MOLADIN
Honda Vario 110 eSP 0
Honda Vario 110 eSP 0
Honda Vario 110 eSP 1
Honda Vario 110 eSP 2
Honda Vario 110 eSP 3

HARGA KREDIT

OTR
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

General Fitur Honda Vario 110 eSP

  • New - Tubeless Tire and Wheel DesignBerkendara ke mana saja tetap nyaman dan aman dengan ban tubeless dan tampil keren dengan desain velg baru
  • BagasiMembawa banyak barang bukan lagi masalah dengan bagasi luas serbaguna
  • PGM - FiProgrammed Fuel Injection
  • eSPEnhanced Smart Power
  • Double Inner RackPraktis menyimpan barang sehari – hari dengan rak depan ganda
  • Side Stand SwitchMesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun sehingga mencegah pengendara lupa menaikkan standar samping
  • Dual EyesLED HeadlightMenggunakan LED sehingga pencahayaan lebih terang 80%, lebih awet dan tahan lama.
  • CBSCombi Brake System
  • Brake LockRem Tangan yang mencagah motor loncat saat menghidupkan mesin
  • Integrated Key Shutter with Seat OpenerKombinasi kunci kontak dan tombol pembuka tempat duduk.
  • ACG StarterTeknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.Teknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.

Spesial Fitur Versi CBS ISS

  • ISSIdling Stop System
cc
:
110
pembakaran
:
Injeksi
transmisi
:
Automatic
type
:
Skuter

Review Honda Vario 110 eSP

Pros: 

Dimensi cukup kompak dan lincah diajak bermanuver. 

 

Cons: 

Performa mesin tidak terlalu spesial. 

 

Verdict: 

Cocok untuk pengendara yang mengincar skutik perkotaan kecil dan irit namun menginginkan fitur tambahan dari sekedar skutik entry level biasa.

 

Jika Anda ingin memiliki sebuah skuter matik yang ringan, praktis, dan mudah dikendalikan, bisa mengintip jajaran produk segmen skutik dengan kapasitas mesin di bawah 125 cc. Saat ini, penguasa kelas tersebut masih didominasi skutik dari pabrikan Honda. Salah satu andalan pabrikan berlambang sayap tersebut untuk bertarung di kelas ini adalah lini Honda Beat. Seri ini dirancang untuk menawarkan skutik berharga terjangkau namun nyaman digunakan. Apabila Anda menginginkan fitur lebih dari Honda Beat namun masih butuh merasakan sensasi skutik yang lincah, masuk ke lini Vario bisa jadi alternatif. Varian paling kecil dari Vario, yaitu Honda Vario 110 eSP, menawarkan beberapa kelebihan tersendiri. Sebagai penghuni lineup Vario, tentunya fitur motor ini dihadirkan lebih baik. 

Harga Honda Vario 110 eSP juga masih tergolong ekonomis dan menjadi seri Vario termurah saat ini. Konsumen yang tertarik untuk membeli secara cash maupun kredit Honda Vario 110 biasanya adalah pengendara yang membutuhkan motor lincah namun memiliki utilitas lebih tinggi. Lalu, apa saja fitur ekstra yang bisa didapat dari skutik ini? Cari tahu review Honda Vario 110 eSP di Moladin berikut ini.

Honda Vario 110 eSP Miliki Mesin Halus dan Senyap

Honda Vario 110 eSP menggunakan mesin 110 cc berpendingin udara. Sempat ada yang meragukan mesin ini karena agak melenceng dari tradisi Vario di tipe lain yang identik dengan penggunaan pendingin cairan. Kemampuan pendinginannya dikhawatirkan tidak sestabil yang motor berpendingin radiator. Mesin ini sendiri menggunakan basis mesin yang sama dengan yang dipakai Honda Beat. Jadi, sebenarnya kemampuan mesin ini sudah cukup teruji.

Saat melakukan review Honda Vario 110 eSP, karakter mesin motor ini sendiri tergolong tidak terlalu agresif. Transfer tenaga dari transmisinya justru terasa cukup halus. Persebaran tenaganya di rpm bawah juga cukup merata. Meskipun sepertinya hal ini bisa menjadikan tarikannya jadi kurang spontan, namun akselerasi yang tidak galak cukup bersahabat apabila digunakan oleh pengendara pemula. Mesin Vario 110 yang terasa halus juga didukung oleh beberapa teknologi di dapur pacunya. Adanya teknologi eSP (Enhanced Smart Power) turut membantu membuat mesin ini jadi lebih minim gesekan. Sistem starter ACG (Alternating Current Generator) juga membuat mesin Vario 110 eSP menjadi cukup senyap saat dihidupkan.

