MOLADIN
Honda Vario 150 eSP
Honda Vario 150 eSP 0
Vario 150 eSP CBS & ISS - Exclusive Matte red
Honda Vario 150 eSP 0
Honda Vario 150 eSP 1
Honda Vario 150 eSP 2
Honda Vario 150 eSP 3

HARGA KREDIT

OTR
+62
Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Aman
DP motor dibayar setelah motor diterima
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Honda Vario 150 eSP

Pros: 

Akselerasi responsif, fitur keamanan memadai.

 

Cons: 

Kaki-kaki terlihat terlalu kecil dan kurang proporsional.

 

Verdict: 

Skutik untuk pengendara harian yang menginginkan performa lebih dibanding skuter matik biasa.
 

Pamor Honda Vario sebagai salah satu motor yang paling difavoritkan di Indonesia sepertinya masih ingin dipertahankan oleh Honda. Tipe skutik yang menjadi andalan Honda sejak pertama bertarung di kelas skuter bebek ini menawarkan kemudahan dalam berkendara dan keunggulan konsumsi bahan bakar. Pada generasi terbarunya sekalipun, Vario masih mencoba mempertahankan aspek-aspek ini. Selain mempertahankan varian di segmen skutik berkapasitas mesin 125 cc, beberapa waktu lalu Honda menjajal strategi baru untuk menempatkan Vario di kelas yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan untuk memberi sensasi berkendara lebih variatif kepada konsumennya. Ternyata, langkah ini cukup sukses dengan sambutan konsumen yang cukup antusias membeli cash maupun kredit Honda Vario 150.

Meskipun harga Honda Vario 150 tentunya dibanderol lebih mahal dibandingkan tipe yang berkapasitas mesin lebih kecil, namun motor ini tetap mempunyai pangsa pasarnya tersendiri. Dibekali mesin berkemampuan lebih tinggi, Honda Vario 150 dipersiapkan untuk memenuhi selera konsumen yang menginginkan sensasi berkendara lebih impresif dengan skuter matik. Meskipun kelas skutik 150 cc kini sudah ramai dengan berbagai produk, Honda Vario 150 tetap dapat bersaing dengan berbagai penyempurnaan fitur. Apa saja yang bisa didapat dari Vario 150 generasi terbaru? Simak review Honda Vario 150 selengkapnya di Moladin berikut ini.

Teknologi eSP Hadirkan Mesin Halus di Honda Vario 150

Mesin berkapasitas 150 cc yang diusung Honda Vario 150 tergolong cukup ideal untuk karakter berkendara skutik perkotaan. Di rpm rendah, pengendara akan dimanjakan dengan tarikan responsif dari mesin yang bertorsi cukup besar khas dapur pacu Honda. Saat melakukan review Honda Vario 150, mesin yang bertenaga di putaran bawah ini dapat kami rasakan hingga putaran menengah. Hasilnya, di jalur pendek dengan kepadatan lalu lintas, Honda Vario 150 bisa meninggalkan skutik lain dengan kapasitas mesin di bawahnya.

Mesin Honda Vario 150 memang terlihat kurang bisa menandingi performa kompetitornya yang memiliki kapasitas mesin dan harga hampir sepadan. Kesan kurang impresif dibanding kompetitor ini khususnya bisa Anda rasakan saat berkendara di putaran atas. Meskipun begitu, untuk sebuah skutik perkotaan, motor ini sudah sangat mumpuni dan bisa diandalkan sebagai kendaraan harian. Salah satu hal yang jadi keunggulan mesin Honda Vario 150 ada pada segi kehalusannya. Penggunaan sistem starter ACG (Alternating Current Generator) membuat mesin Vario 150 bisa dihidupkan dengan lebih cepat dan tidak berisik. Teknologi eSP (Enhanced Smart Power) juga berkontribusi menghasilkan suara mesin yang relatif halus.

