MOLADIN
Kawasaki D-Tracker X 0
Kawasaki D-Tracker X 0
Kawasaki D-Tracker X 1
Kawasaki D-Tracker X 2
Kawasaki D-Tracker X 3
Kawasaki D-Tracker X 4
Kawasaki D-Tracker X 5
Kawasaki D-Tracker X 6
Kawasaki D-Tracker X 7

HARGA KREDIT

Cicilan tidak tersedia berdasarkan data yang Anda tentukan!
moladin jaminan transaksi 100% aman
Jaminan Transaksi 100% Amani
Tanpa ada biaya tambahan & informasi data diri terjamin kerahasiaannya.
moladin platform motor online pertama di infonesia
PLATFORM MOTOR ONLINE
PERTAMA DI INDONESIA

Review D-Tracker X 250

Pros: 

Postur gagah dan maskulin, serta dilengkapi suspensi empuk.

Cons: 

Desain bodi cenderung kurang update.

Verdict: 

Cocok untuk pengendara yang sering melewati jalanan rusak dan menginginkan tenaga lebih saat menunggangi sepeda motor.

Tidak mau kalah dengan adiknya yang berkapasitas 150 cc, Kawasaki juga menyediakan lineup motor Supermoto dengan kapasitas lebih besar, yakni 250 cc. Sama seperti format yang diterapkan di versi 150 cc, Kawasaki D Tracker 250 cc juga merupakan versi jalanan dari tipe trail KLX 250. Tipe motor semacam ini dihadirkan mengingat banyaknya pengendara yang menggemari motor dengan postur trail, namun ingin menggunakannya untuk aktivitas di perkotaan. Kawasaki D Tracker 250 cc atau yang dinamai D-Tracker X mungkin memang tidak sepopuler tipe yang lebih kecil. Minat pembelian secara cash maupun kredit Kawasaki D-Tracker X juga tergolong tidak terlalu besar. Meskipun begitu, motor ini tetap punya penggemarnya tersendiri, karena di Indonesia belum ada motor Supermoto berkapasitas 250 cc yang dijual secara massal oleh pabrikan besar. 

Sayangnya, pengembangan Kawasaki D-Tracker X bisa dibilang kalah cepat dibandingkan saudaranya yang berkapasitas 150 cc. Jika adiknya sudah mengalami penyempurnaan yang signifikan dari segi tampilan, Kawasaki D-Tracker X justru masih setia dengan desain bodi yang bertahun-tahun terakhir digunakan. Mungkin karena pasarnya yang segmented, motor ini jadi agak lambat pengembangannya. Meskipun begitu, motor Supermoto ini tetap akan menarik untuk diulas. Jika Anda penasaran, apa yang bisa didapat dengan harga Kawasaki D-Tracker X yang dibanderol di angka Rp 65 jutaan, coba simak review Kawasaki D-Tracker X secara lengkap berikut ini.

Performa Mesin Kawasaki D-Tracker X Masih Bisa Ditingkatkan

Mesin yang dipakai Kawasaki D-Tracker X masih sama dengan dapur pacu KLX 250. Berteknologi DOHC (Dual Over Head Camshaft) dengan konfigurasi overbore. Meskipun tidak sebesar diameter pistonnya, tetapi panjang langkah kruk-as mesin ini masih tergolong panjang. Karakter mesin Kawasaki D-Tracker X tentunya khas motor trail. Tenaganya cenderung berisi dari putaran mesin bawah dengan hentakan torsi yang cukup terasa. Alhasil, motor pun menjadi cukup agresif untuk jalanan perkotaan yang memiliki trek pendek karena akselerasinya lumayan spontan. 

