MOLADIN
Honda Vario 110 eSP
Honda Vario 110 eSP 0
Honda Vario 110 eSP 1
Honda Vario 110 eSP 2
Honda Vario 110 eSP 3
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Honda Vario 110 eSP

Pros: 

Dimensi cukup kompak dan lincah diajak bermanuver. 

 

Cons: 

Performa mesin tidak terlalu spesial. 

 

Verdict: 

Cocok untuk pengendara yang mengincar skutik perkotaan kecil dan irit namun menginginkan fitur tambahan dari sekedar skutik entry level biasa.

 

Jika Anda ingin memiliki sebuah skuter matik yang ringan, praktis, dan mudah dikendalikan, bisa mengintip jajaran produk segmen skutik dengan kapasitas mesin di bawah 125 cc. Saat ini, penguasa kelas tersebut masih didominasi skutik dari pabrikan Honda. Salah satu andalan pabrikan berlambang sayap tersebut untuk bertarung di kelas ini adalah lini Honda Beat. Seri ini dirancang untuk menawarkan skutik berharga terjangkau namun nyaman digunakan. Apabila Anda menginginkan fitur lebih dari Honda Beat namun masih butuh merasakan sensasi skutik yang lincah, masuk ke lini Vario bisa jadi alternatif. Varian paling kecil dari Vario, yaitu Honda Vario 110 eSP, menawarkan beberapa kelebihan tersendiri. Sebagai penghuni lineup Vario, tentunya fitur motor ini dihadirkan lebih baik. 

Harga Honda Vario 110 eSP juga masih tergolong ekonomis dan menjadi seri Vario termurah saat ini. Konsumen yang tertarik untuk membeli secara cash maupun kredit Honda Vario 110 biasanya adalah pengendara yang membutuhkan motor lincah namun memiliki utilitas lebih tinggi. Lalu, apa saja fitur ekstra yang bisa didapat dari skutik ini? Cari tahu review Honda Vario 110 eSP di Moladin berikut ini.

Honda Vario 110 eSP Miliki Mesin Halus dan Senyap

Honda Vario 110 eSP menggunakan mesin 110 cc berpendingin udara. Sempat ada yang meragukan mesin ini karena agak melenceng dari tradisi Vario di tipe lain yang identik dengan penggunaan pendingin cairan. Kemampuan pendinginannya dikhawatirkan tidak sestabil yang motor berpendingin radiator. Mesin ini sendiri menggunakan basis mesin yang sama dengan yang dipakai Honda Beat. Jadi, sebenarnya kemampuan mesin ini sudah cukup teruji.

Saat melakukan review Honda Vario 110 eSP, karakter mesin motor ini sendiri tergolong tidak terlalu agresif. Transfer tenaga dari transmisinya justru terasa cukup halus. Persebaran tenaganya di rpm bawah juga cukup merata. Meskipun sepertinya hal ini bisa menjadikan tarikannya jadi kurang spontan, namun akselerasi yang tidak galak cukup bersahabat apabila digunakan oleh pengendara pemula. Mesin Vario 110 yang terasa halus juga didukung oleh beberapa teknologi di dapur pacunya. Adanya teknologi eSP (Enhanced Smart Power) turut membantu membuat mesin ini jadi lebih minim gesekan. Sistem starter ACG (Alternating Current Generator) juga membuat mesin Vario 110 eSP menjadi cukup senyap saat dihidupkan.

Honda Vario 110 eSP, Versi Vario dalam Desain Mungil

Dibandingkan keluarga Vario yang lain, bentuk Honda Vario 110 eSP cenderung lebih mungil. Motor ini memang dikhususkan untuk pengguna yang terbiasa dengan dimensi skutik yang tidak terlalu lebar, termasuk untuk pengendara wanita. Dimensi motor ini malah terlihat agak mirip dengan Honda Beat dibanding Vario. Meskipun begitu, garis desain ala Vario masih cukup nampak di skutik ini. Sudut-sudut yang tajam masih bisa dilihat di beberapa panel bodi, sukses menampilkan kesan agresif namun tetap enak dipandang. Di bagian bodi, Honda Vario 110 eSP memiliki fitur yang tidak tersedia di skutik entry level produksi Honda lain seperti Beat series. Misalnya penggunaan headlamp LED yang cenderung terlihat futuristik dan modern. Desainnya juga khas seri Vario yang menggunakan lampu two-pieces di kanan dan kiri.