Desain Honda Vario 150 Semakin Classy dan Elegan

Beberapa waktu lalu, Honda Vario 150 dan 125 mengalami facelift atau pembaruan desain bodi, sehingga membuat keduanya semakin mirip. Desain Honda Vario 150 terbaru terlihat lebih kekar dengan bagian bodi depan lebih gembung dan lekukan bodi lebih berotot. Impresi pertama yang muncul saat kami melihat motor ini, adalah bahwa desain Vario 150 terbaru justru tampak semakin elegan dan berkelas. Pilihan warna solid yang didominasi motif matte juga menambah kesan elegan. Meskipun begitu, garis bodi khas Vario yang tajam tetap dipertahankan. Kesan modern juga muncul dengan desain lampu LED yang dirancang futuristik di bagian depan. Lampu utama yang bertumpuk ini sekilas mengingatkan kami pada desain ala mobil-mobil Jepang generasi terbaru.

Sayangnya, tampilan yang kekar di bodi Vario 150 terlihat kurang didukung dengan dimensi kaki-kakinya. Bagian kaki-kaki skutik ini justru terlihat terlalu kurus sehingga membuat tampilan keseluruhannya tampak kurang proporsional. Untuk urusan fitur, Honda Vario 150 terbilang cukup mumpuni. Panel speedometer sudah menggunakan tipe full digital. Akses informasi yang ditampilkan pun cukup komplet. Skutik ini juga sudah dilengkapi Smart Key yang memungkinkan pengendara mampu menghidupkan mesin tanpa kunci dengan mengantongi semacam remote. Ada juga fasilitas alarm yang turut disematkan pada fitur ini. Dalam urusan utilitas, Honda Vario 150 generasi terbaru juga patut dipuji. Kapasitas bagasi di bawah joknya terbilang cukup besar. Adanya tambahan beberapa kompartemen di bagian dasbor beserta gantungan barang juga membuat Anda lebih leluasa membawa banyak barang saat berkendara.

Sensasi Kenyamanan Berkendara dengan Honda Vario 150

Posisi Berkendara Honda Vario 150 Nyaman dan Tidak Mudah Lelah

Saat melakukan review Honda Vario 150 dan mencoba mendudukinya, kami merasa jok depan motor ini dibuat tak jauh berbeda dengan seri Vario lainnya. Posisi berkendara terbilang santai, dan posisi duduk pun cukup ideal untuk membuat Anda bebas mengendalikan motor. Posisi jok yang tidak terlalu tinggi membuat pengendara dengan postur di bawah 170 cm masih bisa nyaman menunggangi motor ini. Punggung juga tidak dibuat terlalu menunduk sehingga tidak mudah terasa lelah saat berkendara dengan durasi panjang. Grip atau genggaman pada setang juga terasa nyaman, karena lebar setang itu sendiri tergolong cukup sempit. Ruang jok untuk pengendara juga cukup luas sehingga Anda bisa leluasa mengatur posisi duduk.

 

Handling Honda Vario 150 Warisi Karakter Khas Vario Series Terdahulu

Pada aspek pengendalian, Honda Vario 150 sepertinya juga masih mewarisi karakter berkendara khas tipe Vario series. Skutik ini cukup lincah untuk diajak bermanuver, apalagi didukung dengan lebar setang yang proporsional. Dengan bobot cukup ringan untuk ukuran skutik berkapasitas mesin 150 cc, pengendalian motor ini juga tidak terasa kaku. Velg berdiameter 14 inci dan profil ban yang tidak lebih lebar dari kompetitornya membuat karakter handling Honda Vario 150 terasa berbeda. Motor ini cukup lincah untuk dikendalikan di tengah kemacetan dan pengendaliannya relatif ringan. Namun, ketika digunakan untuk menikung di kecepatan tinggi, justru terasa agak kurang mantap dibanding pesaingnya.

 

Suspensi Honda Vario 150 Tidak Terlalu Istimewa

Karakter suspensi Honda Vario 150 tergolong cukup pas untuk sebuah skutik perkotaan. Bantingannya cukup empuk namun masih cukup ideal pula untuk digunakan bermanuver di kecepatan tinggi. Meskipun begitu, sebenarnya bagian suspensi Vario 150 tidak terlalu istimewa. Bagian-bagiannya masih dibuat tidak jauh berbeda dengan adiknya yang berkapasitas 125 cc.