Sementara untuk dibawa di trek yang agak lapang, tentunya motor ini juga jauh lebih bertenaga dibanding saudaranya yang berkapasitas mesin lebih kecil. Sama seperti KLX 250, mesin Kawasaki D-Tracker X sebenarnya mempunyai potensi untuk lebih bisa ditingkatkan lagi performanya. Buktinya, Kawasaki sukses menggunakan basis mesin ini untuk pengembangan dapur pacu motor sport silinder tunggal mereka dan mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Desain Sangar dan Maskulin ala Kawasaki D-Tracker X

Kodrat sebuah motor Supermotard atau Supermoto sejatinya adalah sebuah motor trail yang diubah bagian rodanya dengan ban aspal. Begitu juga dengan Kawasaki D-Tracker X. Saat melakukan review Kawasaki D-Tracker X dan melihat tampilannya, sekilas kami mendapat impresi yang tak jauh berbeda dengan KLX 250. Sama seperti nasib desain KLX 250 yang belum mendapat penyegaran total, desain D-Tracker X juga terlihat tak jauh berubah sejak produksi awalnya. Bagian panel bodinya terlihat sederhana dengan sudut-sudut yang kaku. Sudut yang mengotak ini juga terlihat sampai area kedok lampu utama. 

Akibat dari pemakaian ban jalanan, bagian kaki-kaki Kawasaki D-Tracker X 250 menurut kami justru kelihatan terlalu kecil. Berbeda dengan D-Tracker 150 yang ketika dipasangi velg berdiameter 17 inci menjadi terlihat lebih proporsional, velg yang sama justru kurang cocok dipasang pada D-Tracker X. Sepertinya, panjang suspensi yang cukup jenjang justru membuat ruang kosong antara roda dengan fender depan menjadi terlalu banyak. Meskipun begitu, tampilan Kawasaki D-Tracker X tertolong dengan pemilihan warna yang lebih garang. Motor ini hanya ditawarkan dengan satu pilihan warna, yaitu hitam. Pemilihan warna ini cukup membuat motor terlihat gagah dan sangar. Warna hitam ini juga diterapkan ke sekujur badan motor, mulai dari frame, mesin, swing arm, suspensi depan, velg, hingga fork cover.

Kenyamanan Berkendara dengan Kawasaki D-Tracker X 

Posisi Berkendara Khas Motor Trail di Kawasaki D-Tracker X 

Karena motor ini berjenis Supermoto, tentunya riding position Kawasaki D-Tracker X juga tidak jauh berbeda dengan saat Anda mengendarai motor trail. Posisi badan dibuat agak tegak dengan setang yang cukup tinggi. Jarak antara jok dengan setang juga cukup dekat. Hal ini membuat posisi duduk agak tertarik ke depan dengan pijakan kaki yang tidak terlalu mundur. Untuk dipakai di dalam kota, posisi berkendara semacam ini cukup menyenangkan karena Anda bisa leluasa melihat sekitar. Akibat pemakaian ban aspal berdiameter lebih kecil, ketinggian jok Kawasaki D-Tracker X juga menjadi sedikit lebih rendah. Untuk joknya sendiri masih khas motor trail, yakni didesain kecil dan tipis sehingga kurang nyaman jika dipakai berlama-lama. 

Handling Kawasaki D-Tracker X Nyaman Karena Bobot Ringan 

Untuk ukuran motor 250 cc, berat Kawasaki D-Tracker X masih tergolong ringan. Bahkan, bobotnya tidak terpaut jauh dengan sebuah motor sport naked 150 cc. Motor ini jadi lumayan mudah untuk dikendalikan. Bodi yang ramping ala motor trail membuat Kawasaki D-Tracker X cukup menyenangkan untuk dipakai membelah kepadatan lalu lintas. Namun, riding position ala motor trail membuat pengendara perlu melakukan beberapa penyesuaian. Misalnya, saat menikung di kecepatan tinggi, kami merasa tidak terlalu percaya diri memiringkan bodi motor seperti yang biasanya dilakukan pada tipe motor sport. 

Suspensi Kawasaki D-Tracker X Sangat Memuaskan 

Menggunakan suspensi berformat sama dengan versi trail-nya, membuat karakter peredaman guncangan Kawasaki D-Tracker X sangat mumpuni jika digunakan di jalan raya. Ketika melewati lubang di jalan yang rusak, Anda akan lebih percaya diri karena jarak main suspensi sangat panjang dan membuat motor tidak rawan mentok. Karakter suspensi trail yang lembut ketika meredam pergerakan roda juga membuat berkendara di jalan menjadi lebih menyenangkan.

