MOLADIN
Honda Supra GTR 150 0
Exclusive Matte Red
Honda Supra GTR 150 0
Honda Supra GTR 150 1
Honda Supra GTR 150 2

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Honda Supra GTR 150

  • CAST WHEELVelg racing berwarna gold eksklusif untuk Honda Supra GTR 150.
  • STRIPING BLACK DOFFDengan striping berwarna hitam, tampilan Honda Supra GTR 150 semakin ekslusif dan elegan.
cc
:
150
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Manual
type
:
Bebek

Review Honda Supra GTR 150

Pros: 

Performa tinggi, posisi berkendara nyaman.

 

Cons: 

Minim fitur fungsional dan keamanan.

 

Verdict: 

Sesuai untuk penggemar motor bebek yang menginginkan performa lebih dan ingin melakukan perjalanan jauh dengan nyaman.

 

Pengguna sepeda motor di Indonesia pastinya sudah sangat familiar dengan nama Honda Supra. Memang, nama Honda Supra bisa dibilang menjadi sebuah legenda di dunia sepeda motor tanah air. Saat mendengar kata Supra, orang secara otomatis akan langsung merujuk pada sebuah tipe motor bebek yang dikenal sangat ekonomis. Dengan nama besar yang sudah cukup melekat, agaknya Honda ingin membawa nama Supra ke jenjang baru yang berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya Honda Supra dikenal dengan bebek perkotaan yang irit, kini image yang sporty berani disematkan di varian Supra GTR 150. 


Honda Supra GTR 150 sendiri dibangun dengan mempertimbangkan performa sebagai salah satu nilai jual utamanya. Jika sebelumnya Honda Supra varian lain seperti 125 Fi berada di kelas bebek biasa, varian GTR 150 ini percaya diri masuk ke kelas bebek super. Sambutan peminat bebek super di Indonesia terhadap motor ini terbukti juga cukup positif. Dengan membawa nama besar Honda, respon pembelian secara tunai maupun kredit Honda Supra GTR 150 tidak bisa dibilang kecil. Motor bebek ini memang mempunyai beberapa keistimewaan dibanding motor bebek biasa. Apakah harga Honda Supra GTR sebanding dengan kualitas yang dihadirkan? Berikut ini review Honda Supra GTR 150 selengkapnya di Moladin.

Performa Mesin Honda Supra GTR 150 Sekelas Motor Sport

Masuk ke kelas bebek super, tentunya aspek performa mesin jadi salah satu hal utama yang kami perhatikan saat melakukan review Honda Supra GTR 150. Motor ini berani menggunakan mesin dengan basis sama dengan yang biasa dipakai tipe motor sport Honda seperti CBR 150R, CB 150R, atau Sonic 150R. Mesinnya berkapasitas 150 cc, DOHC, dan berpendingin cairan. Karakter mesin motor sport bisa langsung Anda rasakan saat menunggangi motor bebek super ini. Performanya cukup responsif dari putaran bawah, namun transfer tenaganya bisa tetap terasa halus. 

Meskipun begitu, ada sedikit perbedaan karakter dari mesin CBR 150R, CB1 50R, maupun Sonic 150R. Meskipun basisnya sama, mesin Supra GTR 150 terasa lebih berisi di putaran atas. Karakter semacam ini membuatnya cocok untuk digunakan di perjalanan jauh yang menemui banyak trek lurus dan lapang. Dibandingkan rivalnya sesama bebek super, mesin yang dipakai Supra GTR 150 unggul dalam hal teknologi. Teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) yang diusungnya membuat mesin motor ini lebih proporsional untuk dipaksa berpacu di rpm tinggi. Selain itu, penggunaan gigi transmisi 6 percepatan juga mendukung kinerja mesin saat dipacu.

