MOLADIN
Kawasaki D-Tracker
Kawasaki D-Tracker 0
Kawasaki D tracker
Kawasaki D-Tracker 0
Kawasaki D-Tracker 1
Kawasaki D-Tracker 2
Kawasaki D-Tracker 3
Kawasaki D-Tracker 4
Kawasaki D-Tracker 5
Kawasaki D-Tracker 6
Kawasaki D-Tracker 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review Kawasaki D-Tracker

Pros: 

Suspensi nyaman dan tampilan versi terbaru dirancang lebih menarik. 

Cons: 

Teknologi dan tenaga mesin tergolong tidak terlalu istimewa. 

Verdict: 

Cocok digunakan sebagai kendaraan harian untuk pengendara yang sering melalui jalanan perkotaan, namun dengan aspal yang tidak terlalu bagus. 

Setelah kesuksesan dalam menjajal segmen motor trail kelas 150 cc dengan tipe KLX-nya, Kawasaki menjajal cara lain untuk merengkuh pasar yang lebih luas. Selama ini, sebagian konsumen Kawasaki KLX sering menggunakan motornya untuk aktivitas harian di jalanan aspal meskipun sebenarnya motor tersebut dirancang untuk segala medan. Untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan karakter demikian, Kawasaki pun merilis alternatif motor trail lain yang memang cocok digunakan di perkotaan. Di sinilah nama Kawasaki D-Tracker 150 muncul. Motor ini mempunyai spesifikasi mirip dengan KLX 150, namun dengan perbedaan di area kaki-kaki. Salah satu perbedaan paling menonjol adalah pemakaian ban aspal seperti pada motor harian jenis lain. Secara umum, konsep motor ini pun menjadi seperti Supermotard di luar negeri, yang merupakan hasil modifikasi motor motocross untuk balapan di trek. Aliran yang kemudian dijuluki Supermoto inilah yang menurut kami sangat lekat dengan karakter Kawasaki D-Tracker 150.

Setelah diperkenalkan selama beberapa tahun, Kawasaki D-Tracker dianggap sebagai salah satu motor yang memiliki gaya paling berbeda dibanding jenis motor lainnya. Banyak konsumen tertarik membeli secara cash maupun kredit Kawasaki D-Tracker karena motor ini mempunyai keistimewaan untuk digunakan sebagai tunggangan harian. Saat ini, D-Tracker 150 telah disegarkan dengan wajah dan spesifikasi yang baru. Versi baru dari motor Supermoto ini semakin disukai penggemarnya karena dianggap lebih unggul dari beberapa segi. Dengan harga Kawasaki D-Tracker yang ditawarkan di kisaran Rp 33 jutaan, kira-kira apa saja keunggulan yang bisa Anda dapat dari motor ini? Simak review Kawasaki D-Tracker selengkapnya berikut ini. 

Mesin Kawasaki D-Tracker 150 Tak Jauh Berbeda dengan Versi Lama

Di bagian mesin, menurut kami masih belum terlihat ada perbedaan signifikan antara Kawasaki D-Tracker 150 lama dengan versi terbarunya. Pembaruan tampaknya hanya dilakukan untuk menyesuaikan regulasi emisi. Sistem pengabutan bahan bakarnya pun masih menggunakan karburator. Tentunya, impresi mesin yang dihadirkan pun menjadi tak jauh berbeda dengan versi lamanya. Karakter mesin Kawasaki D-Tracker 150 sendiri cenderung agak rata dari putaran bawah sampai atas. 

Untuk akselerasi awal, motor ini cenderung tidak terlalu agresif. Responnya cenderung datar hingga rpm yang lebih tinggi, hingga akhirnya sampai pada power band dan menemui tenaga maksimumnya. Saat melakukan review Kawasaki D-Tracker dan membandingkannya dengan KLX 150, impresi mesin kedua motor terasa sangat berbeda. Hal ini mungkin disebabkan adanya perbedaan gir sprocket belakang yang lebih kecil sehingga membuat mesin D-Tracker menjadi lebih berat. Wajar saja, karena motor ini lebih ditujukan untuk pemakaian di jalan raya dan tentu juga membutuhkan tenaga saat menemui kondisi jalanan yang lapang.