Pengereman Mumpuni Kawasaki D-Tracker X

Spesifikasi pengereman Kawasaki D-Tracker X sudah terlihat setara dengan motor sport jalanan dengan kapasitas mesin yang sama. Saat melakukan review Kawasaki D-Tracker X, secara umum performa pengeremannya bisa kami katakan sangat mumpuni. Apalagi, bobot yang terbilang ringan akan membuat laju motor ini menjadi lebih mudah dihentikan. Anda pun tak perlu khawatir harus kesulitan saat diharuskan mengerem mendadak di jalanan.

Konsumsi BBM Kawasaki D-Tracker X Tergolong Irit 

Karena menggendong mesin yang sama, efisiensi bahan bakar yang dimiliki Kawasaki D-Tracker X juga cukup identik dengan KLX 250. Motor ini bisa menempuh jarak hingga setidaknya 30 km untuk setiap satu liter bensinnya. Angka ini sebenarnya terbilang cukup ideal untuk sebuah motor berkapasitas 250 cc. Harga Kawasaki D-Tracker X yang cukup tinggi pun bisa dikompensasi dengan pengeluaran biaya bahan bakar yang cukup irit. 

Kawasaki D-Tracker X, Versi Motor Tanpa Saingan Massal

Harga Kawasaki D-Tracker X berada di kisaran angka Rp 65 juta. Kami tidak dapat menentukan apakah ini harga yang mahal atau murah, karena motor ini memang belum memiliki saingan. Ya, belum ada pabrikan besar lain yang menjual produk sekelas ini secara massal. Secara umum, harga Kawasaki D-Tracker X masih kurang lebih setara dengan KLX 250. Meskipun begitu, dibanding motor 250 cc single cylinder buatan Kawasaki lain, motor ini terbilang lebih tinggi harganya. Lihat simulasi kredit disini

Bila Anda membutuhkan motor berperforma tinggi tetapi dengan format Supermoto, Kawasaki D-Tracker sepertinya bisa jadi pertimbangan. Terlebih lagi, jika kondisi jalanan yang sering Anda lalui kurang bagus, motor ini bisa cukup ideal untuk dikendarai di keadaan semacam itu. Temukan dulu promo Kawasaki D-Tracker X dan berbagai tipe motor lain di Moladin. Untuk membuat aktivitas belanja motor semakin menyenangkan, Moladin juga menghadirkan sistem kredit Kawasaki D-Tracker X yang mudah, murah, dan cepat. 

General Fitur Kawasaki D-Tracker X

  • Engine 250ccD-tracker X ini menggunakan mesin DOHC 250cc 4 katup 1 silinder, tenaga responsive untuk turing.
  • Digital SpeedometerDesain speedometer yg simpel namun informatif dan juga sudah full digital membuat pengendara dengan mudah mambaca informasi dari speedometer.
  • SuspensiD-Tracker X menggunakan suspensi depan Inverted Fork berukuran 43mm dan Uni Track untuk suspensi bagian belakang.

ULASAN Kawasaki D-Tracker X

4.2
19 Review
Ari Rakhmadiyanto
4.0
19 September 2018

Kawasaki D Tracker X 250 ini merupakan supermoto khusus buat kelas menengah ke atas. Oleh karena itu cocok digunakan oleh tracker yang sudah berlevel pro selain itu karena torsinya memang cukup galak meskipun merupakan motor aspal

DISKUSI PRODUK Kawasaki D-Tracker X

Anda punya pertanyaan? Ayo diskusikan dengan Jinny!
sony
sony

apakah bisa yang berdomisili dikota karawang, jawa barat?

JINNY MOLADIN
JINNY MOLADIN

Hallo Bro Sony. Untuk wilayah Kawarang sudah masuk dalam jangkauan kami tetapi hanya motor Yamaha saja yang sudah cover wilayah Karawang. Langsung saja Bro ajukan kredit melalui website resmi www.moladin.com atau bisa download aplikasi Moladin di Playstore. Moladin sedang ada promo menarik nih Bro, info lebih lengkap silahkan klik link berikut https://moladin.com/promo lalu download aplikasi kami di Playstore Moladin - Platform Sepeda Motor Online. IS-Customer Service.