 

Pengereman Honda Vario 150 Masih Tergolong Standar

Di aspek pengereman, Honda Vario 150 juga terlihat tidak terlalu istimewa. Kecuali, bagian piringan motor ini sudah dibuat bergelombang. Meski terbilang standar, pengereman Honda Vario 150 sudah sangat cukup untuk menahan tenaga mesin. Sayangnya, Vario 150 belum dibekali sistem ABS seperti kompetitornya. Hanya ada fasilitas Combi Brake yang memang sudah umum digunakan pada tipe skutik Honda lainnya.

Meski Mesin Besar, Konsumsi BBM Honda Vario 150 Tetap Irit

Mengusung kapasitas mesin yang cukup besar ternyata tidak membuat Honda Vario 150 boros bahan bakar. Efisiensi BBM yang jadi keunggulan skutik Honda masih bisa dirasakan di tipe ini. Motor ini bisa menempuh jarak lebih dari 45 km per liter dengan kondisi jalanan yang tidak stagnan. Di saat lalu lintas macet, konsumsi BBM bisa tetap irit apabila fitur ISS (Idling Stop System) diaktifkan.

Selisih Harga Honda Vario 150 Sebanding dengan Perbaikan Fitur

Dibanding kompetitornya, harga Honda Vario 150 tergolong sepadan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan karakter dan kebutuhan berkendara. Jika dibandingkan dengan adiknya yakni Vario 125 di tipe tertinggi, harga Honda Vario 150 terpaut sekitar Rp 2,7 juta. Dengan selisih sebanyak itu, Anda setidaknya bisa mendapat mesin berkapasitas lebih besar dan fitur keamanan lebih memadai. Jika Anda menginginkan performa dan security yang lebih, maka selisih harga tersebut terbilang masuk akal. Apabila Anda mulai mempertimbangkan motor ini sebagai tunggangan, tak ada salahnya mengunjungi platform sepeda motor online pertama dan terbesar di Indonesia, Moladin. Sebab, Moladin konsisten menghadirkan promo Honda Vario 150 dan berbagai tipe motor lain. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan sistem kredit Honda Vario 150 yang lebih praktis, cepat, dan aman. Aktivitas belanja motor pun tak akan lagi terasa merepotkan.

General Fitur Honda Vario 150 eSP

  • New - Tubeless Tire and Wheel DesignBerkendara ke mana saja tetap nyaman dan aman dengan ban tubeless dan tampil keren dengan desain velg baru
  • BagasiMembawa banyak barang bukan lagi masalah dengan bagasi luas serbaguna
  • PGM - FiProgrammed Fuel Injection
  • eSPEnhanced Smart Power
  • Double Inner RackPraktis menyimpan barang sehari – hari dengan rak depan ganda
  • Side Stand SwitchMesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun sehingga mencegah pengendara lupa menaikkan standar samping
  • Dual EyesLED HeadlightMenggunakan LED sehingga pencahayaan lebih terang 80%, lebih awet dan tahan lama.
  • CBSCombi Brake System
  • Brake LockRem Tangan yang mencagah motor loncat saat menghidupkan mesin
  • Integrated Key Shutter with Seat OpenerKombinasi kunci kontak dan tombol pembuka tempat duduk.
  • ACG StarterTeknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.Teknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara.

Spesial Fitur Versi CBS ISS

  • ISSIdling Stop System

ULASAN Honda Vario 150 eSP

4.2
118 Review
Muhammad Kamaludin Kahfi
4.5
25 Agustus 2019

ini untuk daerah cianjur jawabarat bisa kgak untuk vario150 matte red . dp nya paling minimal berapa ya....????? gimana . apa bisa ? apa proses nya bisa cepat da keaadan motor okk.dab prosesnya sulit atau tidak

DISKUSI PRODUK Honda Vario 150 eSP

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Kusmara
Kusmara

untuk daerah garut jawa berat bisa nggak ya

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Belum bisa gan Kusmara, daerah Garut belum masuk dalam jangkauan Moladin. Sedang kami usahakan untuk dapat memperluas jangkauan gan, selain motor di Moladin juga menjual apparel dan sparepart motor gan. Info lebih lengkap klik link https://moladin.com/promo atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -FK Customer Service

