MOLADIN

Spesifikasi Motor Honda Supra GTR 150

Honda Supra GTR 150
cc
: 150
pembakaran
: Injeksi
transmisi
: Manual
type
: Bebek

mesin Honda Supra GTR 150

Tipe Mesin
4-Langkah, DOHC, 4 Katup
Volume Langkah/Silinder (CC)
149,16 cc
Sistem Pendingin
Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar
PGM-FI
Diameter (Bore) X Langkah (Stroke)
57,3 x 57,8 mm
Rasio Kompresi
11,3:1
Daya Maksimum
12,0 kW (16,3 PS) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum
14,2 Nm (1,45 kgf.m) / 6.500 rpm
Transmisi
Manual, 6 Kecepatan
Pola Perpindahan Gigi
1-N-2-3-4-5-6
Starter
Elektric & Kick Starter
Kopling
Wet Multiplate with Coil Springs
Sistem Pelumasan
Basah
Susunan Sylinder
1 slinder tegak

dimension Honda Supra GTR 150

Panjang X Lebar X Tinggi (PLT)
2.025 x 725 x 1.102 mm
Jarak Sumbu Roda
1.284 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
150 mm
Curb Weight/Berat Isi
119 kg
Ketinggian Tempat Duduk
780 mm
Radius Putar
1.900 mm
Velg
17"

kapasitas Honda Supra GTR 150

Kapasitas Tangki Bahan Bakar/Bensin
4.5 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas/Oli Mesin
1,1 Liter (Penggantian Periodik)

rangka Honda Supra GTR 150

Tipe Rangka
Twin Tube Steel
Ukuran Ban Depan
90/80-17 46P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
120/70-17 58P (Tubeless)
Rem Depan
Cakram Hidrolik
Rem Belakang
Cakram Hidrolik
Tipe Suspensi Depan
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal

kelistrikan Honda Supra GTR 150

Sistem Pengapian
Full - Transistor
Baterai/Aki
MF 12V - 5.0 Ah
Busi
NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

Jual GTR 150 di Aplikasi Terpercaya Moladin

Kamu mencari aplikasi yang menjual keperluan kendaraan roda dua yang terpercaya? Moladin solusinya. Moladin menjual perlengkapan kebutuhan otomotif, mulai dari motor, spareparts, aksesoris, dan apparel. Uniknya, aplikasi ini menyediakan forum sebagai wadah berdiskusi sesama bikers.

 

Spesifikasi Honda GTR 150

Honda Supra GTR 150 adalah salah satu produk motor bebek garapan perusahaan otomotif asal Jepang. Motor yang memiliki desain lekukan agresif dan elegan ini, memiliki sejumlah spesifikasi yang menjadi daya tarik sendiri.

  1. Untuk dapur pacu dipersenjatai dengan tipe mesin generasi terbaru DOHC – 4 katup dengan kapasitas mesin 149,6 cc sehingga akan memberikan daya tenaga yang bagus untuk kelas motor bebek.

  2. Sektor eksteriornya memperlihatkan tampilan yang lebih sporty dan elegan karena di setiap bodi motor memiliki lekukan garis tegas yang memberikan kesan agresif. Untuk depan dibekali dengan lampu utama LED tipe Dual Layer Multi-Reflection Led Headlight.

  3. Lampu sein depan masih menggunakan lampu bohlam yang terletak pada bagian depan samping kanan dan kiri dengan gaya desain yang menyatu dengan bodi depan yang memperlihatkan kesan modern dan tajam dalam menjelajahi setiap medan jalan.

  4. Pada bagian samping dirancang dengan bentuk cukup ramping dan menunjukkan kesan stylish dengan garis-garis atau lekukan tegas pada bodi sampingnya.

  5. Pada segmen buritan mengusung desain bodi belakang yang masih memperlihatkan aura sporty dimana terdapat lampu belakang yang menyatu dengan lampu sein dan masih menggunakan lampu bohlam.

  6. Menerapkan konsep sistem indikator dengan menggabungkan antara indikator analog dan indikator digital. Untuk panel indikator analog akan memberikan petunjuk pada takometer dengan angka lebih besar sedangkan panel digital akan menunjukkan speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter, dan gear position yang tampak lebih jelas.

  7. Memiliki dimensi  berukuran minimalis dan ketinggian jok yang tidak terlalu tinggi cocok dengan postur tubuh orang Indonesia serta cukup lincah dikendarai di medan jalan banyak batu dan berlubang karena memiliki ground clearance dinilai cukup tinggi.

  8. Motor ini mengusung tipe rangka Twin Tube Steel yang menjadikan motor ini lebih agresif, gesit, dan lincah.

  9. Suspensi bagian depan mengandalkan tipe teleskopik yang menggunakan as diameter 13 mm dan jarak mainnya 90 mm sedangkan suspensi belakang menggunakan suspensi model monoshock tanpa link atau konvensional (lengan ayun suspensi tunggal) dengan jarak main 13,5 mm.

  10. Dibekali ban tubeless yang sektor ban depannya berukuran  90/80-17 dengan velg berukuran 1,85 mm x 17 mm sedangkan ban belakang berukuran 120/70-17 dengan velg 3,5 mm.

  11. Mengandalkan sistem pendingin Liquid Cooled with Auto Fan dan sistem suplai bahan bakar (injeksi) PGM-FI lengkap dengan throttle body 30 mm dan injector 8 lubang.

 

Fitur-Fitur yang Mendukung Honda Supra 150

  1. Dilengkapi dengan sistem start electric dan kick starter yang membuat pengendara akan lebih mudah dalam menghidupkan mesin.

  2. Terdapat ruang kecil di belakang tangki yang berguna untuk menyimpan tool kit dan buku service.

  3. Dilengkapi dengan rem disk brake untuk ban depan dan belakang yang akan mengurangi kecepatan ketika berada di jalanan.

  4. Headlamp LED akan membantu pengemudi dalam mengendarai motor ketika di daerah kabut tebal atau di malam hari.

 

Perbedaan Honda Supra GTR 150 versi baru dan lama

  1. Berbeda dengan sebelumnya, GTR 150 New dilengkapi dengan LED Headlight dengan dual layer multireflektor yang memberikan pencahayaan yang sempurna.

  2. Adanya warna emas baru pada cover bodi GTR 150 New.

  3. Untuk bannya, GTR 150 New dilengkapi dengan ban tubeless dengan ukuran besar.

 

Tuh kan, spesifikasinya sudah memperlihatkan daya tarik tersendiri dari motor ini. Segera dapatkan sekarang. Tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki cukup uang karena moladin menawarkan sistem kredit dengan hanya membayar sekian rupiah yang cukup murah.