MOLADIN
Honda Supra X 125 Fi
Honda Supra X 125 Fi 0
Honda Supra X 125 Fi 1

HARGA KREDIT

OTR
+62
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Honda Supra X 125 Fi

Pros: 

Fitur fungsional, posisi berkendara nyaman. Ketangguhan terbukti legendaris. 

 

Cons: 

Tidak menghadirkan aspek handling yang terlalu spesial. 

 

Verdict: 

Cocok digunakan sebagai kendaraan harian yang efisien dengan sensasi berkendara yang lebih nyaman.

 

Masih ingat dengan Honda Supra? Pastinya, banyak pengguna motor di Indonesia belum lupa dengan motor bebek andalan Honda ini. Pada masanya, produk motor ini sempat merajai pasar motor bebek dalam negeri. Bahkan, sampai keluar beberapa versi dengan spesifikasi yang berbeda. Lalu, bagaimana kabarnya legenda motor bebek ini sekarang? Ternyata, nama Honda Supra masih eksis di jajaran tipe yang dipasarkan oleh Astra Honda Motor. Meskipun fokus penjualan sudah didominasi skutik, ternyata pasar motor bebek di Indonesia masih tetap hidup. Penjualan secara cash maupun kredit Honda Supra X 125 juga masih tergolong besar. Motor bebek sendiri masih diminati sebagian kalangan yang mendambakan efisiensi bahan bakar dan ketangguhan mesinnya. 

Honda Supra sendiri punya salah satu tipe andalan, yaitu yang berkapasitas 125 cc. Motor ini sudah dikenal dengan ketangguhannya untuk digunakan sebagai motor harian. Tidak heran jika Honda masih mempertahankan tipe ini di lini mereka. Tipe terbaru yang dihadirkan dari motor legendaris ini adalah Honda Supra X 125 FI. Harga Honda Supra X 125 FI juga masih seperti dulu, tergolong mempunyai nilai yang sepadan dengan kemampuannya dan masih terbilang ekonomis. Astra Honda terus melakukan pembenahan di beberapa sektor Supra X 125 terbaru. Beberapa aspek yang menjadi nilai jual motor ini sendiri masih dipertahankan untuk menjaga citranya. Pertanyaan selanjutnya, apakah motor ini masih layak difavoritkan di jajaran kelas bebek? Coba simak review Honda Supra X 125 FI di Moladin berikut ini.

Ketangguhan Mesin Honda Supra X 125 FI Tak Perlu Diragukan

Menilik sekilas spesifikasi mesin yang dipakai Honda Supra X 125 FI, memang sejatinya tidak terlalu istimewa. Satu-satunya teknologi yang menarik adalah sistem injeksi PGM-FI, itupun sudah diterapkan di motor ini sejak belasan tahun lalu. Tujuannya sebenarnya lebih ke peningkatan konsumsi BBM. Meskipun terdengar agak ketinggalan, namun justru inilah kelebihan motor ini. Mesin Supra X 125 FI menggunakan basis yang sama dengan generasi bebek 125 cc buatan Honda yang juga sudah dipakai belasan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa mesin ini sudah teruji ketangguhannya, dan performanya pun masih relevan untuk dipakai di motor bebek produksi terbaru sekalipun.

Karakter mesin Honda Supra X 125 FI juga sepertinya masih sama dengan generasi terdahulunya. Tarikannya cenderung agak lambat di putaran bawah. Begitu masuk rpm menengah, baru terasa performa mesin yang cukup memuaskan untuk sebuah motor bebek. Namun, karena memang bukan dirancang untuk kecepatan, tenaga maksimum Honda Supra X 125 FI juga terasa biasa saja. Meskipun begitu, performa mesin ini bisa dibilang cukup untuk berkendara di dalam kota.

Desain Klasik Berpadu Modern di Honda Supra X 125 FI

Tampilan Honda Supra X 125 FI terlihat sangat berbeda dengan generasi pertamanya, namun masih agak menyisakan wajah dari generasi kedua keluarga motor ini. Hal ini misalnya terlihat dari desain bodi yang cukup ramping dengan cover setang berjambul. Meski demikian, sebenarnya desain bodi ini cukup berbeda jika dilihat secara detail. Tampilan di bagian tebeng berubah, begitupun dengan bentuk lampu sein yang dibuat menjadi lebih lebar dan memanjang. Di bagian belakang, bentuk cover bodi juga dibuat baru, berikut dengan stoplamp berdesain lebih kekinian. Seolah mempertahankan kesan legendaris, headlamp Honda Supra X 125 FI masih menggunakan bohlam konvensional bukannya LED. Uniknya, penggunaan lampu LED justru ditempatkan di lampu belakang. 