Motor Honda Vario 150 eSP Primadona Honda

Sedang mencari motor matic yang tangguh untuk dipakai sehari-hari? Honda Vario 150 eSP adalahan pilihan yang tepat untuk kamu. Dengan desain yang macho motor matic keluaran Honda ini dilengkapi pula dengan berbagai fitur terbaik. Dilengkapi dengan sistem ergonomis yang menjadikan Honda Vario eSP lebih gesit saat digunakan. Selain itu masih banyak berbagai fitur canggih yang menjadikan Honda Vario 150 eSP primadona andalan Honda.

 

Spesifikasi Honda Vario 150 eSP

Ini adalah spesifikasi dari motor Honda Vario 150 eSP yang menunjang aktivitas berkendara kamu.

  • Idling Stop

Fitur canggih ini berfungsi untuk menghemat bahan bakar pada Honda Vario 150 eSP. Karena fitur ini berfungsi dengan cara otomatis ketika motor berhenti lebih dari 3 detik maka mesin motor akan mati dan mesin akan kembali menyala kembali dengan mutar tuas gas.

  • ACG Starter

Teknologi ini yang membuat Honda Vario 150 eSP memiliki suara yang halus bahkan seperti tidak ada suara saat dihidupkan mesinnya.

  • Combi Brake

Untuk meningkatkan keamanan saat berkendara Honda mengadopsi sistem pengereman Combi Brake. Hanya dengan menarik tuas rem sebelah kiri maka roda depan dan juga belakang akan berhenti secara optimal.

  • Konsumsi BBM

Dengan metode ECE R40 Euro 3, ISS ON. Konsumsi bahan bakar pada Motor Honda Vario 150 eSP tergolong hemat karena hanya 46,9 KM/L. Menjadikan Vario 150 eSP menjadi motor yang ramah lingkungan

  • Kapasitan Tangki: Honda Vario 150 eSP hadir dengan kapasitas penyimpanan bahan bakar yang cukup besar 5,5 Liter
  • Curb Weight: Dengan berat 112 kilo Honda Vario 150 eSP tergolong cukup ringan. Menjadikan motor ini lebih gesit dan stabil saat digunakan.

Selain itu fitur terbaru pada Honda Vario 150 eSP ini juga bisa kamu miliki jika kamu membeli motor ini.

  • Smart Key System
  • New Sporty Muffler with Alumunium Pilion Step
  • New Sporty Wheel with Bigger Tire and Wavy Disc Brake
  • Compact Steering Design with Advance Full Digital Panel Mater
  • Dual Keen LED Headlight
  • Double Inner Rack
  • 18 Litre U-Box Helm In
  • All LED Lighting System

 

Desain Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP hadir dengan desain yang sporty didukung striping warna yang menjadikan motor ini sangat trendy saat digunakan. Selain striping yang keren, Honda Vario 150 eSP ini juga memiliki pilihan warna yaitu Exclusive Black Matte, Exclusive Matte Red, Exclusive White, dan Exclusive Matte Silver. Pilihan warna ini bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Dengan desain lampu belakang yang ramping dan body depan yang besar namum tetap memiliki detail yang ramping menjadikan motor ini terlihat lebih sporty dan gagah.

 

Harga Honda Vario 150 eSP

Setelah membahas spesifikasi motor dan desain, kita masuk pada segmen harga. Berapa uang yang harus disiapkan untuk membawa pulang Honda Vario 150 eSP? Jawabannya adalah 23 Jutaan merupakan angka yang masuk akal untuk satu unit Honda Vario 150 eSP. Untuk kamu yang menginginkan motor ini tetapi belum ada dana senilai 23 Jutaan tenang saja moladin.com akan memfasilitasi kamu dengan cicilan yang rendah dan DP atau uang muka yang ringan. Dengan cara yang mudah dan singkat kamu dapat memiliki motor impian kamu. Kelebihan lainnya Moladin.com memiliki jangka waktu cicilan yang panjang sehingga harga yang kamu bayarkan setiap bulannya akan terasa lebih ringan.