Honda Vario 110 eSP, Versi Vario dalam Desain Mungil

Dibandingkan keluarga Vario yang lain, bentuk Honda Vario 110 eSP cenderung lebih mungil. Motor ini memang dikhususkan untuk pengguna yang terbiasa dengan dimensi skutik yang tidak terlalu lebar, termasuk untuk pengendara wanita. Dimensi motor ini malah terlihat agak mirip dengan Honda Beat dibanding Vario. Meskipun begitu, garis desain ala Vario masih cukup nampak di skutik ini. Sudut-sudut yang tajam masih bisa dilihat di beberapa panel bodi, sukses menampilkan kesan agresif namun tetap enak dipandang. Di bagian bodi, Honda Vario 110 eSP memiliki fitur yang tidak tersedia di skutik entry level produksi Honda lain seperti Beat series. Misalnya penggunaan headlamp LED yang cenderung terlihat futuristik dan modern. Desainnya juga khas seri Vario yang menggunakan lampu two-pieces di kanan dan kiri.

Kabar baik lain, kapasitas bagasi Honda Vario 110 eSP tergolong cukup memadai untuk skutik yang memiliki dimensi bodi sekecil ini. Mekanisme pembuka joknya sudah terintegrasi dengan kunci kontak utama sehingga lebih praktis. Untuk membuka jok, tinggal memutar anak kunci dan menekan tombol di samping rumah kunci kontak. Varian Vario 110 CBS ISS bahkan sudah dilengkapi Answer Back System dan alarm, sehingga aspek keamanan turut meningkat. Dari pilihan warna, Honda Vario 110 eSP masih berkutat di perpaduan warna-warna standar seperti merah, hitam, dan putih. Warna menarik justru hadir di varian Advanced yang tersedia di tipe CBS dan CBS-ISS. Varian Advanced menawarkan perpaduan warna abu-abu dengan finishing matte. Motor pun menjadi terlihat lebih agresif namun elegan.

Kenyamanan Berkendara dengan Honda Vario 110 eSP

Posisi Berkendara Honda Vario 110 eSP Nyaman Meski Mungil

Honda Vario 110 eSP sepertinya dirancang untuk bisa digunakan siapa saja, baik pengendara pria maupun wanita. Joknya dirancang dengan ketinggian yang cukup rendah. Pengendara yang memiliki postur di bawah 170 cm bisa cukup mudah menapakkan kakinya di tanah. Posisi setang juga dibuat cukup ergonomis sehingga bisa membuat posisi badan jadi lumayan santai. Setting semacam ini mmebuatnya cocok digunakan di dalam kota karena pengendara tidak akan mudah merasa pegal. Ruang kaki yang disediakan juga cukup memadai untuk ukuran skutik kecil. 

 

Perpaduan Beat dan Vario pada Handling Honda Vario 110 eSP

Dalam review Honda Vario 110 eSP yang kami lakukan, aspek pengendalian motor ini terasa seperti perpaduan antara keluarga Beat dan Vario. Feeling berkendaranya agak terasa seperti mengendarai Beat karena memiliki dimensi kecil. Jarak sumbu roda yang mirip antara dua tipe ini juga bisa membuat kelincahannya semakin terasa apabila digunakan bermanuver di dalam kota. Bobot motor ini sendiri sedikit lebih berat dari Beat namun masih lebih ringan dari Vario 125. Hal ini Ini membuat sensasi berkendara yang hadir semakin terasa seperti perpaduan di antara keduanya.

 

Suspensi Honda Vario 110 eSP Tergolong Standar

Karakter suspensi Honda Vario 110 terasa tidak terlalu jauh berbeda dibanding beberapa skutik Honda lain. Kualitas peredamannya cenderung ideal untuk digunakan di dalam kota. Bantingannya cukup empuk namun tidak sampai membuat motor menjadi tidak stabil. Untuk digunakan berboncengan juga masih proporsional asalkan beban pembonceng dan pengendara tidak terlalu berat.

 

Fitur CBS Buat Pengereman Honda Vario 110 eSP Cukup Memuaskan

Dilihat dari spesifikasinya, perangkat pengereman Vario 110 eSP juga terlihat tidak terlalu spesial. Masih sama seperti skutik Honda lain di kelasnya, motor ini dilengkapi cakram berkaliper single piston di depan dan sistem tromol di roda belakang. Sepertinya, spesifikasi rem seperti ini sudah dianggap cukup untuk menghentikan laju mesin yang kapasitasnya tidak terlalu besar. Memang, ketika digunakan rem ini sudah bisa terbilang mumpuni meskipun tidak terlalu impresif.