Desain Bebek Sporty pada Honda Supra GTR 150

Kalau Anda sudah terbiasa dengan desain motor bebek Honda, terutama bentuk bodi keluarga Supra terdahulu, begitu melihat desain Supra GTR 150 mungkin Anda akan merasa pangling. Supra GTR 150 memang mempunyai arah desain yang berbeda dibanding motor bebek Honda generasi terdahulu yang cenderung konservatif. Bentuk bodi bebek super ini sendiri sudah berani menggunakan sudut-sudut tajam di sekujur panel bodinya untuk menghasilkan kesan sporty. Aksen sporty yang didapat juga berpadu apik karena setelan bagian kaki-kaki dibuat gagah. Penggunaan velg racing dengan ban berprofil lebar membuat motor ini terlihat cukup kekar dibandingkan bebek biasa. Sepasang shockbreaker depan juga terlihat lumayan kekar untuk sebuah motor bebek.

Selain kesan sporty, kesan modern juga bisa kami rasakan di motor ini. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan headlight yang sudah memakai tipe LED dan bagian speedometer yang sudah menggunakan tipe semidigital dengan tachometer analog. Sayangnya, informasi yang ditampilkan di panel digital tersebut masih tergolong belum selengkap yang dihadirkan rival-rivalnya. Urusan fitur, Honda Supra GTR 150 juga memiliki fungsionalitas yang terbilang minim. Motor ini hampir tidak punya kompartemen penyimpanan. Fitur keamanan juga terbilang standar dan belum terdapat sistem penguncian pintar. Pilihan warna yang dihadirkan di Supra GTR 150 tergolong tidak banyak, namun pilihan coraknya bisa memperkuat citra yang diinginkan. Untuk mendapat kesan sporty, warna sporty spartan red dan sporty gun black bisa dipilih. Sedangkan warna doff pada pilihan warna exclusive matte red dapat membuat motor ini terlihat kalem dan elegan.

Honda Supra GTR 150 Hadirkan Kenyamanan Memuaskan

Posisi Berkendara Honda Supra GTR 150 Cocok untuk Perjalanan Jauh

Begitu duduk di jok depan Honda Supra GTR 150, kami mendapat impresi awal yang tidak jauh berbeda dengan saat mengendarai motor bebek pada umumnya. Posisi jok terbilang rendah sehingga memudahkan akses kaki untuk menyentuh tanah. Saat berkendara, posisi badan juga dibuat cukup tegak karena posisi setang berada di ketinggian yang cukup proporsional. Footstep depannya sendiri tidak dibuat terlalu mundur. Dengan posisi berkendara seperti itu, Anda tidak akan merasa cepat lelah meski harus menempuh perjalanan jauh. Bentuk jok depan terlihat tidak begitu lebar namun masih cukup proporsional untuk penggunaan dalam kota. Bagi penumpang, naik ke motor ini akan terasa seperti berada di motor sport karena posisi joknya lebih tinggi dari jok pengemudi. 

 

Handling Supra GTR 150 Memuaskan dan Stabil

Honda Supra GTR 150 menggunakan desain rangka yang berbeda dibanding motor bebek biasa. Rangka twin tube yang digunakan motor ini akibat penggunaan mesin semi tegak sepertinya cukup berpengaruh pada aspek pengendaliannya. Distribusi bobot terasa lebih baik dan membuat pengendalian motor ini kami rasakan cukup proporsional dengan perbandingan tenaga mesin. Dengan ban berprofil lumayan lebar, melakukan manuver di tikungan dengan Honda Supra GTR 150 tidak akan membuat Anda merasa goyah. 

 

Suspensi Mutakhir Honda Supra GTR 150

Bagian suspensi Honda Supra GTR 150 memiliki spesifikasi yang lebih mutakhir dibandingkan suspensi motor bebek biasa. Bagian depannya sudah menggunakan shockbreaker dengan diameter as yang cukup besar untuk ukuran motor bebek. Sementara bagian belakangnya sendiri menggunakan tipe monoshock. Karakter suspensi Supra GTR sendiri terasa cukup keras, yang juga berdampak pada stabilitasnya yang menjadi lebih baik saat digunakan untuk bermanuver di kecepatan tinggi. Meskipun untuk digunakan sendirian di jalan yang tidak rata menjadi kurang nyaman, tetapi saat berboncengan suspensi yang agak keras ini cukup membantu untuk membuat motor tetap stabil.