Saat melakukan review Honda Supra X 125 FI, kami juga menemukan beberapa fitur yang membuat motor ini terasa lebih fungsional. Salah satunya kehadiran power socket untuk mengisi daya telepon genggam di bagasi bawah jok. Ukuran bagasinya sendiri cukup luas untuk ukuran motor bebek, meskipun belum sebesar tipe helm-in yang dulu pernah dipasarkan. Mekanisme pembuka jok juga sudah terintegrasi dengan rumah kunci kontak utama. Pilihan warna yang tersedia pada tipe Supra X 125 FI terbaru tergolong cukup standar,  tidak jauh-jauh dari yang sudah dipakai Honda di tipe-tipe lainnya. Apabila Anda mengharapkan tampilan sedikit sporty, versi CW (Cast Wheel) akan menjawabnya. Dengan velg racing yang dihadirkan pada versi ini, tampilan akan terlihat lebih dinamis dan modern di jalanan.

Kenyamanan Mengendarai Honda Supra X 125 FI

Posisi Berkendara Honda Supra X 125 FI Tergolong Ergonomis

Melakukan review Honda Supra X 125 FI dan coba mengendarainya membawa kami pada impresi yang tak jauh berbeda dengan generasi lama motor ini. Ciri khas bebek Honda yang ergonomis dan membuat pengendara lebih santai masih bisa didapat. Hal ini salah satunya disebabkan posisi jok yang agak rendah, sehingga membuat kaki pengendara bisa menapak dengan baik. Setangnya pun dibuat cukup lebar dengan tinggi proporsional, tak akan membuat Anda mudah lelah walau harus menyetir agak lama. Untuk ukuran motor bebek, bentuk jok Honda Supra X 125 juga tergolong proporsional. Tidak hanya bagi pengendara saja, pembonceng pun akan merasa sangat nyaman duduk di jok motor ini. 

 

Handling Honda Supra X 125 FI Bukan Dijadikan Prioritas Utama

Aspek pengendalian Honda Supra X 125 FI generasi terbaru juga masih terasa mirip dengan tipe pendahulunya. Sensasi berkendara Supra 125 yang lebih stabil ketika dipacu di jalanan lurus dan mantap digunakan di tikungan masih sangat terasa. Meski begitu, handling motor ini sepertinya masih belum bisa selincah adiknya, Honda Revo. Hal ini karena bobot Supra X 125 FI memang lebih berat dan sumbu rodanya sedikit lebih panjang. Ciri Honda Supra 125 dari generasi awal memang lebih unggul dari segi kenyamanannya dibanding ketajaman handling. Walaupun begitu, karakter pengendaliannya masih cukup ideal untuk perkotaan.

 

Suspensi Honda Supra X 125 FI Tak Jauh dengan Generasi Terdahulu

Perubahan berarti menurut kami juga masih belum terlihat pada aspek suspensi Honda Supra X 125 FI. Spesifikasi dan karakternya masih cenderung sama dengan generasi pendahulunya. Bantingan motor ini cenderung lembut sehingga cukup nyaman dipakai melintas aspal yang kurang rata. Namun, ketika diajak bermanuver tajam, motor ini belum akan terasa segesit bebek lain yang memiliki suspensi lebih keras. 

 

Pengereman Honda Supra X 125 FI Tipe CW Lebih Unggul

Beralih ke bagian rem, Honda Supra X 125 FI sudah menggunakan disc brake di kedua rodanya untuk tipe CW. Komposisi ini terbukti mumpuni untuk menghentikan laju motor bebek ini. Performa pengeremannya tergolong memadai untuk melakukan rem mendadak dan bisa lumayan terasa bedanya ketika menginjak pedal rem belakang. Sedangkan untuk tipe dengan velg jari-jari atau spoke, masih menggunakan tromol di roda belakangnya. Ini berarti, performa pengereman Honda Supra X 125 FI tipe spoke masih sangat biasa. Setara dengan bebek lain bahkan yang berada di kelas bawahnya.