Fitur CBS (Combi Brake System) yang menjadi standar di semua varian Honda Vario 110 jadi nilai tambah di skutik ini. Meskipun sudah lama diterapkan di skutik Honda, namun fitur ini cukup membantu pengendara untuk melakukan pengereman dengan efektif. Pengendara tidak perlu memikirkan untuk mengatur porsi rem depan dan belakang jika sedang mengerem mendadak. Ini karena kedua roda sudah bisa direm dengan proporsi yang diatur hanya dengan menekan satu tuas saja.

Konsumsi BBM Honda Vario 110 eSP Irit dan Efisien

Sebagai skutik yang masih menggunakan mesin berkapasitas tidak terlalu besar, tentunya konsumsi BBM Honda Vario 110 eSP juga tergolong cukup efisien. Motor ini bisa menempuh jarak lebih dari 55 km dengan menghabiskan satu liter bensin pada kondisi jalan yang variatif. Jika sering digunakan dalam lalu lintas padat, efisiensi BBM yang maksimal bisa didapat bila Anda menggunakan tipe ISS (Idling Stop System) dan mengaktifkan fitur ini saat terjebak macet.

Honda Vario 110 eSP, Alternatif Skutik Mungil dengan Harga Ekonomis

Honda Vario 110 eSP merupakan varian terkecil di keluarga Vario. Ini bisa jadi alternatif bila Anda ingin mendapatkan fitur tambahan yang tidak didapat dari skutik entry level di bawahnya. Honda Vario 110 eSP mempunyai beberapa varian. Harga Honda Vario 110 CBS tipe paling dasar hanya terpaut sekitar 1,4 juta rupiah lebih mahal dari skutik entry level Honda Beat Sporty di tipe termurahnya. Dengan selisih harga tersebut, Anda sudah bisa mendapat skutik dengan desain bodi lebih elegan dan tambahan fitur seperti lampu LED dan Integrated Key Shutter. Jika Anda mau menambah sejumlah budget lagi untuk tipe ISS, fitur yang didapat bisa lebih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan efisiensi BBM yang lebih baik di jalan macet, atau ada pula fitur alarm yang akan meningkatkan aspek keamanan. Moladin menghadirkan promo Honda Vario 110 eSP dan berbagai tipe motor lain. Ada pula sistem kredit Honda Vario 110 eSP yang akan membuat proses cicilan motor terasa lebih mudah, cepat, dan aman.

ULASAN Honda Vario 110 eSP

4.1
76 Review
Ibnu Hakim
5.0
14 Desember 2018

Desain mantap + tenaga performa juga okeh... Konsumsi bahan bakar juga gak terlalu boros...harga gak terlalu rendah juga gak terlalu tinggi Menurut saya dan asumsi saya... Saya pun punya vario 110 juga

DISKUSI PRODUK Honda Vario 110 eSP

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Jayanti Mandasari
Jayanti Mandasari

aku mau tanyaa,, ini pakai lissing lagii atauu tidakk ?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo sist Jayanti, Moladin bekerjasama dengan leasing BAF, WOM, OTO dan ADIRA sist. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin sist, melalui website resmi kami di https://moladin.com/motor/Yamaha atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

TESTIMONI PEMBELI

moladin testimoni dari Fahrizs Ramadhan
Fahrizs Ramadhan (Kelapa Dua - Kebon Jeruk)
Pembeli Motor Yamaha R15
Terima kasih Moladin, pelayanannya memuaskan, motor langsung dianterin ke rumah setelah beberapa hari pesan
moladin testimoni dari Yusuf Kurniawan
Yusuf Kurniawan (Petukangan Selatan)
Pembeli Motor GSX-S150
Prosesnya gak ribet, cepet sih prosesnya, sukses terus moladin
moladin testimoni dari Shaleh Abdul Aziz
Shaleh Abdul Aziz (Palmerah - Jakarta Barat)
Pembeli Motor Suzuki Satria F150
Abdul: Suzuki Satria: saya suka beli motor di Moladin karena pengajuannya gak ribet dan proses motor sampai ke rumah cepet banget, gak seperti di tempat lain
moladin testimoni dari Sisca
Sisca (Ciledug)
Pembeli Motor Nmax 2018
Yang saya suka dari Moladin, prosesnya cepat dan motor langsung diantar ke rumah. Nggak perlu ngeluarin biaya antar lagi dehhh, udah gitu STNK sama plat nmr jugha di kirim lgsg ke rmh tinggal
moladin testimoni dari Jaenudin
Jaenudin (Cipulir)
Pembeli Motor Suzuki Nex 2
Suzuki Nex 2, di Moladin ga usah pusing pergi ke dealer untuk cari motor terbaik, cukup ajukan kredit aja lewat handphone, datang deh motornya
moladin testimoni dari Benny Adityo
Benny Adityo (Ciledug)
Pembeli Motor Yamaha Mio M3
Mantap Moladin, prosesnya cepat, motor langsung dianterin ke rumah