Desain Kawasaki D-Tracker 150 Tangguh dan Gagah

Mengikuti penyempurnaan yang dilakukan pada KLX 150, Kawasaki D-Tracker 150 juga mendapat penyegaran dari segi tampilan. Cover bodi yang digunakan keduanya cukup identik. Desain headlamp Kawasaki D-Tracker kini sudah menggunakan tipe diamond, dilengkapi side panel lebih sederhana, dan desain silencer knalpotnya pun berbentuk tabung. Alhasil, motor ini jadi terkesan lebih futuristik dan gagah. Mesin D-Tracker sendiri dicat dengan warna hitam sehingga menambah kesan maskulin. Ada lagi perbedaan signifikan yang cukup terlihat antara Kawasaki D-Tracker 150 versi lama dengan yang terbaru. D-Tracker versi awal masih menggunakan roda berukuran 14 inci, yang justru tampak kekecilan dan membuatnya terlihat seperti motor mini. Beruntung, Kawasaki D-Tracker versi terbaru sudah dibekali roda berukuran 17 inci sehingga motor jadi terlihat lebih proporsional, tinggi, dan gagah. 

Sama seperti KLX 150, Kawasaki D-Tracker 150 juga dijual dengan tambahan varian SE. Pada varian Kawasaki D-Tracker SE, Anda akan menemukan perbedaan dan penambahan beberapa parts. Beberapa di antaranya seperti setang yang sudah berjenis fatbar, penambahan handguard, hingga penambahan frame cover dan skid plate. Velg di versi ini pun dihadirkan dengan warna hitam dengan shockbreaker  berwarna emas. Perbedaan ini membuat tampilan Kawasaki D-Tracker 150 SE menjadi lebih sangar dan gagah, cocok dengan konsep Supermoto yang ditampilkan. Terlebih lagi, pilihan warna di bodi D-Tracker versi SE juga menggunakan corak yang menguatkan kesan macho di motor ini.

 

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki D-Tracker 150

Posisi Berkendara Kawasaki D-Tracker 150 Layaknya Motor Trail Biasa

Saat melakukan review Kawasaki D-Tracker dan coba menungganginya, kami merasakan impresi yang tidak jauh berbeda dengan posisi berkendara pada motor trail biasa. Posisi duduk terasa santai karena setang dibuat cukup tinggi. Badan pengendara juga diposisikan agak ke depan dengan punggung yang lumayan tegak. Begitupun dengan footstep yang tidak terlalu mundur, membuat posisi berkendara semakin identik dengan motor trail pada umumnya. Namun, ground clearance Kawasaki D-Tracker 150 sedikit lebih rendah dibandingkan motor trail lain seperti KLX 150. Hal ini bisa membuat pengendara dengan postur kurang dari 170 cm lebih mudah menapakkan kaki ke tanah. Sama seperti motor trail lain, jok Kawasaki D-Tracker juga dibuat sempit. Tidak adanya handgrip di bagian belakang membuat penumpang harus lebih berhati-hati saat menunggangi motor ini. 

Handling Kawasaki D-Tracker 150: Perlu Kehati-hatian Berkendara

Review Kawasaki D-Tracker 150 berlanjut ke aspek pengendalian. Pada segi handling, Kawasaki D-Tracker memiliki karakter yang sedikit berbeda dengan versi trail-nya. Penggunaan ban aspal membuat pengendara lebih percaya diri untuk melakukan manuver di jalan raya. Meskipun begitu, saat memasuki tikungan dengan kecepatan tinggi, postur motor yang tinggi ditambah posisi berkendara yang agak maju bisa membuat pengendara sedikit kesulitan saat harus memiringkan motor. Tak jarang, kami harus refleks menurunkan kaki sebelah untuk menjaga keseimbangan. Untuk diajak membelah kemacetan, Kawasaki D-Tracker juga terbilang cukup ideal. Meskipun tidak selincah skutik, bodi trail yang ramping cukup membantu mencari celah di tengah kepadatan. 

Ciri Khas Suspensi Motor Trail Masih Terasa di Kawasaki D-Tracker 150

Salah satu perbedaan Kawasaki D-Tracker terbaru dengan versi awal adalah pada suspensinya. Meskipun versi lama juga berjenis upside-down pada garpu depan, namun versi setelah facelift menampakkan bentuk yang sedikit berbeda. Kini, secara fisik, setelah suspensi yang dipakai menjadi lebih mirip Kawasaki KLX 150 BF. Sementara untuk suspensi bagian belakang, Kawasaki D-Tracker masih memiliki konstruksi yang sama, yakni Uni-Trak dan sudah dilengkapi setelan preload. Secara umum, karakter bantingan suspensi Kawasaki D-Tracker menurut kami terasa cukup ideal untuk digunakan sehari-hari. Ciri khas redaman suspensi motor trail yang empuk dengan jarak main panjang masih terasa. Ini membuat pengendara bisa melewati jalanan aspal yang tidak rata dengan lebih nyaman.