Kabar baik lain, kapasitas bagasi Honda Vario 110 eSP tergolong cukup memadai untuk skutik yang memiliki dimensi bodi sekecil ini. Mekanisme pembuka joknya sudah terintegrasi dengan kunci kontak utama sehingga lebih praktis. Untuk membuka jok, tinggal memutar anak kunci dan menekan tombol di samping rumah kunci kontak. Varian Vario 110 CBS ISS bahkan sudah dilengkapi Answer Back System dan alarm, sehingga aspek keamanan turut meningkat. Dari pilihan warna, Honda Vario 110 eSP masih berkutat di perpaduan warna-warna standar seperti merah, hitam, dan putih. Warna menarik justru hadir di varian Advanced yang tersedia di tipe CBS dan CBS-ISS. Varian Advanced menawarkan perpaduan warna abu-abu dengan finishing matte. Motor pun menjadi terlihat lebih agresif namun elegan.

Kenyamanan Berkendara dengan Honda Vario 110 eSP

Posisi Berkendara Honda Vario 110 eSP Nyaman Meski Mungil

Honda Vario 110 eSP sepertinya dirancang untuk bisa digunakan siapa saja, baik pengendara pria maupun wanita. Joknya dirancang dengan ketinggian yang cukup rendah. Pengendara yang memiliki postur di bawah 170 cm bisa cukup mudah menapakkan kakinya di tanah. Posisi setang juga dibuat cukup ergonomis sehingga bisa membuat posisi badan jadi lumayan santai. Setting semacam ini mmebuatnya cocok digunakan di dalam kota karena pengendara tidak akan mudah merasa pegal. Ruang kaki yang disediakan juga cukup memadai untuk ukuran skutik kecil. 

 

Perpaduan Beat dan Vario pada Handling Honda Vario 110 eSP

Dalam review Honda Vario 110 eSP yang kami lakukan, aspek pengendalian motor ini terasa seperti perpaduan antara keluarga Beat dan Vario. Feeling berkendaranya agak terasa seperti mengendarai Beat karena memiliki dimensi kecil. Jarak sumbu roda yang mirip antara dua tipe ini juga bisa membuat kelincahannya semakin terasa apabila digunakan bermanuver di dalam kota. Bobot motor ini sendiri sedikit lebih berat dari Beat namun masih lebih ringan dari Vario 125. Hal ini Ini membuat sensasi berkendara yang hadir semakin terasa seperti perpaduan di antara keduanya.

 

Suspensi Honda Vario 110 eSP Tergolong Standar

Karakter suspensi Honda Vario 110 terasa tidak terlalu jauh berbeda dibanding beberapa skutik Honda lain. Kualitas peredamannya cenderung ideal untuk digunakan di dalam kota. Bantingannya cukup empuk namun tidak sampai membuat motor menjadi tidak stabil. Untuk digunakan berboncengan juga masih proporsional asalkan beban pembonceng dan pengendara tidak terlalu berat.

 

Fitur CBS Buat Pengereman Honda Vario 110 eSP Cukup Memuaskan

Dilihat dari spesifikasinya, perangkat pengereman Vario 110 eSP juga terlihat tidak terlalu spesial. Masih sama seperti skutik Honda lain di kelasnya, motor ini dilengkapi cakram berkaliper single piston di depan dan sistem tromol di roda belakang. Sepertinya, spesifikasi rem seperti ini sudah dianggap cukup untuk menghentikan laju mesin yang kapasitasnya tidak terlalu besar. Memang, ketika digunakan rem ini sudah bisa terbilang mumpuni meskipun tidak terlalu impresif.