Efisiensi BBM Honda Supra X 125 FI Juga Tak Perlu Diragukan

Efisiensi BBM keluarga Honda Supra sudah tidak perlu diragukan lagi. Tipe ini sudah lama dikenal sebagai motor bebek yang irit. Dengan pemakaian teknologi injeksi di Honda Supra X 125 FI, maka konsumsi bahan bakar pun akan semakin efisien. Motor ini bisa melaju lebih dari 50 kilometer hanya dengan menghabiskan satu liter bensin. Konsumsi BBM yang irit bisa didapat dengan maksimal apabila pengendaranya bisa membawa sepeda motor dengan kaidah eco riding.

Honda Supra X 125 FI, Harga Terjangkau untuk Fitur Ideal

Harga Honda Supra X 125 FI tergolong cukup terjangkau untuk digunakan sebagai kendaraan harian yang ideal. Meskipun bukan tipe motor bebek termurah di jajaran produk Honda, tetapi tambahan performa dan fitur yang tersedia menjadi nilai tambah yang bisa terbayar. Terlebih lagi, motor ini masih memakai nama Supra yang legendaris. Tersedia dalam dua varian CW dan spoke yang perbedaan utamanya terletak di bagian velg, keduanya dibanderol dengan selisih harga sekitar Rp 1 jutaan. Selain velg, varian CW sebenarnya juga memiliki perbedaan spesifikasi penting, yaitu penggunaan rem cakram belakang. Tentu selisih harga tersebut tergolong sangat murah untuk kelebihan fitur yang dihadirkan. Promo Honda Supra X 125 FI dan berbagai tipe motor lain bisa Anda temukan secara lengkap di Moladin. Agar proses kredit tidak ribet, Moladin juga menghadirkan sistem kredit Honda Supra X 125 FI yang mudah, cepat, dan aman.

General Fitur Honda Supra X 125 Fi

  • DUAL KEEN WINKER & POSITION LIGHTDesain lampu senja dan lampu sein ganda, dilengkapi dengan garis reflektor tajam yang eksklusif dan stylish.
  • MODERN PANEL METERPanel meter modern yang mudah di baca, hadir dengan indikator lengkap.
  • AUTO SECURE KEY SHUTTER WITH SEAT OPENERSistem penuncian bermagnet dengan penutup otomatis yang di lengkapi dengan pembuka tempat duduk sehinga makin praktis.
  • FUNCTIONAL HOOKFitur pengait praktis yang dapat terlipat pada bagian depan, lebih fungsional dan mudah untuk membawa barang.
  • UTILITY BOX 7 LITERBagasi serba guna yang fungsional dengan kapasitas yang besar untuk kemudahan membawa dan menyimpan barang selama berkendara.
  • INNOVATIVE POWER CHARGERUSB charger yang terdapat dalam box bagasi Honda All New Supra X 125 FI.
  • SHARP LED TAIL LIGHTLampu belakang dengan desain tajam dan modern dilengkapi teknologi LED menghasilkan tampilan yang lebih keren.
  • SPORTY FRONT & REAR DISC BRAKESistem rem cakram pada roda depan dan belakang yang mampu menghasilkan kemampuan pengereman lebih optimal dan aman untuk semua kondisi jalan.

Spesial Fitur Versi Standard

  • Sama Seperti di Atas

Ulasan & Rating Honda Supra X 125 Fi

4.1
64 Review
Abdul Apip
4.0
25 November 2018

Motor bebek yang paling sukses di dunia Sob.. Maklum bisa tembus 10 juta unit dalam produksi nya Sob.. Berbeda dengan Honda blade 125cc, meskipun sama-sama motor bebek tapi segmentasi Supra X 125 FI ini lebih ke prioritas motor bapak bapak.. Bentuk nya lebih elegan, dan kenyamanan yang di berikan motor ini pun beda banget, karakter tenaga nya lembut.. Riding posisi juga tegak bener nih motor bebek.. Setang nya tinggi!

DISKUSI PRODUK Honda Supra X 125 Fi

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
N Venansius
N Venansius

kalo ngontrak bisa ga? suda menetap 10 taun

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Bisa gan Venansius, untuk rumah kontrak bisa mengajukan kredit motor di Moladin gan. Namun tidak bisa mengajukan dengan DP rendah, minim mengajukan di DP 15-20% gan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Honda atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service