Honda Vario 110 All New eSP, CBS dan ISS dengan Harga Terbaru

Honda vario 110 esP adalah salah satu motor produksi pabrik Jepang. Motor skuter matik ini memiliki desain fisik yang elegan. Motor ini memiliki spesifikasi dengan Honda vario 110 FI. Namun ada yang berbeda adalah pada striping yang lebih dinamis dan beberapa fitur tambahan, seperti esP, Answer Back System, dan Idling Stop System. Pada striping baru lebih fresh dengan grafis permainan warna lebih minimalis tetapi tetap elegan.

Untuk bagian headlamp berteknologi lampu LED yang menawarkan penerangan lebih maksimal ketika berkendara pada malam hari. Pada bagian bodi kitnya masih mengusung konsep vario lawas dengan lekukan body yang tajam. Bodi belakangnya di desain dengan  lampu lancip pada bagian stoplamp. Juga sudah dilengkapi dengan folded hook yang bisa digunakan untuk membawa barang belanjaan pengendara. Yang menarik adalah folded hooknya dapat dilipat saat tidak digunakan. Ditambah lagi dapat menyimpan barang-barang bawaan yang kecil, dilengkapi dengan double inner rack yang memungkinkan pengendara untuk menyimpan barang bawaan, seperti gadget, air mineral, atau lainnya di bagian depan motor secara lebih praktis. Secara visualisasi, motor ini tampak lebih cantik dan elegan daripada varian sebelumnya dengan dilengkapi kelir monotone atau satu warna untuk varian tertinggi.

Pada bagian panel dashboardnya, motor ini masih mempertahankan desain dashboard Vario 110 versi lama namun tetap dengan sentuhan lebih modern. Bagian speedometernya sudah dilengkapi dengan dua cluster yang ditempatkan pada bagian atas dan bawah. Pada bagian atas speedometer dibuat dalam frame bulat berbentuk jarum analog. Desainnya dibuat dengan konsep minimalis namun tetap enak dipandang dan informative. Fuel meternya terdapat cluster kecil yang ditempatkan di bawah cluster utama dengan bentuk kotak. Untuk mempermanis dashboardnya ditutup dengan penggunaan cover speedometer beraksen silver. Motor ini juga sudah dijelajahi dengan lampu speedo yang cukup terang, sangat fungsional, dan friendly.

Secara dimensi fisik, Honda Vario 110 esP memiliki dimensi paling kecil jika dibandingkan dengan Honda vario 125 dan Honda vario 150. Motor ini berukuran panjang 1888 mm, lebar 679  mm, dan tinggi 1091 mm dengan bobot kosong seberat 96  kg. dengan dimensi sekian, motor ini sangat cocok untuk berkendara harian di daerah perkotaan atau jalan raya yang memeliki intensitas kemacetan yang cukup tinggi. Untuk ground clearancenya setinggi 140 mm, sangat pas untuk digunakan pengendara yang memiliki postur tubuh yang tak tinggi dan bisa digunakan sebagai kendaraan untuk mobilitas yang tinggi yang mana dilengkapi dengan kaki-kaki yang sangat nyaman untuk digunakan untuk berboncengan. Kaki-kakinya masih menggunakan piranti yang sama dengan versi lawan, yaitu dengan ban depan berukuran 80/90-14M/C 40P (tubeless) dan ban belakang berukuran 90/90-14 M/C 46 P tubeless. Kemudian kapasitas bagasinya mencapai 13 liter. Selain itu juga, sudah dibekali dengan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspense dengan sistem lengan ayun untuk bagian belakang. Untuk sistem pengereman, sudah didukung dengan rem cakram hidrolik pada bagian depan serta rem tromol pada bagian belakang serta didukung dengan sistem pengereman Combi Brake System atau CBS yang akan memudahkan control kendaraan saat direm sehingga lebih aman.

Meski sama dengan versi lawasnya, akan tetapi Honda Vario 110 eSP ini sudah dibekali dengan teknologi eSP dan sangat ramah lingkungan. Pada sektor mesinnya, motor ini menggunakan mesin CVT 4 langkah SOHC berpendingin udara yang memiliki kapasitas 108,2 cc, sedangkan daya mesinnya mencapai 8,7 PS pada putaran 7500 rpm dan porsi maksimalnya adalah 0,93 kgf.m pada putaran 6000 rpm. Harganya mencapai Rp.16.980.000,-