Fitur CBS (Combi Brake System) yang menjadi standar di semua varian Honda Vario 110 jadi nilai tambah di skutik ini. Meskipun sudah lama diterapkan di skutik Honda, namun fitur ini cukup membantu pengendara untuk melakukan pengereman dengan efektif. Pengendara tidak perlu memikirkan untuk mengatur porsi rem depan dan belakang jika sedang mengerem mendadak. Ini karena kedua roda sudah bisa direm dengan proporsi yang diatur hanya dengan menekan satu tuas saja.

Konsumsi BBM Honda Vario 110 eSP Irit dan Efisien

Sebagai skutik yang masih menggunakan mesin berkapasitas tidak terlalu besar, tentunya konsumsi BBM Honda Vario 110 eSP juga tergolong cukup efisien. Motor ini bisa menempuh jarak lebih dari 55 km dengan menghabiskan satu liter bensin pada kondisi jalan yang variatif. Jika sering digunakan dalam lalu lintas padat, efisiensi BBM yang maksimal bisa didapat bila Anda menggunakan tipe ISS (Idling Stop System) dan mengaktifkan fitur ini saat terjebak macet.

Honda Vario 110 eSP, Alternatif Skutik Mungil dengan Harga Ekonomis

Honda Vario 110 eSP merupakan varian terkecil di keluarga Vario. Ini bisa jadi alternatif bila Anda ingin mendapatkan fitur tambahan yang tidak didapat dari skutik entry level di bawahnya. Honda Vario 110 eSP mempunyai beberapa varian. Harga Honda Vario 110 CBS tipe paling dasar hanya terpaut sekitar 1,4 juta rupiah lebih mahal dari skutik entry level Honda Beat Sporty di tipe termurahnya. Dengan selisih harga tersebut, Anda sudah bisa mendapat skutik dengan desain bodi lebih elegan dan tambahan fitur seperti lampu LED dan Integrated Key Shutter. Jika Anda mau menambah sejumlah budget lagi untuk tipe ISS, fitur yang didapat bisa lebih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan efisiensi BBM yang lebih baik di jalan macet, atau ada pula fitur alarm yang akan meningkatkan aspek keamanan. Moladin menghadirkan promo Honda Vario 110 eSP dan berbagai tipe motor lain. Ada pula sistem kredit Honda Vario 110 eSP yang akan membuat proses cicilan motor terasa lebih mudah, cepat, dan aman.

General Fitur Honda Vario 110 eSP

  • New - Tubeless Tire and Wheel DesignBerkendara ke mana saja tetap nyaman dan aman dengan ban tubeless dan tampil keren dengan desain velg baru
  • BagasiMembawa banyak barang bukan lagi masalah dengan bagasi luas serbaguna
  • PGM - FiProgrammed Fuel Injection
  • eSPEnhanced Smart Power
  • Double Inner RackPraktis menyimpan barang sehari – hari dengan rak depan ganda
  • Side Stand SwitchMesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun sehingga mencegah pengendara lupa menaikkan standar samping
  • Dual EyesLED HeadlightMenggunakan LED sehingga pencahayaan lebih terang 80%, lebih awet dan tahan lama.
  • CBSCombi Brake System
  • Brake LockRem Tangan yang mencagah motor loncat saat menghidupkan mesin
  • Integrated Key Shutter with Seat OpenerKombinasi kunci kontak dan tombol pembuka tempat duduk.
  • ACG StarterTeknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.Teknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.

Spesial Fitur Versi CBS ISS

  • ISSIdling Stop System

Ulasan & Rating Honda Vario 110 eSP

4.1
77 Review
Opren Manurung
5.0
3 Agustus 2019

mantap. body oke. harga oke. duit gak oke. semoga semua ok.. dan ada duit beli motor ini. angsuran bs di kurangi? kayak blm sanggup t e r i m a k a s i h.............................................

DISKUSI PRODUK Honda Vario 110 eSP

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Sukamto
Sukamto

DPny brp kalo ambil di moladin?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo gan Sukamto, untuk motor Honda area Jadetabek unit kosong di Moladin gan. Kami berikan alternatif motor lain seperti Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Viar, TVS, KTM dan Vespa gan, di Moladin DP murah angsuran ringan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor-best-discounts atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service