 

Pengereman Honda Supra GTR 150, Cukup untuk Sebuah Bebek Super

Untuk meredam tenaga mesin yang cukup besar dari mesin 150 cc-nya, Honda Supra GTR 150 dilengkapi rem cakram di kedua rodanya. Performa pengeremannya bisa dibilang cukup untuk ukuran sebuah bebek super. Apalagi, diameter disc depannya juga cukup besar. Meskipun begitu, diameter piringan cakram depan ini masih terlihat lebih kecil dibandingkan Sonic 150 R yang menggunakan basis mesin yang sama dengan motor ini.

Efisiensi Konsumsi BBM Honda Supra GTR 150

Tradisi Honda untuk menghadirkan aspek efisiensi, terutama pada motor-motor kecilnya, sepertinya juga ikut dipikirkan di Honda Supra GTR 150. Meskipun disiapkan dengan performa lebih, konsumsi BBM bebek super ini terbilang efisien. Motor ini mampu menempuh jarak lebih dari 40 km dengan menghabiskan satu liter bensin di jalan perkotaan yang kecepatannya tidak menentu. Untuk hasil maksimal, disarankan menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan minimal RON 92.

Harga Honda Supra GTR 150 Rasional dengan Ragam Fitur Unggulan

Harga Honda Supra GTR 150 yang berada di kisaran angka Rp 23 jutaan memang terbilang cukup tinggi untuk sebuah motor bebek, namun tetap kompetitif untuk bertarung di kelas bebek super. Meskipun begitu, motor ini punya sejumlah keunggulan, khususnya dalam hal performa. Untuk digunakan dalam perjalanan jauh sekalipun, motor ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dibandingkan menggunakan motor sport dengan kapasitas yang sama. Jika Anda menginginkan nilai lebih dari sekadar motor bebek, sepertinya Honda Supra GTR 150 cocok untuk dipertimbangkan. Sebagai platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin menghadirkan promo Honda Supra GTR dan berbagai tipe motor lain. Temukan pula sistem kredit Honda Supra GTR yang mudah dan praktis untuk Anda.

ULASAN Honda Supra GTR 150

3.9
111 Review
Eka Citra Sandy Arifnur
4.0
25 Februari 2019

Bebek super yang punya desain cukup menarik, tenaga juga gak kalah sama pesaingnya. Dikendarai juga cukup nyaman, gak bakal nyesel pake ini motor. Yang unik adalah penamaan motor ini, yg sering kali dikaitkan nisaan GTR

DISKUSI PRODUK Honda Supra GTR 150

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Muhammad Riski Vima Putra
Muhammad Riski Vima Putra

kalau bayar cash boleh?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Bisa gan Muhammad, langsung saja ajukan di Moladin gan. Melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Honda atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal
moladin testimoni dari Egi
Egi (Ciledug)
Pembeli Yamaha Fino Grande
Terima Kasih Moladin, berkat Moladin saya punya motor yang udah lama banget pengen dibeli. Leasingnya juga bisa pilih sesuai kebutuhan. Mksh y
moladin testimoni dari Ramdani
Ramdani (Kebayoran Lama)
Pembeli Motor Yamaha Fino Premium
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Benny Adityo
Benny Adityo (Ciledug)
Pembeli Motor Yamaha Mio M3
Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah
moladin testimoni dari Hedi Santoso
Hedi Santoso (Cipulir - Kebayoran Lama)
Pembeli Motor GSX-R150
Berkat Moladin saya jadi punya motor untuk kerja sehari-hari. Ingat motor ingat moladin

Honda Supra GTR 150 All New Harga Terbaru dan Terpercaya

Honda memperkenalkan sebuah motor terbaru Honda Supra GTR150 dengan konsep sepeda motor yang tak hanya tangguh sebagai sepeda motor perkotaan namun bisa menaklukkan segala kondisi jalan dengan nyaman. Konsep yang mereka usung merupakan konsep baru, yaitu: Grand Touring Club dengan desain yang unik dan nyaman serta menjadi tenaga besar ketika dikendarai sehari-hari.