Jual Kawasaki D Tracker X 250 Terpercaya di moladin.com

Kamu ingin membeli Kawasaki D Tracker X 250 terpercaya namun membelinya secara online dengan harga terjangkau? Moladin solusinya. Disana kamu akan menemukan berbagai tipe motor, aksesoris motor, hingga bengkel terdekat yang direkomendasikan oleh moladin. Tidak hanya itu, jika kamu kesulitan dalam memilih sebuah produk, kamu bisa mengunjungi menu “forum” yang akan memudahkanmu berbelanja.

Kawasaki D-Tracker X 250 merupakan salah satu jenis motor D tracker dengan menggunakan mesin 250 cc. Motor ini diusung mampu menjelajahi jalanan beraspal hingga medan off-road ringan. Meski sama-sama memiliki kapasitas 250 cc dengan Kawasaki KLX 250, motor ini tidak bisa digunakan melewati medan off-road yang ekstrim. Motor asal Jepang ini bisa saja dijadikan sebagai motor trail dengan cara mengganti ban dan velg yang memiliki ukuran sama dengan Kawasaki KLX 250. Yang unik, motor ini ditawarkan posisi berkendara yang nyaman dan didukung power, akselerasi, dan balance terbaik di kelasnya.

Spesifikasi Kawasaki D Tracker X 250

Meski terbilang cukup mahal, uang yang kamu keluarkan akan sebanding dengan desain D-Tracker yang terlihat agresif dan seakan-akan menantang untuk melewati semua medan di jalan. Adapun beberapa spesifikasi dari motor ini.

  1. Motor yang berdimensi panjang 2.130 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.123 mm dengan memiliki jarak roda depan sampai belakang mencapai 1.420 mm dan bobot mencapai 139 kg.
  2. Meski terbilang cukup berat, handling motor ini tetap ringan dan nyaman serta menyediakan bahan bakar yang bisa menampung bensin hingga 7,7 liter. Desain tangki terlihat simpel dan di bagian depan terpasang suspensi upside down dengan travel sangat tinggi. Suspensinya memiliki diameter 43 mm sehingga terlihat sangat besar dibandingkan suspensi motor pada umumnya dan pada bagian belakang memakai suspensi uni-trak yang bisa atur tingkat kekerasannya sesuai dengan kenyamanan dan medan yang akan dilalui.
  3. Motor ini memiliki 2 buah rem cakram atau double disk brake yang terpasang pada roda depan dan belakang. Pada bagian depan diameter rem cakram motor 250 mm dan pada bagian belakang 220 mm. Meski demikian, motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS karena motor ini sendiri dipersiapkan untuk melewati medan off-road.
  4. Pada dapur pacu, kawasaki D-tracker X menggunakan mesin berkapasitas 249 cc atau 250 cc. Hal tersebut yang membuat motor ini bernama Kawasaki D Tracker 250. Motor ini sudah menggunakan teknologi Digital Fuel Injection sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit dan performa mesin semakin responsif. Pada tenaga maksimumnya mencapai 18 kW pada putaran mesin 9.000 rpm dan untuk torsi maksimumnya mencapai 21 Nm pada putaran 9.000 rpm.
  5. Motor ini menggunakan mesin yang dilengkapi dengan sistem pendingin cairan yang akan menstabilkan suhu mesin saat diajak berakselerasi dan menggunakan mesin bertipe DOHC dengan 4 buah katup dan sistem transmisi manual 6 percepatan akan menyalurkan tenaga dan torsi kepada roda belakang.
  6. Motor ini menggunakan speedometer Full Digital yang mudah dibaca dan sangat informatif dalam menampilkan informasi seputar berkendara.
  7. Pada bagian belakang, knalpot yang ditawarkan dilindungi cover khusus sehingga tetap nyaman saat dipakai boncengan.
  8. Selain itu juga, lampu depan standarnya belum menggunakan teknologi LED.

Tertarik, bukan? Makanya kunjungilah moladin.com atau kamu bisa mengunduhnya melalui smartphone kamu. Dengan berbelanja di moladin akan memudahkanmu memilih produk impianmu dengan sangat mudah dan terjangkau. Selain itu juga sistem pembayarannya tidak perlu ribet loh. Yuk belanja di moladin sekarang.