Kawasaki D-Tracker 150 Miliki Sistem Pengereman Mumpuni 

Pada aspek pengereman, sistem yang dihadirkan Kawasaki D-Tracker 150 menurut kami sudah terbilang mumpuni. Diameter cakram depannya dibuat lebih besar dari KLX 150 dan menggunakan piringan semi floating. Alhasil, daya cengkeram rem motor ini pun menjadi lebih baik dibandingkan versi trail-nya. Untuk menghalau laju mesin dengan tenaga seperti ini, performa rem yang dimiliki Kawasaki D-Tracker sudah dapat digolongkan lebih dari cukup.

 

Konsumsi BBM Kawasaki D-Tracker 150 Mirip dengan Versi Trail

Karena menggunakan basis mesin yang sama, konsumsi BBM Kawasaki D-Tracker 150 juga tidak jauh berbeda dengan versi trail-nya. Saat melakukan review Kawasaki D-Tracker, motor ini bisa menempuh jarak hingga 35 km untuk setiap satu liter bensinnya. Namun, tentu saja semua kembali lagi pada karakter berkendara Anda. Jika Anda bisa menjaga karakter berkendara yang tidak terlalu agresif, konsumsi BBM pun akan menjadi jauh lebih hemat. 

Kawasaki D-Tracker 150, Harga Rasional untuk Penuhi Kebutuhan

Untuk digunakan sebagai motor harian, Kawasaki D-Tracker 150 punya keunggulan di aspek suspensi dibandingkan motor sport atau naked biasa. Motor ini bisa melewati permukaan jalan yang tidak rata dengan lebih nyaman karena dilengkapi suspensi ala motor trail. Jadi, jika rute aktivitas sehari-hari Anda sering melewati jalanan rusak, sepertinya Kawasaki D-Tracker 150 cukup layak dipertimbangkan. Harga Kawasaki D-Tracker juga tidak terlampau jauh dengan beberapa tipe motor sport atau naked 150 cc. Untuk versi standard, bisa Anda dapatkan seharga Rp 33 jutaan. Sementara pada versi SE, dipasangkan harga berkisar Rp 35 jutaan. Anda bisa mendapatkan harga Kawasaki D-Tracker yang lebih terjangkau di Moladin. Sebab, Moladin konsisten menghadirkan promo Kawasaki D-Tracker dan berbagai tipe motor lain. Temukan juga sistem kredit Kawasaki D-Tracker yang mudah, aman, dan cepat di sini.

General Fitur Kawasaki D-Tracker

  • JokJok dengan ukuran 840mm agar tetap terasa mpuk dan nyaman.
  • Stang fat barDengan ukuran stang yang fat bar
  • dashboardFitur ini melengkapi indikator speedometer, BBM, Send indikator lampu jarak jauh dan Indikator (N) Netral
  • EngineMesin masih menggunakan SOHC 4 tak 2 ketup
  • SuspnsiSuspnsi yang sudah menggunakan upside down
  • TankDilngkapi dengan tangki yang berkapasitas 6,9 liter
  • Warna bodycandy burnt orange dan candy lime green

Spesial Fitur Versi SE

  • FatbarUkuran stang lebih panjang, membuat posisi riding nyaman saat turing.
  • Handle CoverPenutup handle agar tangan aman dari benturan kerikil kecil.
  • Frame Cover
  • Skid Plate
  • Velg hitamWarna velg hitam d-tracker khusus untuk special edition
  • Suspensi Depan Berwarna GoldSuspensi depan d-tracker special edition memiliki shock USD dan berwarna emas.
  • warnalime green dan shiny yellow

ULASAN Kawasaki D-Tracker

4.1
32 Review
Asep Irfan Arifiyandi
4.0
22 Oktober 2018

Kawasaki D-Tracker 150 adalah satu-satunya motor bergenre Supermoto yang ada di Indonesia, harganya cuma Rp. 31jutaan jadi masbro gak perlu lagi ribet modifikasi kaki kaki ala Supermoto karena D Tracker sudah keren dari pabriknya tinggal langsung beraksi saja

DISKUSI PRODUK Kawasaki D-Tracker

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
Aji Munajat Aji
Aji Munajat Aji

untuk daerah Pandeglang bisa gan

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Bisa gan Aji, daerah Pandeglang sudah masuk dalam jangkauan Moladin. Berikut rincian motor Kawasaki D-Tracker type Standard DP 6.500.000,- tenor 35 bulan angsuran 1.273.000,- perbulan area Pandeglang, di Moladin DP murah angsuran ringan. Langsung saja ajukan kredit motor di Moladin gan, melalui website resmi kami di http://bit.ly/AJUKAND-Tracker atau download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online -SK Customer Service

Jual Kawasaki D Tracker 150 Terpercaya di moladin.com

Kamu ingin membeli motor Kawasaki D Tracker 150 namun dengan sistem belanja online? Kamu tidak perlu cemas karena Moladin solusinya. Moladin menjual berbagai macam kebutuhan bermotormu dan kamu akan dengan mudah berbelanja dengan banyaknya pilihan terbaik mereka. Selain itu, moladin juga menyediakan chatroom yang fungsinya agar kamu bisa dengan mudah berdiskusi antar sesama bikers.

