150R All New

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Latif Al Chieblus
Latif Al Chieblus

kok di cirebon nga ada

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Belum bisa gan Latif Al Chieblus, daerah Cirebon belum masuk dalam jangkauan Moladin. Sedang kami usahakan untuk dapat memperluas jangkauan gan, selain motor di Moladin juga menjual apparel dan sparepart motor gan. Info lebih lengkap klik link https://moladin.com/promo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -FK Customer Service

Motor Honda CBR 150R All New di Moladin

Mau beli motor sport dengan desain yang maksimal dan macho? Yuk beli Motor Honda CBR 150R All new di Moladin dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki. Kini banyak orang yang mulai menggunakan motor Sport untuk sehari-hari. Selain lebih macho, motor Sport lebih tahan banting dan lebih nyaman saat digunakan untuk berkendara.

Dari sekian banyak motor Sport, Honda CBR 150R All New hadir dengan berbagai macam motor Sport yang lebih macho dan juga sangat cocok untuk digunakan setiap hari.

Honda CBR kini hadir lebih keren dengan berbagai desain Front Look dan Striping baru yang sporty dan fitur canggih yang pertama dikelasnya, yakni Emergency Stop Signal dan ABS. Honda CBR 150R All New ini juga memiliki konsep Total Control sehingga mampu memenuhi keinginan rider dalam kebebasan berkendara dengan memadukan keseimbangan sempurna dalam bermanuver dan performa mesin yang sangat luar biasa. Hal ini tentunya akan membuat rider bisa merasakan sensasi berkendara penuh kendali sehingga bisa dengan bergerak bebas mengikuti hasrat dalam melintasi jalanan ataupun arena balap.

 

Fitur Canggih honda CBR 150R All New

  • New Anti Lock Braking System dan New Emergency Stop Signal: Kamu bisa berkendara dengan lebih bebas dengan fitur Anti Lock Braking System sehingga akan memberikan pengereman yang lebih stabil untuk mencegah roda terkunci saat mengerem mendadak atau kondisi jalan licin. Fitur Emergency Stop SIgnal juga akan memberikan sinyal pada lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak agar memberikan peringatan pada pengendara lain. Lampu hazard depan dan belakang akan menyala secara otomatis saat melakukan pengereman mendadak dan akan membantu pengendara lain melakukan respon lebih cepat.
  • Dohc 6-Speed Engine: Teknologi yang akan memberikan performa yang lebih bertenaga dengan akselerasi yang responsif dan efisien dengan teknologi PGM-FI untuk sensasi berkendara yang lebih menyenangkan. Tak hanya itu, konsumsi BBM Honda CBR 150R All New ini adalah Euro 3, atau 39,72km/liter.
  • Innovative Truss Frame: Memiliki desain rangka teralis dengan penyangga mesin dari bahan alumunium yang dirancang untuk menunjang mesin sehingga akan menghasilkan keseimbangan antara kekuatan dan kelenturan.
  • New Wavy Disc Brake: Desain cakram dan velg baru yang akan menambah image racing yang lebih keren dan sporty.
  • All LED Lighting System: Memiliki desain lampu depan yang tajam dan juga dilengkapi dengan tren terbaru LED yang paling berkelas di berbagai motor sporty.
  • New Panel Meter Color: Honda CBR 150R All New ini memiliki tampilan baru pada panel indikator full digital yang lebih sporty dan mewah serta memiliki berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pengendara.
  • New Visor and Front Cover: Kamu bisa merasakan sensasi motor racing sesungguhnya dengan desain visor dan front cover baru yang lebih sporty.
  • New Adjustable Front dan Rear Suspension: Motor Honda CBR 150R All New ini memiliki suspensi depan dan belakang yang bisa diatur sesuai dengan kenyamanan berkendara sehingga kamu bisa berkendara jauh lebih aman dan nyaman.

 

Aksesoris Honda CBR 150R All New

Saat kamu membeli motor sport ini, kamu akan mendapatkan beberapa aksesoris Honda CBR 150R All New, diantaranya:

  • Seat Cover
  • Tank Pad
  • Radiator Protector
  • Fuel Lid Pad
  • Engine Cover
  • Fender Eliminator
  • Wheel List Sticker
  • Under Grill Protector
  • Riding Jacket
  • Black Red Helmet
  • Base Layer dan lainnya.