Meskipun motor ini merupakan motor bebek tapi berbeda dengan lainnya. Model motor ini sport cub dengan memiliki desain posisi berkendara yang menghadirkan kenyamanan optimal, mudah dikendalikan, stabil dikendarai selama berpetualang, dan berkendara jarak jauh yang dikembangkan khusus untuk menjadi pilihan tepat bagi pengendara yang mendambakan kepuasan sejati di setiap perjalanan. Untuk warnanya, mereka menawarkan beberapa warna terbaik, yaitu: sporty Spartan red, sporty gun black, exclusive matte red.

Motor dari pabrik Jepang ini mengusung desain dengan lekukan yang terkesan agresif dan elegan sehingga memberikan kesan yang begitu atraktif dan sangar. Untuk tipe mesinnya, mereka menggunakan generasi terbaru DOHC-4 katup dengan kapasitas mesin 149,6 cc sehingga memberikan daya tenaga yang mantap. Selain itu, mereka juga mengusung sistem suplai bahan bakar PGM-FI dan sistem pendingin Liquid Cooled with Auto Fan dengan sistem yang akan menghemat bahan bakar membuat motor lebih irit dan efisien.

Dengan desain yang sporty dan elegan, memberikan kesan agresif untuk motor ini. Pada bagian lampu utama LED menggunakan tipe Dual Layer Multi-Reflection Led Headlight yang mana didesain dengan gaya yang mirip dengan headlamp CB 150R Streetfire yang lebih sporty. Lampu sein depan menggunakan lampu bohlam yang terletak di bagian depan samping kanan dan kiri dengan gaya desain yang menyatu dengan bodi depan yang member kesan modern dan tajam. Pada bagian samping, dirancang dengan bentuk ramping dan menunjukkan kesan stylish dengan garis-garis atau lekukan tegas pada bodinya. Untuk segmen buritannya, mereka mengusung desain bodi belakang yang masih memperlihatkan aura sporty dimana terdapat lampu belakang yang menyatu dengan lampu sein dan masih menggunakan lampu bohlam. Desain lampu belakang ini tetap memunculkan aura yang futuristik dan modern.

Motor ini menggunakan sektor panel dengan rancang speedometer yang memberikan tampilan yang lebih fresh dan eksklusif. Penerapan konsep sistem indicator motor ini diterapkan dengan menggabungkan antara indikator analog dan indikator digital. Untuk panel indikator analog akan memberikan petunjuk pada takometer dengan angka yang lebih besar sedangkan pada indikator digital akan menunjukkan speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter, dan gear position tampak lebih jelas. Fitur indikator dari Supra GTR 150 ini cukup atraktif dan akan sangat membantu pengendara agar lebih mudah mengetahui setiap data yang ditunjukkan dari panel indikator.

Ukuran dimensi mereka memiliki panjang 2,25 mm, lebar 725 mm, dan 1.102 mm serta memiliki berat kosong 119 kg. Dengan ukuran tersebut akanlebih mudah dan lincah untuk dikendarai. Ketinggian pada jok hingga 780 sudah disesuaikan dengan ukuran dan postur tubuh Indonesia. Hal itu dikarenakan memiliki ground clearance yang dinilai cukup tinggi 150 mm. Selain itu, motor ini mengusung tipe rangka twin tube steel yang akan menjadikan motor lebih agresif, gesit, dan lincah. Jarak sumbu roda 1.284 mm akan menjadikan motor ini lebih mudah dikendarai ketika melakukan maneuver di jalanan yang berkelok. Untuk kapasitas tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 4,5 liter untuk satu kali pengisian.

Itu dia beberapa kelebihan dari motor Honda Supra GTR 150. Untuk harganya berkisar Rp.23.245.000,-