Kawasaki D tracker 150 adalah salah satu kendaraan berroda dua yang menggunakan mesin berkapasitas 150 cc yang memberikan tenaga melimpah saat berakselerasi. Motor asal Jepang ini memiliki performa yang sangat baik dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator.

Meski motor ini belum menggunakan teknologi Fuel Injection, namun motor ini menyediakan 2 varian yang berbeda, yaitu: versi standar dan special edition. Yang berbeda dari keduanya adalah jika varian SE dilengkapi dengan fatbar, handle cover, frame cover, skid plate, velg hitam, dan suspensi depan berwarna gold yang membuatnya terlihat spesial.

Kelebihan Kawasaki D Tracker 150

Supermoto yang menggunakan mesin 150 cc ini mengeluarkan tenaga sebesar 12 PS pada putarn mesin 8.000 rpm. Hal itu membuatnya cukup untuk pengalaman akselerasi yang menyenangkan. Sedangkan pada torsi mencapai 11.3 Nm pada putaran 6.500 rpm. Adapun beberapa kelebihan lainnya dari motor sport ini.

  1. Motor ini memiliki posisi berkendara yang nyaman dan didukung stang lebar yang tidak melelahkan. Memiliki handling yang nyaman dan ringan dikendarai.
  2. Motor yang menggunakan mesin SOHC yang memiliki 2 buah katup ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin udara.
  3. Pada bagian kaki-kaki sudah menggunakan suspensi depan upside down yang memiliki diameter 35 mm. Untuk tracker SE berbalut emas dan Tracker berwarna standar.
  4. Suspensi bagian belakang memakai sistem Uni-Trak dengan 5 tingkat pengaturan kekerasan dan satu buah shockbreaker.
  5. Rem cakramnya menggunakan rem cakram semi-floating disk berdiameter 300 mm yang terpasang pada velg berukuran ring 17.pada bagian belakang juga terpasang rem cakram yang memiliki diameter 220 mm dan dilengkapi dengan 1 buah piston untuk mengoptimalkan kemampuan pengereman.
  6. Motor yang menggunakan mesin tipe 4 tak berpendingin udara memiliki velg depan yang lebih besar, oleh karena itu kedua ban motornya sama-sama berukuran 17 sehingga nyaman dikendarai ketika berada di jalan raya. Ban depannya berukuran 100/80-17 M/C 52P dan ban belakang 120/70-17M/C 58P.
  7. Supermoto yang karburatornya Keihin NCV24 memiliki dimensi panjang 2.015 mm, lebar 950 mm, dan tinggi 1.130 mm dengan berat 118 kg dan kapasitas tangkinya 6,9 liter
  8. Sistem pengapiannya menggunakan Digital DC-CDI dan sistem pendinginan menggunakan pendingin udara.
  9. Motor ini tersedia beberapa pilihan warna dengan grafis spesial yang terlihat sporty.
  10. Selain itu juga, termasuk golongan cukup tinggi dibandingkan motor sekelasnya karena memiliki jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.335 mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 270 mm.
  11. Sistem transmisinya 5 percepatan dan didukung kopling bertipe wet multi-disc, manual yang membuat berkendara semakin nyaman dan cocok untuk kamu yang berkendara di daerah perkotaan dengan kemampuan melewati semua medan.

Kekurangan Kawasaki D Tracker 150

Kawasaki D Tracker 150 ini memiliki beberapa kekurangan, diantaranya.

  1. Motor ini belum menggunakan teknologi Fuel Injection

  2. Tidak cocok untuk kamu yang memiliki tinggi di bawah 165
  3. Ruang duduk penumpang belakang semping sehingga kurang nyaman saat dipakai berboncengan.

Banyak sekali kan kelebihan dari Kawasaki D Tracker 150 ini. Jika kamu tertarik, kunjungilah moladin.com dan kamu akan dengan mudah mendapatkan motor ini. Dengan sistem pembayaran yang simpel, akan memudahkanmu untuk berbelanja kebutuhan otomotifmu.